alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d247351018e0d2f7f4a12a4/5-fakta-sandal-refleksi-benarkah-bisa-bermanfaat-untuk-tubuh

5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh?

5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh?

Sandal refleksi sudah mulai banyak digunakan oleh sebagian orang sebagai metode terapi kesehatan. Sandal refleksi adalah sandal yang memiliki tonjolan pada bagian telapak kaki. Sandal refleksi didesain untuk mengikuti letak titik refleksi kaki.

Karena telapak kaki merupakan bagian yang memiliki banyak pembuluh darah yang menyebar ke seluruh tubuh. Bagian telapak kaki sangat penting bagi tubuh karena kalau aliran darahnya terhambat dapat menyebabkan berbagai permasalahan pada tubuh.

Cara kerja dari sandal refleksi adalah telapak kaki akan menekan titik refleksi pada sandal sehingga akan menimbulkan suatu rangsangan terhadap organ tubuh. Oleh karena itu, penggunaan sandal refleksi dapat memperlancar aliran darah pada tubuh. Karena cara kerjanya, sandal refleksi sama efektifnya dengan pijat refleksi.

Selain dapat memperlancar peredaran darah, sandal refleksi juga memiliki manfaat lain bagi tubuh. Berikut adalah manfaatnya.


1. Mengatasi nyeri sendi
5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh?
Nyeri sendi merupakan penyakit yang terjadi akibat ada permasalahan pada bagian sendi. Nyeri sendi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, salah satu cara untuk mencegah nyeri sendi adalah dengn menggunakan sandal refleksi. Sebuah penelitian menyatakan bahwa sandal refleksi dapat mengurangi nyeri sendi sebesar 45%.


2. Mencegah penyakit jantung
5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh?
Sandal refleksi tidak hanya dapat mengatasi permasalahan pada sendi. Penyakit serius seperti penyakit jantung dapat dicegah dengan penggunaan sandal refleksi. Penyakit jantung terjadi akibat aliran darah yang menuju ke jantung mengalami penyumbatan. Penggunaan sandal refleksi dapat memperlancar aliran darah ke jantung sehingga risiko untuk terkena penyakit jantung bisa berkurang.


3. Meningkatkan kekebalan tubuh
5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh?
Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan bergizi dan multivitamin.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan cara penggunaan sandal refleksi. Sel-sel imun akan meningkat karena penggunaan sandal refleksi sehingga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.


4. Mengurangi stres
5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh?
Stres adalah gangguan mental yang terjadi akibat suatu tekanan dalam hidup. Jika stres tidak segera diatasi, dapat menyebabkan penyakit mental yang lebih parah. Salah satu cara untuk mengurangi stres adalah dengan penggunaan sandal refleksi.

Sandal refleksi dapat menekan titik yang berhubungan dengan sistem endokrin sehingga dapat melepaskan hormon oksitosin. Fungsi dari hormon oksitosin adalah untuk mengurangi rasa stres.


5. Memperbaiki kualitas tidur
5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh?
Insomnia dapat membuat seseorang menjadi kesulitan untuk tidur nyenyak. Mengalami kesulitan tidur dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Penggunaan sandal refleksi dapat memperbaiki kualitas tidur. Sandal refleksi akan menekan titik-titik refleks di bagian telapak kaki yang dapat mengaktifkan proses detoks. Proses inilah yang dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Itulah lima manfaat yang akan kamu dapatkan dari penggunaan sandal refleksi. Ternyata penggunaan sandal refleksi dapat bermanfaat bagi tubuh. Sandal refleksi dapat dijadikan sebagai alternatif untuk metode terapi kesehatan. Bagaimana menurut kalian tentang manfaat sandal refleksi ini?


