alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kucing Peliharaan Terus Mengeong? Mungkin Ini Sebabnya Gan!
4.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d26f5f48d9b17279a0fce73/kucing-peliharaan-terus-mengeong-mungkin-ini-sebabnya-gan

Kucing Peliharaan Terus Mengeong? Mungkin Ini Sebabnya Gan!


Apakah Agan Sista memelihara kucing? Jika iya, pasti kalian udah nggak asing dengan suara meong dari peliharaan kesayangan ini. Biasanya anak kucing lebih sering mengeong jika dibandingkan dengan kucing dewasa. Salah satu sebabnya bisa jadi adalah karena anak kucing tersebut mengeong pada induknya karena merasa kelaparan.

Tapi ternyata dalam beberapa kasus, nggak cuma anak kucing aja lho Gan Sis yang hobi mengeong. Ternyata kucing dewasa pun juga sering mengeong kepada pemiliknya. Nah biasanya apa sih yang Agan Sista lakukan kalau kucing kesayangan sudah memanggil-manggil?

Kucing Peliharaan Terus Mengeong? Mungkin Ini Sebabnya Gan!

Jika suara meongan hanya terdengar sekali, hal ini bisa diartikan jika bukanlah sebuah masalah besar, karena kucing dewasa bisa dibilang memang jarang mengeong. Nah tapi kalau kucing yang kita miliki ini mengeong terus menerus, harus diwaspadai dan cari tahu sebabnya Gan Sis.

Dilansir dari bobo, berikut ini merupakan beberapa penyebab kenapa kucing Agan Sista terus-terusan mengeong. Cekidot Gan Sis!


Quote:


 

Kalau menurut Agan Sista gimana nih? Biasanya kucing terus-terusan mengeong disebabkan karena apa sih?

Intinya sih kalau Agan Sista mendengar suara kucing yang mengeong-ngeong tanpa henti, coba deh cari sumber suaranya dan cari tahu penyebabnya. Karena kucing kan nggak bisa ngomong dan bisanya ngeong. Kalau dia bisa ngomong pasti teriaknya "tolong" bukan "meong". 

Ok. Siap.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
mylyly dan 16 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kalo kucing ane, minta di bukain pintu cuma buat boker di luar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oyupra dan 5 lainnya memberi reputasi
Tambahan gan...

Kalau kucing meong (bukan ketika ingin kimpoi) suaranya keras (menyakitkan telinga kita) daripada kebanyakan kucing pada umumnya, ada kemungkinan kucing tersebut tuli. karena tuli jadi si kucing tidak bisa membedakan volume tinggi rendahnya. namun teori ini tidak 100% akurat.

biasanya kasusnya ada pada kucing warna full putih dengan warna mata belang biru.


60-80% TULI (kucing putih, dengan dua mata warna biru semua)

30-40% TULI sebelah (Kucing putih Odd-eye, satu matanya biru)

Cara tes kucing tuli cukup dengan suara, boleh nama panggilan atau tepuk tangan atau suara apapun, dengan jarak yang agak berjauhan. Jika kucing itu langsung menengok atau merespon suara maka kucing tersebut pendengarannya normal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh maria.olivia
tret koceng nya informatif sist! tapi emang susah juga sih bedain neongan yg laper mana sakit mana bosen mana 😅
Jadi emang harus apal jamnya sama kondisi si koceng.

btw bikin tret tentang hewan peliharaan lain dong sistt
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan fira262 memberi reputasi
Quote:


wah baru tau ane... pernah liat sih di video kucing-kucing tuli ngeongnya kuenceng banget. ternyata emang ada hubungannya yah huhu kasian si meng emoticon-Frown
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
Quote:


hooh, tapi kadang dia malah ngeong-ngeong heboh mondar-mandir ga wajar (bukan kaya mau minta makan) gitu deh
profile-picture
anxiousyads memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di