alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2310755cf6c4592d0c1ef5/10-mobil-langka-koleksi-sultan-brunei-hassanal-bolkiah-harganya-mahal

10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal

10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal

Hassanal Bolkiah adalah Sultan Brunei Darussalam, pemegang kekuasaan monarki terlama kedua, setelah Ratu Elizabeth II. Majalah Forbes menempatkan Sultan Bolkiah sebagai salah satu orang terkaya di dunia, dengan total kekayaan mencapai $20 milyar.

Sultan Bolkiah adalah penggemar mobil, dengan kekayaannya dia mampu mengoleksi beragam jenis mobil. Dikutip dari hotcars.com, koleksi mobil Sultan Bolkiah mencapai 7.000 unit! Bukan hanya jenis mobil yang mahal, tapi juga jenis yang langka. Berikut adalah beberapa koleksi mobil langka Sultan Bolkiah yang mungkin jarang kita ketahui.


1. Ferrari 512BB
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Untuk diketahui bahwa Sultan Bolkiah punya lebih dari 450 mobil Ferrari, dengan dua diantaranya adalah tipe 512BB. BB adalah singkatan dari Berlinetta Boxer, yang diproduksi Ferrari pada 1976-1981.

Angka 512 merujuk pada dapur pacunya yakni mesin 5-liter 12 silinder yang mampu menghasilkan kekuatan setara 360 tenaga kuda. Aspek terbaik dari mobil ini adalah kecepatan tertingginya mencapai 300 km/jam. Ini adalah mobil keren dekade 70-an dan 80-an yang diproduksi Ferrari hanya sebanyak 929 unit.


2. Bentley Dominator
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Bentley tidak dikenal sebagai pabrikan mobil SUV, mungkin cukup mengejutkan bagi sebagian penggemar mobil mengetahui bahwa ada model selain Bentayga yang mereka ketahui. Sultan Bolkiah secara pribadi meminta kepada Bentley untuk membuatkan Dominator sebanyak enam unit.

Dominator adalah SUV pertama yang diproduksi Bentley pada 1994. Mobil ini sangat eksklusif karena sulitnya informasi dan gambar untuk diperoleh.


3. Rolls Royce Phantom VI
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Rolls Royce punya kebanggaan sebagai pabrikan yang memproduksi kendaraan eksklusif yang seluruh suku cadangnya adalah buatan tangan. Rolls Royce Phantom VI hanya tersedia sebagai pesanan khusus hingga 1990-an.

Pabrikan ini membutuhkan 800 jam untuk membuat rangka Phantom VI. Salah satu pemesan Phantom VI adalah Kerajaan Inggris. Karena tidak mau kalah, Sultan Bolkiah meminta Rolls Royce untuk membuatkannya mobil yang serupa sebanyak dua unit.


4. Dauer 962 Le Mans
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Segala sesuatu tentang Sultan Bolkiah adalah soal eksklusifitas, maka tidak perlu heran jika dia memiliki salah satu mobil paling langka di dunia. Dauer 962 adalah mobil sport yang dirancang berdasarkan mobil balap Porsche 962.

Selain tampilannya yang keren, aspek terbaik lainnya adalah fakta bahwa mobil ini hanya diproduksi sebanyak 13 unit. Dilengkapi dengan mesin 3-liter twin-turbocharged yang mampu menghasilkan kekuatan setara 730 tenaga kuda, membuatnya mampu melesat hingga 403 km/jam.


5. McLaren F1
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Koleksi mobil keren tidak akan lengkap tanpa sebuah McLaren. Banyak penggemar mobil menyatakan bahwa McLaren F1 adalah mobil sport terbaik sepanjang masa. Dengan alasan prestise dan reputasi, tentu Sultan Bolkiah harus memiliki mobil ini. McLaren hanya memproduksi mobil ini sebanyak 106 unit dari 1992 hingga 1998. McLaren F1 juga tercatat sebagai salah satu mobil komersil tercepat di dunia.


6. Aston Martin V8 Vantage Special Series II
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Seorang penggemar mobil sejati pasti bangga punya kendaraan yang tidak dimiliki orang lain di dunia ini. Sultan Bolkiah adalah satu-satunya orang di dunia yang memiliki V8 Vantage Special Series. Aston Martin hanya memproduksi mobil ini sebanyak 3 unit, dan Sultan Bolkiah adalah salah satu pemiliknya.

Khusus untuk Sultan, Aston Martin meningkatkan spesifikasi mobil ini dengan mesin V8 yang mampu menghasilkan kekuatan setara 600 tenaga kuda. Mobil ini hanya butuh 4,4 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dan kecepatan tertingginya mencapai 329 km/jam.


7. Koenigsegg CCXR
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Floyd Mayweather Jr. bukanlah satu-satunya orang di dunia ini yang memiliki Koenigsegg. Sultan Bolkiah harus membayar $1,3 juta untuk memiliki Koenigsegg CCXR. Mobil ini punya kecepatan tertinggi mencapai 402 km/jam dan hanya butuh 2,9 detik untuk mencapai 100 km/jam. Dapur pacu mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 4.8-liter twin-supercharged yang mampu menghasilkan kekuatan setara 1.018 tenaga kuda.


