alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menjalani Rumah Tangga Kok Begini?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d252051c0cad742000ace45/menjalani-rumah-tangga-kok-begini

Menjalani Rumah Tangga Kok Begini?

Menjalani Rumah tangga tak selalu seperti yang dibayangkan, jika sebelum menikah rumah tangga itu terlihat menyengakan terlebih bila melihat pengantin baru yang saling bermesraan dan saat boncengan pun seperti sedang mesra-mesranya. Akan tetapi pandangan tersebut bila sudah lama menikah akan berubah dengan drastis karena rumah tangga tak selalu seindah bayangan saat sebelum menikah, maka tak heran bila orang tua sering menasehati anaknya yang akan menikah agar mempertimbangkan dengan matang pilihan calon pasangan yang akan dinikahi.
Menjalani Rumah Tangga Kok Begini?

Credit : detik.net.id

Dalam menjalani rumah tangga selalu saja ada masalahnya, tak tua atau muda ataupun yang baru menikah atau sudah lama menikah pastinya selalu saja ada konflik yang menerpa. Bagi yang tak kuat mental seringkali rumah tangga kandas di tengah jalan dan menjadi sebuah kenangan. Menjalani rumah tangga bukanlah sesuatu yang gampang dan semudah membalikkan telapak tangan karena rumah tangga bukan hanya soal cinta akan tetapi juga soal lainnya seperti keuangan  dan juga permasalahan anak.

Setelah sekian lama menjalani rumah tangga dan telah melewati masa-masa pengantin baru seringkali muncul dalam pikiran seperti "Menjalani Rumah Tangga Kok gini ya?", Hal itu dipicu karena banyak sekali kejutan-kejutan yang tak pernah terduga sebelumnya seperti sifat asli pasangan, konflik dengan orangtua ataupun mertua, hingga konflik-konflik lainnya yang seringakli membuat perjalanan rumah tangga menjadi berat.

Ketika banyak halangan dan rintangan dalam rumah tangga maka kuatkan mental, bersikap depresi atau bahkan sampai marah-marah bukanlah sebuah solusi. Hidup adalah pilihan, saat kita sudah terpatri pada satu pilihan calon pasangan maka mau tak mau harus bisa menerimanya dan tetap berjalan bersamanya baik dalam suka dan duka. Cobalah untuk sedikit menerima pasangan apa adanya dan beradaptasi dengan kondisi rumah tangga yang ada agar rumah tangga tetap terjaga meskipun digoncang banyak masalah dan cobaan di dalamnya.

Menjalani rumah tangga memang penuh dengan kejutan, disitulah letak ujian dan cobaannya. Semua itu kembali lagi kepada kesiapan dan kondisi mental kita apakah bisa menguatkan diri kita menerima kenyataan yang ada alah malah menyerah begitu saja dengan keadaan. Menjalani rumah tangga memang bikin lelah hati terutama saat tak bisa menyatukan sebuah pendapat dengan pasangan, Saling mengerti satu sama lain dan tidak bersikap egois bisa menjadi jalan keluarnya.
Menjalani Rumah Tangga Kok Begini?

Credit : asianparent-assets-id.dexecure.net

Mau apapun kondisi rumah tangganya maka janganlah lemah semangat, saat merasa rumah tangga yang dijalani terasa berat mungkin ada yang kurang dari diri kita mulai dari kesiapan diri kita hingga mental yang belum kuat. Segala sesuatu itu pasti ada ujian dan masalahnya termasuk dalam rumah tangga. Janganlah aneh dan kaget bila menjalani rumah tangga selalu ada masalah dan ujiannya karena itu adalah hambatan untuk bisa menuju rumah tangga yang sukses dan melahirkan banyak generasi terbaik dari masa ke masanya, kuatkan diri kita untuk menghadapi permasalahan yang ada secara bersama-sama. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan tau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
doreyakii dan dhinyzfrn memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Reserved
Masih banyak yang menentang makna "pacaran" karena dianggap dapat mengundang hal-hal yang berbuat dosa, seperti pacar si @megaut yang hamil duluan sebelum menikah

Tapi dibalik itu, fungsi pacaran dapat lebih mengenal sifat-sifat asli calon istri/suami kita, selama kita mengetahui batas-batas pacaran itu.
Selanjutnya komunikasi antar suami-istri adalah kuncinya.
profile-picture
profile-picture
sidewinder11 dan blunar memberi reputasi
mangkannya sblum menikah btuh prsiapan yg matang biar siap ngadepin kejutan apa yg akan d hadapi selama menikah biar gk kaget apalagi smpe menyerah, kn menikah buat selamanya jd apapun yg d hadapi ya d hadapi brsama harus saling menguatkan
Quote:


