alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Huawei Resmi Luncurkan Pembaruan EMUI 9.1
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1c576168cc9510e1737102/huawei-resmi-luncurkan-pembaruan-emui-91

Huawei Resmi Luncurkan Pembaruan EMUI 9.1

Huawei Resmi Luncurkan Pembaruan EMUI 9.1

Huawei kembali merilis pembaruan untuk smartphone besutannya. Kali ini, semua seri premium Mate 20 mendapatkan pembaruan ke EMUI 9.1, yakni Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan Mate 20 RS Porsche Design. Dilansir GSM Arena, Selasa (2/7/2019), EMUI 9.1 berbasis pada Android 9 Pie, sama seperti EMUI 9.0. Namun, pembaruan ini menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih optimal, seperti sistem file baru, EROFS, dan GPU Turbo 3.0 dengan dukungan untuk 25 gim.

Selain itu, aplikasi kameranya juga mendapatkan mode Moon, seperti pada P30. Berkat mode ini pengguna Huawei P30 bisa mengambil foto bulan dengan hasil lebih baik. Peluncuran versi terbaru EMUI ini sudah sejak beberapa bulan lalu disiapkan. Huawei telah menguji versi beta untuk seri Mate 20 sejak April 2019. Sayangnya, varian Huawei Mate 20 Lite belum mendapatkan versi terbaru EMUI tersebut. Lite merupakan veri murah dari seri Mate 20.

Huawei Mate X Bakal Rilis September 2019

Huawei Resmi Luncurkan Pembaruan EMUI 9.1


Device Laboratory milik Huawei di Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Andina Librianty

Lebih lanjut, Huawei sedang menyiapkan peluncuran smartphone lipat, Mate X. Perusahaan sudah memastikan Mate X akan dirilis sebelum akhir tahun ini. Smartphone itu akan meluncur paling lambat pada September 2019. Dilansir Tech Radar, informasi baru tersebut disampaikan oleh President of Western European Region Huawei, Vincent Pang, saat berkunjung ke New York City. "Paling lambat akan hadir pada September. Mungkin bisa lebih awal, tapi pastinya September sudah ada," ungkap Pang.

Pang mengungkapkan tidak akan membatasi wilayah peluncuran Mate X. Selama wilayah tersebut sudah memiliki konektivitas 5G. Pernyataannya ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Mate X merupakan smartphone 5G. Pang juga memastikan Mate X akan tetap meluncur dengan OS Android dan aplikasi-aplikasinya. "Ya (tetap Android), karena memang sudah diumumkan," tuturnya.

Penundaan Peluncuran Mate X

Ia menyampaikan informasi tambahan tentang penyebab penundaan peluncuran Mate X. Salah satunya, lambatnya penerapan teknologi 5G, dan tidak ada kaitannya dengan masalah AS. Huawei saat ini juga sedang menunggu penyebaran teknologi 5G di Tiongkok, dan berbagai area penting lain. Jaringan 5G juga baru tersedia di Inggris, yang merupakan wilayah kunci untuk smartphone Huawei.

Pang pun memastikan kualitas daya tahan layar OLED Mate X. Menurutnya, Huawei sudah berusaha agar tidak mengalami kegagalan seperti Samsung saat hendak merilis Galaxy Fold, yang akhirnya ditunda. "Itu rahasia (upaya memastikan daya tahan layar). Namun, kami sudah melakukan banyak pengujian, terutama untuk hal itu," ungkapnya.





Dilansir dari: Liputan6 Tekno
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
makin mantap aja nih produsen emoticon-Wow

huaiwe

Wowwww kmrn gebrakan p30 pro belum berkahir

Sekarang udah muncul aja gan hape terbaru
Nggak sabar ane nunggu review ini hape yang baru launching

Penasaran sih sama kameranya kayak gimana hahah
Masih dibawah p30 pro atau di atasnya?

Ane seneng sama kameranya yang bikin mupeng berat!!huhuhuhu...
Keunggulan mode moon ini lho yang mgkn g ditemuin di hape lain

Tapi kalau mate X muncul kira2 banyak yg minat kayak P 30 pro nggak sih gan?

Yes!saatnya nunggu review terbaru dari yang pake hape ini

emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Quote:


wahhhh nice thread nih gan... bisa jadi rekomendasi buat para warganet yg lagi cari cari gadget... dan yg lagi mau ganti gadget jg bisa ye kan... bisa jd bahan pertimbangan buat menimbang2 mana yang sesuai spec yg diinginkan... plus tentunya sesuai budgett gan... ditunggu thread lainnya...
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di