alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kumpulkan Uang Rp 5.000 Selama 28 Tahun, Penjual Kerupuk Ini Naik Haji
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d22cb3009b5ca4ca16f8640/kumpulkan-uang-rp-5000-selama-28-tahun-penjual-kerupuk-ini-naik-haji

Kumpulkan Uang Rp 5.000 Selama 28 Tahun, Penjual Kerupuk Ini Naik Haji

Quote:


Sesusah apapun hidup ente, kalau ente punya mimpi dan konsisten berusaha untuk mewujudkannya, bukan enggak mungkin mimpi itu akan terwujud.

Salah satu contoh untuk kita jadikan inspirasi dalam merealisasikan mimpi kita adalah tentang seorang penjual kerupuk bernama Tri Darini (53) yang mempunyai keinginan untuk naik haji.

Walaupun hanya mempunyai pemasukan dari berdagang kerupuk, tapi gak membuat ibu tersebut patah semangat gan untuk berusaha mewujudkan keinginannya.

Ia berusaha semaksimal mungkin dengan menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung.

Meski penghasilannya tidak menentu, ia selalu menyisihkan setidaknya Rp. 5000 setiap harinya untuk ditabung.

Hingga pada akhirnya, 28 tahun kemudian setelah awal ia menyisihkan Rp. 5000 pertamanya untuk ditabung, tahun ini ia akhirnya bisa berangkat menunaikan haji ke Mekkah pada tahun ini.

Simak selengkapnya yuk kisah inspiratif mengenai ibu Tri Darini dibawah ini:

Quote:


Gak cuma ibu Tri Darini aja yang punya kisah inspiratif tersebut, Gan.

Pasangan suami istri lansia bernama Sahyun (75) dan Kaiah (71) yang sehari-hari berjualan rujak juga patut dicontoh semangatnya untuk mewujudkan mimpinya untuk naik haji.

Sama seperti Ibu Tri Darini, pasutri lansia ini juga menabung Rp. 5000 per hari dengan harapan suatu saat nanti tabungan tersebut bisa untuk menunaikan ibadah haji.

Penasaran dengan kisahnya tersebut? Simak yuk!

Quote:


Pesan yang bisa kita ambil dari kedua kisah tersebut adalah, seberat apapun kondisi kita saat ini jangan dijadikan penghalang untuk mewujudkan mimpi kita, Gan.

Bayangin aja, berkat menabung konsisten setiap harinya dengan uang Rp.5000, orang-orang tersebut bisa menunaikan haji.

So, apa sih mimpi kalian yang selama ini udah terwujud, Gan?

REFERENSI
1 , 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VolkswagenPutih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Untuk apa sih naik haji bu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayaintrovert dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Di mana ada kemauan di situ ada jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lintanghartanta dan 4 lainnya memberi reputasi
Pengaruh shitnetron kang bubur naik haji....

emoticon-2 Jempol
profile-picture
lmntrix1 memberi reputasi
ceritanya nanti aja Bu kalau sudah balik dari Haji
Namanya juga wajib kalau pemulung sanggup apalagi tukang jual kerupuk.
profile-picture
bikerok memberi reputasi
Lihat 3 balasan
selamat ya
alhamdulillah, semoga jadi h mabrur. selamat
profile-picture
privasibaik memberi reputasi
wau inspiratif

jauh lebih mulia drpd politikus2 yg ribut mulu
profile-picture
privasibaik memberi reputasi
Alhamdulillah...
profile-picture
privasibaik memberi reputasi
Wah salut deh
Gue gak bisa komentar
Ini udah urusan pribadi dia dengan penciptanya.
Cuma satu aja, selamat menunaikan ibadah kalian emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
OtakuKazu dan 6 lainnya memberi reputasi
Dopost emoticon-Ngacir
Diubah oleh bonekakiku
Hmmm baguslah tercapai....soalnya ada yang ditipu dan hangus tabungannya soal naik haji ini sama oknum emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan xatria memberi reputasi
Kalimat penutup kurang pas tuh menurut ane...

Yakin dgn Rp.5000,- mereka bisa naik haji..???

Bukan kah mereka naik haji dgn uang Rp.5000,- yg dikumpulkan selama sekian tahun ya..???

Atau ane aja yg g nyambung...
emoticon-Hammer2

Selamat bagi semua yg menjalankan ibadah haji tahun ini dan semoga lancar luncur ibadahnya
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
xatria dan ambarawan memberi reputasi
Asal ada usaha dan doa, insyaAllah impian kita akan terkabul... emoticon-Jempol


Jangan berharap impian bisa terkabul kalo tiap hari kerjanya cuma protes, malas, ngeluh, ngebanding bandingin, nyinyir, dan kritik doang tanpa mau berusaha dan berdoa...


Yaaa mirip2 kampret gitulah, banyak maunya gak ada usahanya...


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhdxt dan 2 lainnya memberi reputasi
setahuku yang ga mampu ga wajib berhaji, tapi ya sudahlah ini soal kenyakinan seseorang
Lihat 1 balasan
Quote:


Mampu disini gk cuma soal materi mas, tapi kesiapan batin, mental, fisik, dan lain-lain.

profile-picture
anggask memberi reputasi
Quote:

Nah butuh berapa tahun buat ngumpulinnya? Kasihan juga 70 taun baru bs kesampaian
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan kingoftki memberi reputasi
Balasan post slider88
Yang ngusir ibu skizo plus guguk aja dpt hadiah umroh
salut dgn semangatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di