Bener nih makanya pemerintahan ngadain penyuluhan pra nikah supaya msg2 pasangan ga kaget pas nikah, krn nikah ga cuma manis aja pasti ada masalahnya. Nah gmn tuh cara pasangan menyelesaikan masalah, kurangi ego dll
profile-picture
blunar memberi reputasi
ane belum nikah, sebenernya bayangan buat nikah juag belom ada wkwk takut ane tuh terutama mentalnya emoticon-Frown tapi yang jelas harusnya dalam suatu hubungan harus jujur dan terbuka ngga si
Quote:


Ini gan yang dibutuhin... Sekolah Pra Nikah. Jaman dulu nikah mah kaga ada sekolahnya... udah gitu permasalahan rumah tangga dianggap tabu untuk diperbincangkan, dianggapnya ngebuka aib rumah tangga.. padahal permasalahan-permasalahan dari para pendahulu kita seharusnya bisa jadi pelajaran untuk mereka yang mau menikah jadi ga begitu kaget ketika ngadepin masalah yang timbul setelah nikah..
orang-orang yang mau nikah juga harus tau kalo menikah itu bukan hanya sekedar menghalalkan yang haram, tapi lebih dari sekedar itu...
profile-picture
mars1234 memberi reputasi
Quote:


klo mau brjalan langgeng slah satu harus bisa turunin egonya, ngalahnya gantian, klo sma" gk bisa ngalah ya gitu kyak kasus yg katanya cerai gra" sdh beda prinsip, pdhal intinya cuma sbar sma ngalah ngadepin pasangan pas salah satu lagi marah
Lihat 1 balasan
banyak dari permasalahan itu tergantung cara pandang kita terhadap masalah itu sendiri, banyak hal kecil yang akhirnya dijadikan masalah atau bahkan tidak dijadikan masalah, betul kata TS hidup itu pilihan. maka kita mampu memilih suatu persoalan itu menjadi masalah atau tidak. Rumah tangga bukan hanya sekedar main rumah-rumahan, tapi Rumah tangga adalah ibadah, ibadah perlu kedamaian hati dan tenggang rasa, saling mengerti satu sama lain, saling mem-press ego masing-masing. jadi kita bisa memilih satu persoalan itu seharusnya menjadi suatu masalah atau gak. pikir lagi matang-matang. have anice day allemoticon-Wowcantik
Balasan post triwinarti
Quote:


nah sebelum menikah perlu disatukan visi, misi dan prinsip dalam berumah tangga gan. lagian klo udh cinta semarah apapun pasti kalah rasa marahnya sama cinta nya, wk


Quote:


Jangan keburu takut Gan. Nikah yang penting niatnya ibadah. Kalaupun ada sesuatu yang buruk terjadi, insha Allah dijaga sama yang Maha Kuasa. Terbuka, jujur dan komunikasi yang baik bisa dijadiin kuncian emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
dhinyzfrn memberi reputasi
Quote:


prbedaan akan kalah kalau udah cinta emoticon-Jempol
profile-picture
yugeel memberi reputasi
Quote:


yaa bener sih gan... pada akhirnya semuanya serahkan lagi ke Allah yang udah atur hidup sedemikian rupa emoticon-Matabelo
Ane takut nikah bukan karena modal dll. Tp ane takut nikah karena trauma sama pernikahan org tua ane yg berantakan. Ane takut bgt. Dan malah cenderung trauma berdekatan sama lawan jenis. Ada rasa ilfil"emoticon-Hammer2 tp ane gk lesbong emoticon-Hammer2
Realitanya kehidupan memang tidak dapat dipisahkan dari yang namanya masalah. Tinggal bagaimana kita menyikapi setiap masalah yang datang, bagi ane sendiri masalah itu ane anggap sebagai tantangan, bukan ujian! hehe . Ketika kita menganggap sebagai sebuah tantangan, maka kita akan berusaha untuk bisa menyelesaikan tantangan tsb . Ketika kita menganggap sebagai ujian hidup, justru kadang yang sering terlintas adalah kepasrahan diri. Hihihi
Buat yg udah menikah, share dong hal2 apa saja yg bikin kalian kaget atau tdk sesuai ekspektasi emoticon-Big Grin
setau saya memang semua perempuan ituk suka menertawakan nonok gan....
Quote:


cinta juga bisa kalah kalo udah beda, apalagi beda pilihan politik
Quote:


kalo itu alasannya coba cari laki2 dari keluarga yang utuh pernikahannya
Quote:


wah berat ini klo menyangkut politik emoticon-Cape d...
menurut ane, ngejalanin hubungan apapun itu perlu komunikasi yang tinggi. apalagi udah suami istri, kalo punya masalah satu sama lain terus cuma disimpen dalem hati aja mah, yaudah nggak kelar tuh urusan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di