Sumber : https://www.idntimes.com/health/fitn...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh? 5 Tips Saat Kamu Pakai Headset, Agar Kesehatan Telinga Terjaga

- 5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh? 5 Aktivitas Sehari-hari yang Bikin Kesehatan Jantung Memburuk

- 5 Fakta Sandal Refleksi, Benarkah Bisa Bermanfaat untuk Tubuh? Jangan Malas, Ini yang Akan Terjadi Ketika Kamu Berhenti Berolahraga

profile-picture
profile-picture
genderwoo dan izzy713 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Sendal refleksi yg di home shoping tak sgreget sendal refleksi dari kayu emoticon-Cool sakitnya mana tahan emoticon-Leh Uga
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
Quote:


Ajalin adek telbang dong om emoticon-Belo
Balasan post adekgantengom
Quote:


tenang dek ... om genderwo bukan sesama jenis kok , om suka wekwek emoticon-Toast
Telapak kaki emang banyak saraf2 yang berhubungan ke banyak bagian tubuh makanya sendal refleksi relatif banyak manfaatnya.
Cuma sekarang ngga begitu ngetren karena udah mulai pada males jalanemoticon-Frown
Dari kecil sering liat kakek pake ini. Ternyata bener ada manfaatnya ya, calon2 pake jg ni
ane jadi inget almarhumah nenek ane kalo liat sendal ini

sayang ya udah jarang yang jual, padahal menurut ane sendal ini punya manfaat tersendiri loh untuk kesehatan tubuh kita, minimal ada rasa seakan akan dipijet dan memperlancar peredaran darah di tubuh kita
Quote:


Ada om gendeluwo, adek takut
emoticon-Takut
Lihat 1 balasan
wah kyknya ane perlu nih ... mana dah obesitas nih badan ckckck emoticon-Takut
klo gw pake ini ga bs lama2..suakit nya...
Quote:


Iya nih, jarang lihat lagi ini sandal. Dulu pas ane kecil sering make punya nya orangtua tapi sakit nya minta ampun dan pada ujungnya gakuat lama lama wkwkwk
Bermanfaat banget sih mgkn ini.
Semoga bsk segera bisa beli deh
Biar tubuh makin sehat dan kuat haha
Selalu fit setiap saat sih
Iya inget nih engkong ane pernah punya terus gw coba pake sakit bener ga kuat. Dgr dgr ada manfaatnya dan baru tau dr TS nih manfaatnya, mantuuuul ! Nice info gan!
Ane sebenernya agak bingung, apa yang bedain harga sendal refleksi yang harganya mahal banget sampe ada juga yang murah. Tapi dengan iming2 khasiat yang sama. Dan pasti menurut ane tuh, orang tua pada banyak yang tergiur sama sendal ini, karna iming2 kesehatan itu. Tapi ya semoga emang bener2 ngefek sih buat kesehatan. Soalnya ane makenya aja kalo lama udah ga tahan euy
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post ahsilahk
dulu aku juga sering pakai sandal itu ,, tp karena lama kelamaan kaki aku jadi keras . huhuhuhuh. akhirnya aku ga pakai lagi. ya disamping manfaatnya tentu juga ada kelemahannya, bikin telapak kaki jadi keras dan kasar .. wwkwkwkwkwkwkwkwkwk
hehehee keren juga ini sandal banyak banget manfaatnya,, tetapi mungkin sekarang kebanyakan orang orang pakai batu kali yang di tata untuk terapi , sebenarnya sama sih fungsinya mungkin hanya lebih efisien aja kali ya , karena kalau pakai batu kali yang di tata emak emak bisa bareng bareng terapi sambil gibah. hahaa


Quote:


haha, biasa sis strategi marketing jaman dahulu yang jualan dengan embel" kesehatan pasti berharga mahal. kita juga gk tau yg bikin mahal apa knpa juga mau beli wkwk emoticon-Ngakak

Balasan post diandraps
bener nih sis, dulu semua orang apalagi yang sudah agak tua pasti make sendal ginian. dulu ane sering banget tiap minggu ke taman mini, cuma buat nemenin orangtua ane nginjek2 batu refleksi disono emoticon-Ngakak udah gitu sendalnya mahal2 banget pula jaman dulu mah, entah batunya modifikasi apa aja bisa jadi mahal begitu emoticon-Ngakak
profile-picture
diandraps memberi reputasi
bukan hanya sandal sebenarnya yang bisa mempunyai manfaat demikian, namun pola hidup juga berpengaruh. budaya berjalan dan bersepeda yang notabene sederhana sekarang jarang dilakukan. pdahal kegiatan tersebut mempunyai mnfaat yang luar biasa untuk tubuh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di