alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2022fc7e3a726a256eb37a/kualitas-udara-dki-tak-sehat-anies-masalahnya-banyak-kendaraan-bermotor

Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi penilaian AirVisual soal kualitas udara DKI Jakarta yang disebut tidak sehat. Bagi Anies, buruknya udara di Jakarta disebabkan banyaknya kendaraan bermotor.

"Sumber terbesar masalah udara kita adalah kendaraan bermotor yang banyak di Jakarta," ucap Anies kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Baca juga: AirVisual Bukan Acuan, Ini Data KLHK soal Kualitas Udara di Jakarta

Menurut Anies, solusi paling efektif adalah membuat sistem transportasi massal yang terintegrasi. Jadi masyarakat yang menggunakan kendaraan massal semakin banyak.

"Harus kita dorong terus. Penggunaan kendaraan pribadi berkurang, tapi belum cukup. Kita harus cepat menuntaskan pengintegrasian transportasi. Proyek-proyek pembangunan transportasi massal," ujar Anies.

Baca juga: Kualitas Udara Jakarta Dinyatakan Tak Sehat, Ini Kata Pemprov DKI

Anies bercita-cita mengembalikan Jakarta seperti 1998. Saat itu, setengah masyarakat Jakarta menggunakan transportasi umum.

"Minimal harus cepat kembali ke 1998. Pada tahun '98, separuh penduduk Jakarta gunakan kendaraan umum. Sekarang 25 persen gunakan kendaraan umum, 75 persen pribadi," ujar Anies.

Sebelumnya, situs penyedia peta polusi udara online, AirVisual, menyatakan kualitas udara di Jakarta pada Selasa (25/6) pagi tidak sehat.

Baca juga: Anies Tak Risaukan Pos Gugatan Korban Polusi: Yang Ngotorin Kita Semua

Berdasarkan data di situs ataupun aplikasi AirVisual pada pukul 10.00 WIB, nilai air quality index (AQI) Jakarta adalah 168. Jakarta ada di posisi kedua setelah Lahore, Pakistan. Kualitas udara di Jakarta dinyatakan 'unhealthy'. Kemarin pagi, nilai AQI Jakarta juga sempat mencapai angka 216 atau masuk kategori 'very unhealthy'.

AQI adalah indeks yang dipakai AirVisual untuk mengukur tingkat keparahan polusi udara di sebuah kota. Indeks ini mempertimbangkan 6 polutan utama, yaitu PM2.5, PM10, karbon monoksida, sulfur dioksida, nitrogen dioksida, dan ozon di permukaan tanah. Enam polutan utama itu dikalkulasikan menjadi angka AQI. Rentang nilai AQI adalah 0-500. Semakin tinggi nilai AQI, kian tinggi pula tingkat polusi udara. (aik/jbr)

Sbr:detik.com


Harus ada yg disalahkan dan dikambingitemkan! Makanya ente jalan kaki aja nus klo ngantor! Lucu tapi jgn ketawa! Hebat gabener magabut Anus"konthol"bisaedan kadal gurun fribumi asli arab!

Ini sama aja bilang:"ati ati di jalan banyak kendaraan"!

Gak nanem pohon plastik lagi wan?

Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i71lm4c4n
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Penyebab siswa goblok adalah banyak yang ga mau belajar.

Solusi kongkrit nis, bukan cuman ide secara global doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 4 lainnya memberi reputasi
apa yang di ucap wan abud bener,kita yg sering kontra sm dia jgn terlalu membenci tanpa dasar,karena memang masalahnya banyak kendaraan bermotor.

