alexa-tracking
Kategori
Kategori
4.82 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1dcdf9d439721c624ce2df/langkah-kecil-kecil

Langkah Kecil-Kecil

**

Langkah Kecil-Kecil

INDEKS

Chapter 1 : Perkenalan, AWAL
Part 1 update 04/07/2019
Part 2 update 05/07/2019
Part 3 update 08/07/2019
Part 4 update 10/07/2019.
Part 5 update 11/07/2019
Part 6 update 12/07/2019
Part 7 update 14/07/2019
Part 8 update 17/07/2019
**

PROLOG

Halo guys, nama gue Arka Aria hari ini adalah hari ulang tahun gue yang ke-21 yang mana kebetulan juga hari wisuda gue, jadi secara gak langsung semua orang dikampus ngerayain hari ulangtahun gue dengan mewah dan meriah.

Eh by the way, kenalin nih sahabat gue dari jaman masih bocil (bocah cilik),

Quote:

Quote:



Guys, udahan dulu vlognya, gue kejer si cewek yang kayanya beneran lagi PMS.
Tuut. 
Quote:


Kembali ke perkenalan, jadi gue ama Mafaza ini udah kayak kakak-adik guys. Kami berdua anak yatim piatu di panti asuhan yang sama. Kami berdua seumuran, awalnya satu SD, lalu satu SMP, tapi SMA nggak satu sekolah, eh kuliahnya satu kampus lagi meski beda jurusan. Gue jurusan hukum, Mafaza kedokteran. Kami berdua sama-sama dikuliahi (biaya) oleh Negara.

Dan guys, kata-kata gue ke Mafaza beneran terjadi, meski udah gue perhitungkan rupanya menjadi pengangguran sangat tidak menyenangkan. Gue ulangi, tidak menyenangkan.


**

Panti Asuhan Al-Ikhlas

Quote:



Ntar kapan-kapan gue kenalin ke Canda ya, sekarang gue mesti naik dulu menghadap Ibu Ratu. Wanita yang gak mungkin gue suruh menunggu lama-lama.

Quote:



Gue pun duduk disebelah Mafaza.
Quote:



Quote:


Quote:


Gue dan Mafaza sebetulnya sudah paham akan peraturan ini (bahwa kami cuma punya waktu 1 bulan untuk tinggal di panti setelah lulus kuliah), dan kami diam-diam sudah menyiapkan banyak rencana jauh sebelum lulus. Gue bakal lanjut studi ke luar negeri dibiayai oleh salah satu donatur di kampus. Sedangkan Mafaza ikut program relawan sekaligus KOAS di daerah perbatasan.
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
salh tempat gan, coba kemari
https://m.kaskus.co.id/forum/51/stories-from-the-heart
Diubah oleh frankfreak
ini mah cerita coeg
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:

Kamyuu ngelindur bukan, say. emoticon-Ngakak (S)

Biasanya selalu di SFTH tumben-tumbenan kok postingan yang ini terdampar pada benua lain. emoticon-Big Grin

Sans, lanjutannya di thread ini lagi saja. Tidak perlu membuat thread baru. Sudah dilaporin momod, tunggu saja besok atau nanti malam, paling sudah kembali pada benua yang benar.

Sok mangga lur, dilanjut lagi karyanya. emoticon-Angkat Beer










emoticon-Paw
Quote:


Dokter yang laporin ya? Thanks dokterkelincibaik
Quote:

Pertanyaan kamu yang di PM balesnya di sini aja ya ^^

Bisa kok, apa sih yang nggak bisa. Kalau kamu pengen cepet-cepet dipindahin japri aja MODERATOR nya langsung.



Bismillah. Semoga thread nya lolos review ya. emoticon-siul









emoticon-Paw
Lihat 1 balasan
Cerita yg bagus gan, lanjut di SFTH aja. Jangan2 Mafaza diam2 suka nih ama Arka emoticon-Big Grin
Quote:


Sipp gansist udah japri momod minta tlng pindah thread.