8. Leblanc Mirabeau
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Ketika Sultan Bolkiah ingin punya mobil yang cepat, dia membeli Leblanc Mirabeau. Mobil ini punya kecepatan tertinggi mencapai 370 km/jam dan hanya butuh 2,6 detik untuk mencapai 100 km/jam. Dilengkapi dengan mesin V8 4,7-liter yang mampu menghasilkan kekuatan setara 700 tenaga kuda. Kita tidak akan bisa menemukan Mirabeau di dealer mana pun, karena mobil ini harus dipesan secara khusus.


9. Jaguar XJ220
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Jaguar XJ220 hanya diproduksi selama tiga tahun dengan hanya sebanyak 282 unit. Sultan Bolkiah mengagumi kecepatan XJ220 yang mampu mencapai 341 km/jam. Dilengkapi dengan mesin V6 twin-turbo yang mampu menghasilkan kekuatan setara 542 tenaga kuda.


10. Lamborghini Diablo
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal
Lamborghini Diablo adalah mobil klasik, nenek moyang dari Aventador dan Murcielago. Diproduksi di Italia dari 1990 hingga 2001. Mobil ini dibekali mesin V12 5,7-liter yang mampu menghasilkan kekuatan setara 485 tenaga kuda. Mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4 detik dengan kecepatan tertingginya mencapai 325 km/jam.

Nah, itu tadi koleksi mobil langka milik Sultan Hassanal Bolkiah yang bisa dengan mudah keluarkan duit untuk hobinya. Bagaimana dengan kamu?


Sumber : https://www.idntimes.com/automotive/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal Edisi Super Spesial, 5 Mobil Ini Konon Cuma 1 Unit di Indonesia

- 10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal Ternyata Ini Penyebab Kenapa Kuda Ferrari Berjingkrak

- 10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal Bermula dari Pabrik Traktor, Ini 3 Fakta Unik Lamborghini 

profile-picture
gpandita memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Sultan gitu lochemoticon-Rate 5 Star
Sultan mah bebas emoticon-Cool
10 Mobil Langka Koleksi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Harganya Mahal

Yoi gan.. kita pantau dl bersama
Ini sultan kaya banget ya padahal negaranya juga ga gede-gede amat. Kalo gasalah pendapatan terbesar itu dari minyak ya? Kalo cadangan nya udah habis penasaran gimana kelanjutannya
profile-picture
bukan.sepuh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


**
SULTAN MAH BEBAS!!!
BENER-BENER cuma bisa melongo gan dengan koleksinya yang WOW..
itu mah baru secuil koleksi sultan yang ditampilkan dimari
nggak bayangin deh, garasinya macam apa ya kalau koleksinya aja mobil-mobil dan mewah semua?Bayangin nggak sih?
hahahhahaha.......

nih kekayaannya aja segini
"Majalah Forbes menempatkan Sultan Bolkiah sebagai salah satu orang terkaya di dunia, dengan total kekayaan mencapai $20 milyar"

sultan...oh sultan....manjah banget kekayaannya
oiya, dari 10 koleksi itu ane suka sama yang Leblanc Mirabeau. Dengan kecepatan 370 km/ jam wuzz wuzz gilak cepet banget hahahhadan modelnya itu serasa naik formula one


oiya ini mobil cuma ada bisa dipesan khusus dan nggak beredar dimanapun hahaha

catet!!

jadi mau kemanapun nggak bakal ada yang kembar gan
kalau ilang pun gampang dicari hahhaa

siapa mau jadi anak sultan?


nomer 4 sama 5 gemay
nomer 6 ganteng
emoticon-Traveller
7000 unit??!?!!? kalo dibikin museum angkut bisa sampe berapa tuh emoticon-Wow kalo boleh naksir-naksir nih, naksir doang wkwkw rolls royce boleh lah. atau aston martin atau jaguar
Quote:


mau dong ane jd anaknya sultan...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


kira2 no.8 dipake buat apa ye gan ama sultan???
Busyet.. mobilnya aneh” gitu ya..
Warbiyasak sultan oh sultan

Melimpah luar sampe mobilnya pun mewwahhh semuaaaaa
emank enak ..
orang kaya ma bebas 😴
Balasan post xxArial
Quote:


se pemikiran gan, yang ane tau kayanya pendapatan negara ini cuma berasal dari minyak doang, sedangkan minyak bumi kan pasti bakalan habis, kalo udah habis, pasti mereka bakal kebingungan juga

anak

Makanya jadi anak kembang sim wkwk

Oalah candaan hahaha
Disana aman kok

Quote:


katanye ada ahli mekanik otomotif dari produsen yang kerja disana khusus ngurusin mobil, dan tiap merk mobil punya mekanik sendiri
ni sultan kok koleksi ny mobil smua?sskali motor kek. wkwkwk


Quote:


Yoi gan, semoga aja sultannya ga lupa buat investasi. Entar kaya ditimur tengah yang lagi kalang kabut benerin perekonomian garagara harga minyak sempat turun
serasa baca 3 thread dalam 1 page......
"Combo quote"

emoticon-Hammer2
gila koleksi nya ..
Quote:


ahsiapp gannn...
bantuin ane jd anaknye yeee...
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di