alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Muda Berkarya Tua Istiqomah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d25bb42f4d695140d13015d/muda-berkarya-tua-istiqomah

Muda Berkarya Tua Istiqomah

Muda Berkarya Tua Istiqomah
oleh : Imam Rofi'i, S.Pd., ST.
Berawal dari anggapan banyak orang bahwasanya anak muda sulit berkarya apalagi mencapai titik kesuksesan, kesuksesan disini banyak takarannya beda orang beda persepsi beda pemikiran beda anggapan. 


Untuk mencapai suata kesuksesan tidaklah sulit (versi penulis), maka dari itu mari kita simak secara seksama apa itu yang diartikan "Muda berkarya tua Istiqomah" bermula dari awam, ikut-ikutan, senang, pengalaman dan menikmati hasil tanam


Sebelum masuk pada fokus pembahasan perlu kita pelajari beberapa makna kesuksesan berikut Berikut, ada 17 definisi sukses saat ini, yang harus Anda ketahui (Nurseffi Dwi Wahyuni) 



1. Sukses itu berarti melakukan hal yang terbaik



Ketika dalam hidup ini kita bisa selalu melakukan hal terbaik untuk apa saja yang kita lakukan, baik dalam pekerjaan, mengasuh anak, berkreasi, dan hal lainnya maka anda bisa dikatakan sukses untuk diri anda sendiri. tidak peduli kaya atau miskin, dengan melakukan hal terbaik ini secara maksimal, anda bisa bahagia.


2.  Sukses itu fokus pada tujuan



Baiknya setiap manusia harus memiliki tujuan dalam hidupnya. Dengan begitu maka kemungkinan dia bisa sukses saat berhasil mencapai tujuannya itu. Jika memiliki tujuan, namun tidak antusias untuk meraihnya, maka kebahagiaan juga tidak bisa didapatkan.



3. Sukses berarti memiliki keluarga untuk berbagi



Keluarga adalah dasar dari pendewasaan yang kita telah alami. Apa saja yang berhasil kita dapat dalam hidup, lalu kita berhasil berbagi hal tersebut dengan keluarga, itu juga bisa diartikan Anda telah sukses karena memiliki keluarga yang selalu mendukung Anda.



4. Sukses memahami Kebutuhan dan Keinginan



Sukses dalam hal ini adalah ketika Anda bisa memenuhi kebutuhan bulanan yang diperlukan, dan berhasil menahan keinginan yang sering membuat pengeluaran menjadi membesar.



5. Sukses itu percaya



Ternyata percaya ini adalah lambang kesuksesan juga. Saat percaya bahwa anda dapat melakukan sesuatu untuk meraih sesuatu tujuan, maka anda telah sukses.



6. Sukses menyeimbangkan pekerjaan dengan semangat



Menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang tepat dan cepat, adalah hal yang dapat meringankan pekerjaan. Diperlukan semangat untuk mengerjakannya di setiap harinya. Jika Anda berhasil menyeimbangkannya, maka Anda adalah pribadi yang sukses.



7. Sukses itu mengurus diri sendiri



Sebelum meraih sukses yang lain, kita harus bisa memberikan sukses tersebut untuk diri kita sendiri dulu. Berhasil mengurus diri sendiri, mencintai diri sendiri, itu berarti Anda sukses untuk diri anda sendiri.



8. Sukses untuk mengatakan tidak



Untuk beberapa hal yang tidak Anda sukai, apakah Anda berani mengatakan Tidak? Jika iya, maka Anda telah sukses untuk tidak setuju dengan hal yang salah dalam hidup Anda. Jangan malah membiarkan diri sendiri merasa tersiksa.


9. Sukses itu hidup berlimpah



Berlimpah bukan hanya dalam perkara harta, namun juga berlimpah dalam hal cinta, kesehatan, teman dan keluarga, maka itu adalah sebuah kesuksesan yang penuh.


10. Sukses itu bisa mengatasi rasa takut



Anda berhasil mengalahkan rasa takut dalam hidup Anda? Itu berarti anda telah sukses untuk tidak lagi merasa terkalahkan, tersudutkan terhadap sesuatu.


11. Sukses itu belajar hal baru dalam hidup



Jika setiap harinya anda selalu belajar untuk sesuatu hal yang baru, dan selalu bersemangat untuk mempelajarinya, itu berarti anda juga telah mengalami kesuksesan.



12. Sukses itu mencintai dan dicintai



Orang-orang yang sukses adalah orang yang bisa mencintai dan dicintai. Jika begitu, maka mereka mudah memahami bahwa cinta tanpa syarat adalah yang terbaik.



