alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Tips untuk Atasi Miss V Gatal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2138026df23174853dfcae/tips-untuk-atasi-miss-v-gatal

Tips untuk Atasi Miss V Gatal

Tips untuk Atasi Miss V Gatal

Miss V terasa gatal sudah hampir semua wanita mengalaminya. Kondisi ini sangat menyebalkan dan membuatnya merasa tidak nyaman ketika sedang bergerak. Belum lagi, biasanya rasa gatal pada miss v disertai dengan keputihan atau bau tidak sedap.

Jika situasi ini tidak ditangani, maka Anda dapat mengganggu kehidupan seks Anda dengan pasangan. Dilansir dari Healthline, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi miss v yang gatal.

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati miss v gatal antara lain:

Memakai Antifungal Bentuk Krim atau Suppositoria
Jika infeksi jamur merupakan penyebab gatal atau tidak nyaman pada miss v, manfaatkan obat anti jamur khusus miss v Kamu. antijamur dapat membantu mengobati gatal-gatal pada miss v, asalkan penyebabnya adalah benar karena jamur.

Obat antijamur khusus miss v terbagi menjadi dua jenis, yaitu:
- Krim, Krim miss v biasanya digunakan untuk perawatan area luar miss v, seperti bibir miss v dan tidak dimasukkan ke dalam miss v.
Suppositoria, adalah metode untuk memberikan obat-obatan melalui tabung khusus yang dimasukkan ke dalam anus, miss v atau uretra. Jenis obat ini mudah meleleh dan larut dalam suhu tubuh.

Setelah menggunakan krim atau supositoria, sebaiknya gunakan pantyliner. Itu agar obatnya tidak terserap di celana.

♦ Suplemen Probiotik
Keseimbangan bakteri sangat penting untuk kesehatan miss v, dan probiotik dapat meningkatkan bakteri baik di miss v Anda. Karena itu, Anda dapat mencoba mengonsumsi suplemen probiotik.

Anda bisa mendapatkan suplemen probiotik di apotek, toko kesehatan, atau dibeli secara online. Suplemen jenis ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi ketika gatal telah terjadi, tetapi juga untuk mencegah perkembangan bakteri, sehingga Anda terhindar dari iritasi pada miss v yang gatal.

Baca Juga: Jaga kesehatan vagina dengan mengonsumsi 7 makanan ini

♦ Makanan Berprobiotik
Tentu saja, fungsi ini sama dengan suplemen probiotik, kecuali bahwa probiotik diperoleh dari makanan alami, seperti yogurt, kombucha, kimchi, dan sup miso.

Mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik dapat merangsang pertumbuhan bakteri baik di miss v maupun di usus Anda. Akibatnya, pertumbuhan bakteri berbahaya yang menyebabkan gatal pada penyakit lain, seperti demam tifoid atau sakit tenggorokan dapat "dikalahkan" dengan peningkatan jumlah bakteri baik.

♦ Sabun Pembersih Miss V dengan pH di bawah 7
Jika Anda menyukai bentuk yang lebih konvensional, Anda dapat menggunakan sabun pembersih untuk organ kwanitaan, selama Anda memilih pH di bawah 7.

Perhatikan sabun pembersih yang Anda pilih. Jangan gunakan sabun pembersih yang tidak memiliki informasi pH atau lebih tinggi dari 7 karena dapat mengubah kesehatan miss v Anda.

Ingat, bersihkan miss v dengan air yang cukup dan sabun pembersih, maka jangan lupa mengeringkannya agar tidak terlalu basah.

Sebenarnya, masih ada beberapa bahan lagi yang sering ditampilkan di internet dan bisa mengobati gatal-gatal pada miss v. Misalnya, baking soda, cuka sari apel, minyak kelapa, krim kortison.

Bahan-bahan ini sama sekali tidak direkomendasikan untuk digunakan di organ intim Anda. Alih-alih membaik, kondisi miss v justru bisa memburuk. Memang, beberapa dari mereka diklaim mampu membunuh bakteri dan sebagainya, tetapi tidak semua bahan aman saat bersentuhan dengan miss v.

Mangatasi miss v yang gatal, selain metode di atas, juga bisa dilakukan dengan membangun kebiasaan bersih. Cobalah untuk lebih rajin mengganti pakaian dalam atau pembalut wanita. Selain itu, selalu keringkan miss v jika setelah buang air kecil. Jika semuanya telah dilakukan, tetapi gatal masih menyerang, segera konsultasikan dengan dokter.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih
Jika tertarik jangan lupa cendol nya ya emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di