bagaimanapun juga kita sebagai warga DKI harus berterima kasih atas dedikasinya
bgst lagi2 kalimat gw sok bijak sekali,t*ai
.
.
.
.
.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
kalau benar ya kita benarkan,kalau salah tinggal upload meme "suka2 gw bangsad" emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 8 lainnya memberi reputasi
ugh..intinya kendaraan bermotor walaupun menyumbang polusi udara , mereka bukan penyebab satu2nya karena ada emisi karbon dari industri dan pabrik di Jakarta juga....makanya dulu selain transjakarta dibenahin ada banyak ruang terbuka hijau mau dibikin, dulu loh ya....ribut2 sama honda, suzuki, daihatsu, toyota, bmw dan mafia otomotif di Indonesia beserta penggunaya ga bakal kelar itu masalah polusi karena itu sejatinya adalah masalah TRANSPORTASI emoticon-Gila



anus tuolol guoblog ga bawa golog tapi sempak! fak! emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 4 lainnya memberi reputasi
ibukota negara lain jg byk kendaraan bermotor

loe aja ga becus gubernur tolol

satu2nya prestasi loe yg gw akui cuma JPU yg instagramable
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 4 lainnya memberi reputasi
solusinya apa nis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 3 lainnya memberi reputasi
Maki2 anis tp tiap hari kerja PP bawa mobil sendirian emoticon-Leh Uga
profile-picture
i71lm4c4n memberi reputasi
nyalahin orang terus skill si wan abud satu2nya
Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor





Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 7 lainnya memberi reputasi
kebijakan pembatasan kendaraan bermotor di salah satu ruas utama jalan DKI Jakarta aja dicabut emoticon-Cape d... (S):

Jadinya berbagai kendaraan bermotor dengan leluasa lalu lalang di jalanan Jakarta emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post masih.abu.abu
Quote:


Bahkan boleh kok jalan ditrotoar itu motor! Khan nauzubillah gendengnya!
profile-picture
suralia memberi reputasi
coba di cek, perihal masalah udara jakarta apakah ada di dalam janji kampanye beliau?
profile-picture
sayaintrovert memberi reputasi
Kalo cuma nyari kambing hitam atau menyalahkan kendaraan sebagai salah satu sumber polusi terbesar, nenek nenek breakdance juga tau wan emoticon-Blue Guy Bata (L)



Permasalahannya adalah, sebagai pemimpin (yg dipilih via ancem bangke urus sendiri), bagaimana cara rnte untuk mengatasi permasalahan tersebut...


Coba liat gimana kinerja dan apa yg sudah maupun sedang dilakukan ridwan kamil dijabar sana, gak banyak bacot, tindakan nyata selalu dilakuin, betul betul bikin iri liat perkembangan jabar dibawah kepemimpinan kang emil...


Gak kyk ente, cuma bisanya merangkai kata kata indah dan nyalahin orang atau nyari kambing hitam doang padahal sebenernya gak bisa apa apa alias gak punya skill atau kelebihan apapun selain BACOT emoticon-Cape d... emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh prince.cerberus
Lihat 1 balasan
Penebangan sebanyak 450 pohon di kawasan sudirman thamrin walau diganti dg pohon baru pasti banyak dampaknya, apalg yg ditanam bukan jenis pohon penyerap co2 d gas2 polutan lainnya yg efektif....ya bakalan begini deh jadinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 2 lainnya memberi reputasi
Kualitas Udara DKI Tak Sehat, Anies: Masalahnya Banyak Kendaraan Bermotor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


kan 'suka-suka gw bang...!' emoticon-Leh Uga
profile-picture
i71lm4c4n memberi reputasi
Libur diperpanjang dan d perbanyak Nnti kualitas udara jakarta kembali baik. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 6 lainnya memberi reputasi
Trus cuma silat lidah bisa berkurang kendaraannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 2 lainnya memberi reputasi
Lalu? Langkah apa yg mau anda ambil?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 2 lainnya memberi reputasi
Dulu udah dilarang motor lewat thamrin.

Dan setelah abud jadi gub dibolehin lagi.

Sekarang nyalahin pengguna motor.

Pantes dibilang tolol.

Suka-nya jilat ludah sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya emang kaga ada. Tapi dia digaji mahal dr duit pajak rakyat buat ngurusin rakyat biar berbahagia spt janjinya.
profile-picture
i71lm4c4n memberi reputasi
banyakin libur bersama dong om anis, yakin dah pasti bakalan berkurang drastis tuh kendaraan emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
i71lm4c4n dan suralia memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di