13. Sukses itu tidak pernah menyerah



Ketika Anda harus menyerah, namun dengan sekuat hati Anda berusaha untuk terus memperjuangkannya, maka Anda telah sukses.


14. Sukses itu merayakan kemenangan kecil



Termasuk sukses juga jika bisa mencapai suatu tujuan atau mengatasi sebuah masalah dalam hidup, lalu mencuri sedikit waktu untuk merayakan keberhasilan tersebut.


15. Sukses itu tetap percaya diri dengan kekurangan



Terlahir menjadi orang normal ataupun memiliki kekurangan, tetap memiliki nilai yang sama dimata tuhan. Untuk mendapatkan kesuksesan, hak nya juga sama. Tetaplah fokus dengan tujuan dan berjuang untuk meraih kesuksesan di dalamnya.


16. Sukses bisa membantu orang lain



Saat hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain, maka itu adalah sebuah nilai kesuksesan yang mendasar. Menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga juga orang lain tentunya.



17.  Sukses bisa meluluskan anak



Saat berumah tangga dan memiliki anak, dan ternyata Anda mampu memenuhi kebutuhannya, hingga lulus sekolah, Anda juga termasuk orang sukses.



Kembali kepada sukses versi penulis bahwasanya sukses ialah ketika diusia muda mampu berkarya,  dalam artian berkarya tidak hanya hal menghasilkan suata penemuan baru melainkan bisa bermanfaat bagi orang sekitar dan dibutuhkan oleh orang sekitar, berkarya ada dua macam pertama berkarya dengan menghasilkan sesuatu kedua berkarya dengan meninggalkan kenangan atau sejarah diorganisasi lembaga atau tempat tertentu yang pastinya hal yang positif. 



Muda berkarya ketika kamu diusia muda skitaran umur 21-27 tahun sudah bisa beli Kendaraan (Mobil,Motor) bisa membiayai Kuliah, bisa memberi uang orang tua dari hasil kerja kamu sendiri,  dan dapat lulus dari lembaga tinggi baik formal maupun non formal minimal lulus S1 dan pesantren minimal bisa lulus dijenjang paling atas ditingkatnya lebih lebih sudah bisa masuk Pasca sarjana walau belum sampai lulus.  Muda berkarya minimal kamu bisa menjadi pimpinan instansi dilevel kecamatan, menjadi pengurus organisasi tingkat kabupaten dan paling tidak ditingkat Provinsi. 



"Muda berkarya"ialah ketika kamu mengalami kesulitan mendapatkan waktu untuk menganggur dalam artian karena banyaknya hal positif yang kamu kerjakan sehingga sulit mencari waktu untuk menganggur. 


"Muda berkarya"ialah ketika kamu sudah bisa menjadi kepala sekolah minimal ditingkat SLTP dan mampu bergaul dengan orang - orang dilevel pejabat pemerintaham baik tingkat desa, kecamatan, Kabupaten bahkan tingkat provinsi 



"Muda Berkarya"ialah ketika teman kamu banyak yang butuh akan kehadiranmu dan banyak orang meminta pekerjaan kepadamu walau sebatas informasi. 



Masih banyak persepsi dan redaksi tentang Muda berkarya yang tidak bisa penulis ungkapkan kerena keterbatasan waktu dan pikiran, semoga kedepannya penulis dapat menyempurnakan pastinya berkat dukungan dan motivasi dari guru guru penulis yang ada tergabung dikomunitas GGM (Gerakan Guru Menulis) Nusantara yang diketuai oleh dosen kami Ibunda Diyah Pitaloka MP.



Terkait Tua Istiqomah akan kami jabarkan pada kesempatan yang akan datang karena hal tersebut tidak jauh dari realita dan implementasi dimana penulis belum sampai kepada hal tersebut. 



Harapan Positif penulis nantikan dari semua guru guru dan senior kami untuk perkembangan dan kesempurnaan tulisan ini. 



Tiada kata lain "Titen, Telaten, Open Pasti Panen" ini pedoman penulisan yang selalu kami renungkan, semoga manfaat dan membawa berkah buat kita semua.  



Akhirnya  Wassalamu Alaikum Wr Wb.



Malang, 10 Juli 2019





#mudaberkarya


#tua istiqomah 
profile-picture
aniesday memberi reputasi
Diubah oleh rofiielbanany
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Manraap
profile-picture
rofiielbanany memberi reputasi
Sukses itu kamu
profile-picture
rofiielbanany memberi reputasi
Quote:


emoticon-Big Kiss trmksh gan
Quote:


Yesss dan sukses itu kita emoticon-Hansip
wah mantap nih


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di