alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2022fc7e3a726a256eb37a/kualitas-udara-dki-tak-sehat-anies-masalahnya-banyak-kendaraan-bermotor

Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi penilaian AirVisual soal kualitas udara DKI Jakarta yang disebut tidak sehat. Bagi Anies, buruknya udara di Jakarta disebabkan banyaknya kendaraan bermotor.

"Sumber terbesar masalah udara kita adalah kendaraan bermotor yang banyak di Jakarta," ucap Anies kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Baca juga: AirVisual Bukan Acuan, Ini Data KLHK soal Kualitas Udara di Jakarta

Menurut Anies, solusi paling efektif adalah membuat sistem transportasi massal yang terintegrasi. Jadi masyarakat yang menggunakan kendaraan massal semakin banyak.

"Harus kita dorong terus. Penggunaan kendaraan pribadi berkurang, tapi belum cukup. Kita harus cepat menuntaskan pengintegrasian transportasi. Proyek-proyek pembangunan transportasi massal," ujar Anies.

Baca juga: Kualitas Udara Jakarta Dinyatakan Tak Sehat, Ini Kata Pemprov DKI

Anies bercita-cita mengembalikan Jakarta seperti 1998. Saat itu, setengah masyarakat Jakarta menggunakan transportasi umum.

"Minimal harus cepat kembali ke 1998. Pada tahun '98, separuh penduduk Jakarta gunakan kendaraan umum. Sekarang 25 persen gunakan kendaraan umum, 75 persen pribadi," ujar Anies.

Sebelumnya, situs penyedia peta polusi udara online, AirVisual, menyatakan kualitas udara di Jakarta pada Selasa (25/6) pagi tidak sehat.

Baca juga: Anies Tak Risaukan Pos Gugatan Korban Polusi: Yang Ngotorin Kita Semua

Berdasarkan data di situs ataupun aplikasi AirVisual pada pukul 10.00 WIB, nilai air quality index (AQI) Jakarta adalah 168. Jakarta ada di posisi kedua setelah Lahore, Pakistan. Kualitas udara di Jakarta dinyatakan 'unhealthy'. Kemarin pagi, nilai AQI Jakarta juga sempat mencapai angka 216 atau masuk kategori 'very unhealthy'.

AQI adalah indeks yang dipakai AirVisual untuk mengukur tingkat keparahan polusi udara di sebuah kota. Indeks ini mempertimbangkan 6 polutan utama, yaitu PM2.5, PM10, karbon monoksida, sulfur dioksida, nitrogen dioksida, dan ozon di permukaan tanah. Enam polutan utama itu dikalkulasikan menjadi angka AQI. Rentang nilai AQI adalah 0-500. Semakin tinggi nilai AQI, kian tinggi pula tingkat polusi udara. (aik/jbr)

Sbr:detik.com


Harus ada yg disalahkan dan dikambingitemkan! Makanya ente jalan kaki aja nus klo ngantor! Lucu tapi jgn ketawa! Hebat gabener magabut Anus"konthol"bisaedan kadal gurun fribumi asli arab!

Ini sama aja bilang:"ati ati di jalan banyak kendaraan"!

Gak nanem pohon plastik lagi wan?

Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i71lm4c4n
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
suka2 gw bangcad
Ingin rasanya ku berkata: NO SHIT, SHERLOCK emoticon-No Hope

Kalo cuma bilang masalahnya banyak kendaraan bermotor mah semua juga tau Pak Gub. Yang dipertanyakan adalah solusinya. Solusi konkret lho ya. Selain menanam lidah mertua, apalagi? Berani gak membatasi penggunaan kendaraan bermotor di Jakarta?
Om bewok gak salah nyalonin nih orang jadi presiden?
Nih orang cocoknya disuruh nyinden ajaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Balasan post loebis.caem
Bener gan. Malaikat saja paham kalau manusia sumber kerusakan di dunia.

Cebong mana paham emoticon-Cool
baik, sudahi saja itu ijin kendaraan di jakartaemoticon-Ngakak
ya udah naik onta aja kek di kampung halaman ente di yaman
Quote:


Kehidupan di dunia ini hanya duniawi yg sementara, dan kehidupan kelak di syurgaa itu lebih abadi... emoticon-Angel

Kenapa seh harus ribut masalah duniawi? emoticon-Mad
Bukankah sudah dapat jatah kavling di syorgaaa nan abadi yg bebas dari polusi asap emoticon-Mad

Cebong mana faham? emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Quote:


oiyaaa yang dari komunitas itu kan? tapi emang harus gerak cepat sih ya, semoga segera ada respon deh
Quote:


Orang Jakarta demen mewek.
Polusi berkurang karena hujan deras berhari-hari tapi mewek karena pasti banjir.
Banjir hilang karena gak pernah hujan deras berhari-hari karena polusi tinggi yang berdampak meningkatnya resiko kanker.

Pan udah gw bilang.
Wan Abud playing god dengan menghentikan siklus tahunan hujan deras berhari-hari.
Pasti ada efek sampingnya.. Polusi makin parah.

Gw takut resiko kanker meningkat karena hujan deras berhari-hari hilang dari DKI.
emoticon-Takut
Banyak omong ga ada solusi kongkrit buat atasi masalah kendaraan pribadi yg membludak, sama aja bohong nies,

Kalau mau cari pemikir ulung banyak, tapi yg bisa exekusi itu yg jarang,

Sama aja banyak omong ga ada action nya (bullshit emoticon-fuck)
profile-picture
profile-picture
liee dan Zedcool memberi reputasi
Balasan post farinamany
Belum ada data valid sumber polusi. Makanya pemerintah dan presiden kemarin dituntut ke pengadilan agar segera melakukan kajian dan langkah konkrit.
Anak tk juga tau masalahnya, trus solusi nya semua ganti sepeda ma becak aja getu ya
asyek pemimpin bijak, selalu menyalahkan rakyatnya, ok pick
anak kelas 3 SD juga paham nis jakarta udah penuh ma kendaraan gak usah diomongin kaleee....yg dicari solusi...solusi nisss, gimana klo semua kendaraan di jakarta kita bungkus ma waring biar asapnya gek nyebar emoticon-Jempol
sama kek masalah banjir karena byk air hujan yg turun dijekarta...
emoticon-Ngakak
tahun 98 penduduk jkt berapa tahun sekarang berapa...

ah elahh gaberner satu ini selalu gagal paham...

Tanamin noh pohon plastik ..
Jangan tanam pohon asli...
ditutup aja semua jln kayak tanah abang, biar kagak ada kendaraan yg mondar mandir buang asap, terus langitnya dikasih waring.
serah dia lah gan emoticon-Ngakak
Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor
gubernur tolol
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di