alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hakim: Sebar Hoax, Ratna Sarumpaet Punya Maksud Propaganda
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d270fd4e83c7245074119c8/hakim-sebar-hoax-ratna-sarumpaet-punya-maksud-propaganda

Hakim: Sebar Hoax, Ratna Sarumpaet Punya Maksud Propaganda

Hakim: Sebar Hoax, Ratna Sarumpaet Punya Maksud Propaganda

Jakarta - Majelis hakim menyebut cerita bohong (hoax) penganiayaan sengaja dibuat Ratna Sarumpaet. Ratna disebut punya maksud propaganda atas hoax penganiayaan.

"Menimbang bahwa alasan terdakwa mengarang cerita itu dalam perjalanan pulang ke rumah adalah untuk menutupi kejadian sebenarnya kepada anaknya, menurut hemat majelis hakim mungkin logis dan dapat diterima," kata hakim anggota Krisnugroho membacakan analisa yuridis putusan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (11/7/2019).

Namun hakim mempertimbangkan cerita bohong yang juga disebarkan Ratna Sarumpaet kepada banyak orang.

"Tetapi juga diceritakan kepada orang-orang seperjuangan seperti tim badan pemenangan capres-cawapres, menurut hemat majelis terdakwa telah memiliki maksud tertentu untuk menarik simpati, mempengaruhi dan propaganda di mana terdakwa sebagai aktivis dan pejuang HAM mendapat perlakuan kekerasan yang tidak wajar," papar hakim Krisnugroho.

Hoax penganiayaan ini menurut hakim mendapat reaksi keras dari sejumlah orang. Reaksi ini disampaikan lewat media sosial lalu menjadi pemberitaan utama media mainstream.

"Menimbang bahwa hal itu dapat dilihat tanggapan reaksi orang-orang yang menerima berita tersebut seperti Fadli Zon, Rocky Gerung dan Fahri Hamzah. Mereka membalas pesan-pesan mengomentari dikaitkan dengen perjuangan baik di Twitter, Instagram, Facebook sehingga berita penganiayaan terkait terdakwa menjadi viral," kata hakim.


Komen TS
terbukti terstruktur, sistematis dan masif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Celdam.Vanessa dan 8 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Hakim bijaksana.. 👍
sarumpaet-hiedlr
bisa diliat dari awal dan waktunya juga tepat saat musim2 politik. kalo ngga di tindak, bisa jadi informasi yg sesat
Ijin politik nya cabut aja...hanya boleh pimpin sebatas lingkungan rumah saja...


Quote:


semoga segera diberikan hidayah saja gan, semua yang ada di dunia cuma sementara seperti jabatan dll. sangat disayangkan melakukan kebohongan bhkan bisa dikatakan kebohongan besar hanya untuk kepentingan kelompok
mamfus
Balasan post potrek
Quote:


Bukannya udah busuk bree......
Nangis ga ya dia?
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
owh mengganggu ketertiban ya
jafi dipenjata
kasian , uda oplas ga bisa genit2an , malah masuk bui pula emoticon-Hammer (S)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


ada kata seperti, artinya bnyk dan gaperlu disebutkan semua.

tetep RS yg niat bohong, dan RS pula yg WA dulua para saksi dengan narasi nya.


Quote:


kalau itu beda, urusannya sama kode etik, kalau gada yg laporin alias ga merasa dirugikan atas pernyataan si HR ya sudah.

dan kalau gasalah si HR udah dilaporkan ke IDGI (bukan IDI) soal pelanggara kode etik, tp kayakny ga berani proses scr universitas anu (ormas number 2) yg pny bnyk fakultas kedokteran n gigi + rumah sakitnya itu ikatanny kuat banget sama bapak dia.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post simsol...
cuma nanti kalau ini juga ikut masuk malah gak kelar-kelar urusan dan negara terbengkalai. Udah biarin aja kecuali kalau memang udah kelewatan ya bisa jadi.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
mantap
wtf,, kok cuma 2 tahun ??
Balasan post spamah
Quote:


harusnya lbh pro lg lah..

masa gagal propagandanya..

kubu sana tu serba nanggung..

kaya emang niat gagal..

geblek
wkwkwkwk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


Udah crot gan

Malah sampe ganti sempak 3x emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
z-0o-m dan simsol... memberi reputasi
Kurang puas :
1. Oknum yg ikut menguatkan RS bahwa dia korban padahal hoax harus kena hukum
2. Hukumannya lebih ringan dari tuntutan jaksa
3. Komuknya RS ngeselin

Terima kasih.


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 1stroland
Padahal si wowo udah nafsu aja sampai bikin konfrensi pers segala emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di