alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Alasan Kenapa Produk Streetwear Mahal Tapi Tetap Digemari
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d25c04d82d495048c55001d/alasan-kenapa-produk-streetwear-mahal-tapi-tetap-digemari

Alasan Kenapa Produk Streetwear Mahal Tapi Tetap Digemari


Bisa dibilang jika saat ini produk-produk streetwear semakin digemari oleh kalangan anak-anak muda. Misalnya aja seperti Supreme, Stussy, Bathing Ape, hingga Undefeated dan lain sebagainya merupakan beberapa dari segelintir brand streetwear yang produk-produknya sangat diincar oleh anak muda dunia, termasuk Indonesia.

Alasan Kenapa Produk Streetwear Mahal Tapi Tetap Digemari

Harga dari produk-produk ini juga nggak bisa dibilang murah lho Gan Sis, apalagi jika barangnya diimpor. Misalnya aja seperti Supreme yang menjual hoodie seharga 325 dollar AS atau setara dengan lebih dari Rp 3 juta.

Tapi meskipun mahal, streetwear ini masih aja tetap dicari dan masih laku di kalangan anak muda, nggak terkecuali Indonesia. Dilansir dari HAI, berikut ini terdapat beberapa alasan kenapa produk-produk streetwear masih aja digemari meskipun memiliki harga yang mahal.

Alasan Kenapa Produk Streetwear Mahal Tapi Tetap Digemari

Pertama, karena brand-brand streetwear tersebut sudah ada sejak lama. Misalnya seperti Supreme, FUCT, atau Stussy yang sudah ada sejak era 80-an. Faktor ini membuat brand-brand streetwear dipercaya karena sudah ada sejak lama di industri fashion. Karenanya, anak-anak muda yang ingin tampil keren mempercayakan selera fashion mereka terhadap brand-brand streetwear ini.

Nggak sedikit pembeli dan pemakai brand streetwear tersebut yang sangat loyal dengan brand streetwear favorit mereka. Misalnya aja seperti Eric Clapton yang terlihat selalu setia memakai produk dari Visvim. Sehingga hal ini secara nggak langsung juga  membuat produk streetwear menjadi hal yang menarik di mata anak muda. Mereka mencari brand fashion yang cocok mereka pakai sampai beberapa tahun kedepan.

Alasan Kenapa Produk Streetwear Mahal Tapi Tetap Digemari

Alasan Kenapa Produk Streetwear Mahal Tapi Tetap Digemari

Alasan berikutnya adalah, streetwear terbilang dekat dengan gaya hidup anak muda, misalnya seperti skateboard dan musik, terutama hip hop. Maka nggak heran jika banyak produk streetwear yang sangat dekat dengan olahraga ekstrem dan juga para musisi hip hop dunia.

Selain itu, para pendiri streetwear ini juga telah memiliki popularitas yang baik di mata masyarakat dunia. Bukan hanya karena brand-nya semata tapi juga karena andil mereka terhadap fashion. Sehingga hal ini memuat anak muda memiliki rasa respect terhadap pemilik dan juga brand streetwear mereka.

Alasan Kenapa Produk Streetwear Mahal Tapi Tetap Digemari

Kalau menurut Agan Sista, kira-kira apa sih yang membuat produk dari brand-brand tersebut mahal?? 


Spoiler for sumber:


profile-picture
dzikri8bit memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
pertamaxxx
gampangannya, enak dipakai dan dilihat emoticon-Big Grin
yoii, kalo udah nyaman dan pede makenya emang bakal tetap seneng makenyaa. Ya asal ga beli tiap bulan pasti masih oke kali yaa emoticon-Big Grin
mana saya tau sayakan maba
profile-picture
Raaiiinnn memberi reputasi
mahalnya harga tersebut karena brand mereka sudah terkenal juga, seperti contoh dulu vans saat masih produksi rumahan harganya sngat murah dan hanya dipakai orang disekitar rumah produksi saja. lalu vans makin bnyak digemari orang dan terkenal dimana". sekarang bisa di cek sendiri berapa harga" produk mereka wkwk
ane tetap setia dengan prodak prodak gt man gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan keybrott memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya kalau emg ga memaksakan isi dompet ga masalah sih... Kan yg ga baik gara gara gengsi jadi memaksakan harus punya streetwear yg mahal
Muahal emoticon-DP
Aku mah sendal juga masi suka oake swalow
Lihat 1 balasan
Balasan post noidentitas9
swallow x supreme x bape edition hahaha
yang bikin brand-brand tersebut mahal mungkin ide dari kreativitas yang dibangun dari produk-produk brand ini dan juga kualitas bahan dari produknya juga. belakangan ini ide kreatif makin dihargai di Indonesia (kalau di luar seperti amerika ya sudah menghargai kreatifitas dan inovasi terlebih dulu), yang ditandai dengan semakin banyak pihak yang memberikan perhatian khusus terhadap brand ini

Karena image lah yang menbuat semua itu mahal ferguso!
Wkwkwkwkw
Ya mungkin karena imaging brand yang udah dibangun teNtang produk tersebut jadi mahal aka super mahal.Dan biasanya didukung oleh tokoh atau artis yang menggunakan produk tersebut alias menjadikan sebuah trend dan kekinian.Nah hal itulah yang menyebabkan mahal produk.

Atau biasa dipake oleh salah satu tokoh,jadi org2 jadi pgn produk sewater yang sedang dipakai artis X hehehe

Begitulah sekiranya analisis ane gannn!!
emoticon-Perancis emoticon-Perancis emoticon-Perancis emoticon-Perancis
Quote:


Karna awalnya yang pakai orang2 yg berimage high profile. Jd kebawa sm yg beli
kalo menurut ane, yang bikin mereka mahal itu udah pasti nilai yang ada didalam produk itu sih. kalo ane belajar di kampus, setiap produk itu punya nilai untuk meningkatkan "strata" seseorang. bisa kita liat dari brand sekitar yang udah hype banget kayak supreme kan. pasti kalo kita liat orang itu udah keliatan kalo orang tsb memang orang kalangan atas dengan selera hypebeast
profile-picture
silwanus11 memberi reputasi
hehe kebanyakan cuma ikut2an
enak dipakai ga terlalu gerah kl dipake siang hari
karena banyak faktor yg mempengaruhi terutama gaya hidup bro & sister
Trending topic


manusia2 zaman now apapun yg ngetrend walaupun mahal pasti dibeliemoticon-Turut Berduka
Diubah oleh erwaleste
hmmmmm....
kagag cocok buat saiya
Serupa dengan dunia ini membawa kehancuran kantong pribadi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di