Ini mau update sbntr lg.

Quote:


Ntar kita suruh Arka tanya ke Mafaza ya ahahaha
Diubah oleh agungdar2494
Lihat 1 balasan
Mejeng dulu emoticon-linux2
manteps gan. lanjutkennn 😀👍

Langkah Kecil-Kecil

Sehari Setelah Wisuda

**

A R K A - A R I A

Halo guys ketemu lagi ama Gue, Arka Aria. Hari ini adalah hari pertama gue resmi jadi pengangguran oleh sebab itu gue butuh dukungan kalian buat subscr---------

Quote:

Guys kenalin, ini adek gue namanya Berlian Canda. Tahun ini baru masuk SMP, baru sembuh abis sunatan. Cemen ya kelas 6 SD baru sunat. (ledek gue ke Canda yang dibalesnya ama cubitan). Guys keluarga kami penuh dengan cubitan.

Quote:


Panti Asuhan ini cukup luas guys, dua lantai dengan 3 kamar di lantai pertama, dan 4 kamar di lantai kedua. Cowok dilantai pertama semua, total ada 7 orang., sedangkan cewek (termasuk Mafaza dan Ibu Panti) ada 10 orang. dengan rata-rata umur 5-17 tahun (tidak termasuk Gue, Mafaza dan Ibu Panti).

Jadi di Panti yang luas ini gue mesti nemuin Mafaza dimana? Peraturannya adalah cowok gak boleh naik ke lantai dua. Oke gue ke teras aja, mungkin Mafaza disana.

Binggo orangnya emang lagi duduk-duduk di teras.

Quote:

**

M A F A Z A

Dear Diary, hari ini adalah hari pertama setelah kami resmi wisuda. Aku sebentar lagi melanjutkan KOAS ke daerah perbatasan. Sedangkan Arka ke Luar Negeri. Aku belum pergi, tapi aku mulai Rindu. Aku paham bahwa lambat laun kami harus meneruskan hidup kami masing-masing.

Ku bocorkan sedikit rahasiaku dalam Diary ini, aku memiliki kemampuan memproses informasi yang terdapat dari tubuh manusia. Jika kulihat bagian kepala, maka akan kudapatkan informasi pikirannya saat ini, bahkan aku juga bisa memroses pikirannya di masa lalu dengan catatan si manusia masih ingat. Jika kulihat bagian jantung, aku bisa melihat umur jantungnya, umur jantung manusia naik dan turun, tergantung pola hidup, namun cenderung turun dikarenakan usia.

Banyak hal yang kurahasiakan hingga hari ini, intinya aku tau apa yang dipikirkan Arka Aria dan aku tidak menyukai sebagian pikirannya, terutama jika pikiran itu tentangku. Sudah dulu, lanjut lagi kapan-kapan. - Mafaza
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Balasan post doctorkelinci
Lulus Dok @doctorkelinci.
Doain ya biar bisa konsisten dan bisa nulis sebagus Doctorkelinci.

Terus ini sudut pandangnya mirip ama tulisan doctor Marriage Contract, dari 2 sudut pandang karakter utama emoticon-Malu (S)

Dan kabar baik lainnya adalah, thread ini sudah di benua yang benar. heheemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan doctorkelinci memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Balasan post agungdar2494
wahhh mantul cerita pake dua sudut pandang,, hebat Mafaza bisa memproses pikiran
Diubah oleh yunie617
Bagus gan ceritanya. Lanjutkeun emoticon-Shakehand2
Quote:


Thanks gan emoticon-Malu

Quote:


Wah dibaca ama salah satu penulis tulisan yg gue baca Time Travel Bersambung emoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan


Quote:



Wow Okarin jadi tersanjung gan maaf kalau cerita Okarin agak njelimet ya emoticon-Big Grin
Balasan post agungdar2494
Quote:


Ane sist bukan gan emoticon-Big Grin
Quote:

Wajar njelimet (sedikit), tema nya kan Time Travel.. salut sih ama kenekatan ambil tema tersebut.


