alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Tips Agar Ubi Bakar Cilembu Tetap Panas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1f96d6e83c72314b01a83f/tips-agar-ubi-bakar-cilembu-tetap-panas

Tips Agar Ubi Bakar Cilembu Tetap Panas

Tips Agar Ubi Bakar Cilembu Tetap Panas


Rata - rata konsumen menginginkan ubi bakar yang dikonsumsi dalam keadaan masih panas atau hangat. Setelah ubi dipanggang dan masak sempurna, disarankan untuk menyimpannya pada kemasan kedap udara seperti termos nasi/termos es.

Tips Agar Ubi Bakar Cilembu Tetap Panas

Hal ini untuk menjaga suhu ubi yang telah kita bakar/panggang agar tetap panas. Keuntungannya dari penggunaan termos seperti ini adalah kita selalu bisa menyediakan ubi bakar yang hangat. Namun demikian ada juga kerugiannya. Yaitu, uap yang timbul dari ubi bakar tersebut tidak keluar dan kembali mengembun sehingga menyebabkan ubi menjadi kurang tahan lama jika tidak segera dikonsumsi. Jadi kalau anda ingin ubi bakar yang masih hangat saat dikonsumsi, gunakanlah termos tersebut untuk menjaga suhu panasnya. Namun jika anda ingin membawa ubi bakar itu untuk dijadikan buah tangan atau untuk disimpan saat perjalanan jauh disarankan untuk meniriskan ubi bakar setelah diangkat dari oven. Hal ini agar ubi bakar bisa tahan lebih lama lagi. Sebagak informasi, Ubi bakar Cilembu ini bisa bertahan sampai 1 minggu jika disimpan dalam lemari pendingin/kulkas.  


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Quote:


nice inpo TS emoticon-thumbsup
kebetulan juga ane suka dg umbi emoticon-Big Grin
tapi belum pernah sih gan sampai disimpan 1 minggu di kulkas, langsung ane habisin soalnya emoticon-Big Grin


Quote:
profile-picture
firmanhakikiweb memberi reputasi
kalo bakar atau goreng sendiri kenapa ga manis yaa? seriusan
profile-picture
firmanhakikiweb memberi reputasi
cobain kapan2 mah gan. lebih uenak..... tapi emang gitu sih kalau liat ubi Cilembu yang lumer madunya bawaannyaa pengen sikat aja.... malah suka ga inget sama yg laen. 🤣🤣🤣

Quote:
1. kemungkinan ubinya bukan ubi madu dari Desa Cilembu. Karena meskipun jenisnya sama tapi kalau bukan dari cilembu kebanyakan jelek diluar ekspektasi.

2. kemungkinan ubinya ubi dari Desa Cilembu tapi belum layu. FYI ; Ubi cilembu itu mesti nunggu layu dulu sebelum dioven.

3. karena kandungan zat gula nya yang banyak, ubi Cilembu itu tidak bagus digoreng. kurang mantep rasanya....


Semoga bermanfaat gan... 🙏


Quote:


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di