alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat.
4.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2672970577a95f2f0c50ea/peyeum-makanan-sedehana-kaya-manfaat

Peyeum, Makanan Sederhana Kaya Manfaat.

Peyeum / Tapai Singkong yang kaya manfaat!


Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat.
Sumber Gambar



Good Morning, Selamat pagi ....

Subuh-subuh abis solat subuh, kita ngetrit bentar ya GanSist, hasil semedi tadi malem gegara insomnia yang setia menemani dari malam hingga pagi menjelang ...

Bahas apa kita kali ini?
Bahas peyeum enak kali ya, dibahas ajah enak apalagi dimakan .... banyak manfaat juga lagi.
Ah elah, jadi pengen peyeum goreng kan.
Fix, pagi ini ane mau cegat tukang peyeum yang lewat.

By the way, GanSist udah tau belom manfaat dari peyeum?
Kalo belum tau, sini merapat biar ane bisikin manfaat peyeum.



Yang belum tau apa itu peyeum, nih ane kasih tau ...

Quote:


Peyeum atau yang lebih dikenal dengan tapai singkong adalah tapai yang dibuat dari bahan baku singkong yang diberi ragi atau bahasa kerennya difermentasikan dan punya rasa tersendiri. Ini merupakan makanan tradisional yang cukup populer di tanah Jawa dan dikenal di seluruh tempat, mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. Makanan khas Indonesia banget!



Nah udah kenalan kan ama si peyeum? Sekarang kita ke topik utama nyok!
Emang peyeum ada manfaatnya?
Ada donk!
Punya nilai gizi pula ...
Apaan coba nilai gizinya?
Nih dibawah ane kasih tau ...
Disimak yeee ...

Quote:



Quote:


Ane kasih tau ya ... peyeum tuh punya manfaat untuk kesehatan, diantaranya :

Quote:


Nih, buat GanSist yang suka darah tinggian, marah-marah ga jelas tanpa sebab, tapai singkong punya nutrisi untuk mengontrol tekanan darah.
Selain itu makan peyeum secara teratur juga dapat menyehatkan pembuluh darah dan jantung.
So, buat yang Hipertensi atau darah tinggian, santai GanSist, si peyeum aman kok buat dikonsumsi. Bagus malah.


Quote:


Tapai singkong juga punya kalori cukup tinggi yang bisa menambah energi di dalam tubuh. Tuh kan, udah ngenyangin bisa nambah energi pula.


Quote:


Nah kalo manfaat yang ini cocok nih buat yang mau diet, khususnya kaum hawa. Tapi ane ga termasuk, ane masuknya yang mau nambah berat badan ajah lah.

Peyeum itu punya kandungan lemak rendah tapi kandungan karbohidratnya tinggi, secara asalnya dari singkong gitu loh! Gimana ga bikin kenyang.
Jadi cocok dikonsumsi pada saat diet.
Aman lah ya, perut kenyang lemak berkurang.

Quote:


Tiamin adalah zat hasil dari proses fermentasi yang berfungsi meningkatkan sistem syaraf dan otot.
Nah, karena peyeum ini merupakan makanan hasil fermentasi, ada kandungan zat tiamin juga di dalam peyeum.

Quote:


Segini dulu trit dari ane.
Ane mau cegat tukang peyeum dulu, takut kelewat.

Yang mau cegat tukang peyeum juga, Monggo!
Awas jangan salah cegat, nanti malah cegat Peyeum-puan
emoticon-Ngakak

Paypay!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tsuway.c001
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Reserved 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
icalfirdan dan 4 lainnya memberi reputasi

Info Tambahan

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tsuway.c001
Reserved 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane mesti banyak makan tape nih supaya jadi langsingemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mbakendut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
ane suka makan peyem.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
enak tape ketan bre emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
Ndak begitu suka saya, selera orang beda beda sih emoticon-Big Grin

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
aldiwi dan tsuway.c001 memberi reputasi
Kalau tempat Ane namanya tape😅
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan actandprove memberi reputasi
wah kok kebetulan bgni ya kau baru ja selesai makan tuh peyeum😊
profile-picture
profile-picture
actandprove dan masnukho memberi reputasi
Quote:


Makan kakak ... kalo sekilo kurang coba dua kilo, mabok peyeum dah tuh emoticon-Ngakak

Quote:


Mau juga donk ... emoticon-Malu

Quote:


Ane suka yang manis peyeumnya emoticon-Malu

Quote:


Nah ini juga demen ane, apalagi makannya pas dingin

Quote:


Sipp ... beda lebih berwarna

Quote:


Ya emang namanya tapai emoticon-Ngakak

Quote:


Ahhh jangan jangan .... mau donk kak emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalau peuyum itu nama apanya?
profile-picture
profile-picture
actandprove dan tsuway.c001 memberi reputasi
Quote:


Peyeum dr sunda sih kalo ga salah.
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Boleh dehemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak. Kalo mabok, tolongin yaemoticon-Ngakak
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Tolongin ga yahhh .... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan actandprove memberi reputasi
emoticon-Jempol
doyan banget gan kalau itu... apalagi kalau tambah Puan..
hahahaha...
dulu sering makan kalau temen baru pulang dinas dari Bandung... sekarang udah jarang...
profile-picture
profile-picture
actandprove dan jlamp memberi reputasi
Semua makanan itu sehat..... yg nggak sehat adalah makan tp berlebihan....
Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat.

Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat.Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat.Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat.

Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat. Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat. Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat.

Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat. Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat. Peyeum, Makanan Sedehana Kaya Manfaat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 2 lainnya memberi reputasi
banyak manfaat nya tapi kok perut gw panas terus asal makan tape
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:



Peuyeum
enak juga buat kolak
Peuyeumpuan
Enaknya tiada tara..
emoticon-Sundul Up
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Makanan tradisional yang sudah mulai langka di bandung, biasanya banyak yang jual keliling tapi sekarang hanya banyak dijual di tempat-tempat wisata dan info dari pedagang peuyeum bahan baku sudah agak sulit didapatkan karena kabanyakan langsung dijual ke pabrik snack / keripik singkong
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di