Quote:

Oh sorry sist ehehe gak merhatiin emoticon-Cape d... ..

Part 3 Insyaallah malem di Post, pantengin ya hehe



profile-picture
virga24 memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Lihat 1 balasan
Balasan post agungdar2494
Quote:


okee gan d tunggu updatenya..😆😆
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
**

H-28 Sebelum ke Perbatasan Negeri

M A F A Z A

Hari ini cuacanya ganjil,
Pagi tadi langit begitu mendung, abu-abu gelap namun tidak hujan-hujan hingga siang, terang sebentar, lalu tiba-tiba hujan deras dan baru berhenti sore ini.

Tidak ada pelangi setelah hujan, hanya genangan air yang tersisa di aspal dan tanah, berbeda denganku, rumput-rumput di halaman tampaknya bahagia menyambut hujan pertama di bulan ini, 15 Juni 2014.


Quote:



Memiliki kemampuan memproses informasi dari tubuh manusia membuatku terkadang terlihat seperti tengah melamun. Padahal aku lebih suka mengakses langsung sumbernya daripada mendengar apa yang mulut katakan, kata-kata dari mulut bisa bohong, tapi rangkaian informasi yang kulihat langsung tidak mungkin berbohong, valid.

Lagipula Canda salah, aku tidak akan marah padanya karena aku tau, awalnya ia mengurungkan niat untuk bermain, hingga ia mendengar suara anak kucing yang rupanya terjebak di selokan, "sudah kepalang basah" pikirnya lalu kembali ke lapangan bersama teman-temannya yang lain.


Quote:


**

Langit hari ini tidak ganjil lagi, semburat warna antara oranye dan biru tua khas langit cerah hari ini menemani perjalanan kami menuju pasar. Jarak antara pasar dan panti kami tidaklah jauh oleh sebab itu kami memilih untuk berjalan kaki.

Sesekali aku iseng membaca pikiran banyak orang lalu-lalang, kebanyakan pikirannya adalah tentang uang, cinta, game, film, dan banyak hal lainnya. Namun tidak Arka, pikirannya selalu fokus ke tujuannya mempelajari ilmu hukum sedalam mungkin, bahkan tak ragu ia sebentar lagi pergi ke universitas dengan predikat terbaik khususnya dibidang hukum di dunia, ada sesekali ia mencoba untuk mengalihkan pikirannya ke hal lain seperti YouTube.

Arka bisa membohongi dunia tapi tidak aku. Dia bisa bersikap ceria dan periang dihadapan orang lain tapi tidak aku. Aku selalu tau apa yang ia pikirkan, dan pikirannya sudah begitu teguh dan bulat adalah untuk mengungkap tragedi yang menimpa keluarganya pada penutup tahun 1998.

Kala itu umurnya masih 4 nyaris 5 tahun, di perjalanan liburan tahunan keluarga tiba-tiba mobil yang dikendalikan oleh Ayah Arya tidak bisa di-rem, blong. Dalam keadaan panik namun berusaha tenang Ayah Arka meminta istrinya untuk mencoba menelpon ke 110 (Polisi) hingga 115 (SAR and Rescue). Seorang Arka yang belum genap 5 tahun hanya mengamati percakapan antara kedua orangtuanya, sayang ia tidak begitu mengerti dan tidak mampu lagi mengingat selain Ayahnya yang tidak bisa menghentikan mobil, dan ibunya yang terus mengenggam telepon sambil menangis. Sayangnya ingatan Arka hingga sampai disitu.

Quote:

Hiruk pikuk khas pasar yang biasanya menyebar di berbagai penjuru tiba-tiba mengerucut pada satu arah, dan Arka yang tadi disebelahku tiba-tiba menghilang. Ada apa?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di