alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Jangan Jadi Gembel di Negara Orang, Biar Nggak Malu-maluin
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d256dca337f93535c0c9281/jangan-jadi-gembel-di-negara-orang-biar-nggak-malu-maluin

Jangan Jadi Gembel di Negara Orang, Biar Nggak Malu-maluin

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Quote:


Cakeeppp kalimatnyaa, salutt semogaa generasi kedepan semakin tangguh...soalnya generasi skrg serba dipermudah dlm mencari apa apaaa
Jadi inget w, tulisan andrea hirata yg jilid Edensor. Si tokoh utama keliling Eropa modal jadi patung mermaid buat uang ongkos.

Jadi sevenarnya sih wajar klo di luar negeri backpacker itu "ngemis" mungkin mereka ngemis pake skill... emoticon-Recommended Seller

Mungkin si TS kaget ngeliat backpacker yg gak punya modal jalan2, w yakin sih mereka juga ada uang darurat, cuman karena mereka pengen lanjut jalan yah ongkosnya dari ngemis.

Minta kerjaan? Gak mungkin. Mereka orang luar asing gak punya ijin kerja. Jadi wajar d halal klo mereka jualan pernak-pernik receh daripada nodong minta2...
Diubah oleh nowbitool
di negara orang harusnya bersenang2.. jangan sampe sengsara ya temen2
Quote:


berarti namanya bukan ngemis gan, tp kerja. hehehhe
Lihat 1 balasan
Intinya sih jangan maksain plesiran klo duit pas pasan. Betul betul betul?
kalo gak ada budget untuk traveling, mending ikutan quiz yang hadiahnya traveling daripada traveling model begpacker gini
Diubah oleh radith.yoga
Balasan post citrachoirunisa
Iya lebih baik kan drpada nodong, orang asing yg jualan pernak pernik receh sama aja kayak penjual tissue eceran mamank2
Quote:


hedon di awal yeee... akhirnya ngegembel deh kan yaa...
parahh...
profile-picture
gagoblokgabener memberi reputasi
Quote:


bener jg sih gann... meskipun ngegembel, tp mrk dgn jalan yg baik cari duitnyaa..
emoticon-Jempol
lagi viral ni di bali kaya gini, harus ditangani dengan bijak. dan harus diubah mindset warga lokal, agar tindak tegas wisatawan seperti ini
Pura-pura aja kali tuh, biar dapat duit tambahan.
Bule paok emoticon-Wkwkwkwk

Kalau di bali dah biasa nih ,banyak bule gembel yg harga makanan naik seribu aja ngomel"

tapi klo musibah ya kadang ente mau rencana se gila dan seketat dan seprediksi dari yg sudah sudah

ya gitu

kita kan juga gak tau hal yang mereka alami

lagian kita juga cuman liat doang mereka gitu

lain kebiasaan lain planning

Mereka sok sok an travel nekat dg embel2 "one Way ticket"
Nyatanya pas udh di negara orang jadi gembel karena pengeluaran tak terduga emoticon-Ngakak
Jangan Jadi Gembel di Negara Orang, Biar Nggak Malu-maluin

ane kira yg ini tulisannya traveller from kaskus emoticon-Malu

emoticon-Belum Tidur
Kalo bule gembel di indo mah pasti banyak yang nolongin.....secara orang indo banyak yang masih 'silau' liat orang bule (ane lg mantau nungguin koment kaskuser yang bawa-bawa orang arab he..he..setelah baca koment ane)
Nah ini setuju banget gan! ane suka risih tiap ngeliat ada orang asing ngegembel di indo, kayak bingung aja ni orang ngapain dah udah nebeng malah ngegembel, kadang ada yg minta donasi buat dia travelling lagi, ngaco emang-_-
ini mah lagu lama kaset kusut, paling - paling juga nyari uangnya buat main yg ngga bener. klo memang merasa kesusahan kan bisa langsung dateng aja ke kedutaan besar yg kerja sama oleh negara tersebut. gmn?
Fenomena apaan itu gan ? Jaman dulu itu orang yang memiliki kebiasaan nglencer, pastilah orang yang memiliki banyak uang. Jadi nggak bakalan ada yang ngegembel di tempat orang lain. Beda dengan sekarang hanya sekedar menuruti eksis dan pamer, dengan menggunakan budget yang minim, dan akhirnya inilah yang terjadi.
bule juga banyak yang gembel emoticon-Hammer2
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di