alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Photography /
Derita Para Fotografer Nikahan Kampung
4.88 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1bffc288b3cb70ae0f8c5e/derita-para-fotografer-nikahan-kampung

Derita Para Fotografer Nikahan Kampung

Thread ini gue buat biar semua orang sadar dan menghargai profesi fotografer yg satu ketika mereka bertugas mengabadikan moment pernikahan demi mendapatkan hasil terbaik.
Derita Para Fotografer Nikahan Kampung

Jadi fotografer nikahan kampung tu ada suka dan dukaya gansis.
Jika dibandingkan dengan fotografer weddingan di gedongan atau hotel atau acara mewah laenya, banyak kejadian yang kadang membuat geleng geleng kepala sang fotografer itu sendiri. Karna kejadian ini sebenarnya menyusahkan bagi fotografer tapi banyak yg tidak menyadarinya. Berikut ini kejadian yang yang biasanya membuat derita para fotografer dalam menjalankan tugasnya

1. Hpgrafers
Derita Para Fotografer Nikahan Kampung
Ini biasanya terjadi ketika moment akad nikah. Para tamu yg menjadi hpgrafers, sebutan buat mereka yg ikut mengabadikan foto pake hp, ikut nimbrung dan kadang jumlah banyak, berdesakan GanSis.emoticon-Turut Berduka Ini mengganggu pergerakan para petugas fotografer dalam bergerak atau mencari angle yg baik dalam mengabadikan momen pernikahan.

2.Adanya tiang yang posisinya persis di depan pelaminan
Derita Para Fotografer Nikahan Kampung
Kebayang gak klo gansis ngambil foto bersama dan ada tiang tepat di depan pelaminan. Pasti sangat mengganggu baik pengambilan atau hasil fotonya. Seprofesional apapun fotografer yg satu ini sangat pusing menghadapinya gansis. Dipindah gak bisa, dipaksain rubuh tu tenda. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

3. Tempat yang sempit
Ini hampir sama dengan tiang di depan pelaminan, masalahnya dalam mengambil foto bersama, perlu adanya jarak dari fotografer untuk bisa mengambil foto bersama. Klo sudah begini, siapa yang mau disalahkan. emoticon-Turut Berduka

4. Tenda warna warni yang terkena terpaan sinar matahari
Derita Para Fotografer Nikahan Kampung
Tenda warna warni yg terkena terpaan sinar matahari bisa membuat ambient atau cahaya yang ada ada di dalam tenda berubah menjadi berwarna warni. Hal ini menyulitkan bagi para fotografer untuk mensetting kamera mereka. Foto hasilnya bisa kayak kepiting rebus klo cahaya disekitar berbaur dengan warna merah. Atau foto bisa kayak avatar klo cahaya disekitar kena tenda biru.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

5.Kebanjiran
Ada ada saja kejadian semacam ini, tapi begitulah adanya. Sering acara pernikahan dilakukan pas musim penghujan dan dan ada tamu yang gak diundang yaitu sang banjir memasuki rumah dan acara pernikahan harus tetep berlangsung. Para fotografer harus tetep bertugas walaupun kaki mereka terendam oleh air, moga aja mereka gak terkena kutu air. Respect buat mereka.

6. Durasi waktu yang panjang
Berbeda dengan acara resepsi pernikahan di gedung yang hanya berlangsung antara 2 sampai 3 jam, pernikahan kampung bisa berlangsung dari pagi hingga larut malam. Dari akad sampai malam acara fotografer harus memotret para tamu yg datang. Sungguh melelahkan ya..

Nah itu tadi gansis beberapa beberapa derita FG pernikahan kampung yg sering mereka alamin. Mudah mudahan kita lebih menghargai profesi mereka dengan cara tidak mengganggu tugas mereka dengan tidak menjadi hp grafers.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gebolextreme dan 52 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masmenez
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
kasihan sekali ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarmilipinang dan 2 lainnya memberi reputasi
Yes...
profile-picture
profile-picture
mordekay dan grizzy21 memberi reputasi
Requestnya maksimalis, namun nawar bayarnya sampai harga minimalis. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milzam25 dan 22 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak
Bener tuh yg tratag warna warni..warnanya kadang jadi merahh atau birruu di dalem tratag..
profile-picture
kmzwa88waa memberi reputasi
Namanya jg kerja gan. Pasti ada kendala2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarmilipinang dan 3 lainnya memberi reputasi
Ternyata malah lebih sulit kerja di acara yang skalanya lebih kecil ya Gan/Sis. Kalo untuk masalah durasi seharusnya bisa dibicarakan dulu dengan kedua mempelai, hanya bisa berapa lama, kalau lebih dari jam yang ditentukan seharusnya mendapatkan honor yang lebih tuh emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurilwahidatun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan

foto nikahan

Emang sih bener!

Kadang suka banyak yg menganggap profesi foto itu rendahan dan CUMA

Padahal
Fotografi itu alatnya aja mahal dan rogoh kocek banget aslinya

Bukan masalah cuma moto,tapi ada seninya juga.Jadi tolong dong hargai forografer,mereka kerja dan bukan suka rela

Jadi jangan sesekali meremehakan profesinya
Be smart gan!


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kmdewi dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
namanya juga kerjaan pasti ada rintangan nya
Resiko pekerjaan itu namanya emoticon-Jempol
Quote:

Begitulah mereka..katanya harus strong emoticon-Mewek
profile-picture
sarmilipinang memberi reputasi
Sampe kebanjiran segala gan
emoticon-Travelleremoticon-cystg
Quote:


Kayaknya faham banget nih agan.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
sarmilipinang dan youdoyouknow memberi reputasi
jadi tantangan banget sih ini gan... apalagi yg hp grafers kadang ampe deket banget bahkan bisa didpn fotografernya emoticon-Ngakak ... kalau no 6 selain melelahkan juga harus siap kamera/flash cadangan biar selalu on ganti gantian charging, ga lucu cuma bawa gear minim eee jadinya ilang momen momen keren...
Lihat 2 balasan
Quote:


Setuja emoticon-Cool
udah gitu kalo ada foto2 yg kurang bagus pasti fotografernya langsung disalahin trus minta ganti rugi tanpa dia mikir medannya aja sulit buat si fotografer emoticon-Mad
motret seharian edit berhari hari minta harga teman emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nicky852 dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post andrabedy
setuju banget ane gan... bukan sekedar klik shutter jadi... perlu ada seninya, ga enak juga fotografer udah dibayar tapi asal-asalan... pasti mau memberikan hasil-hasil yg ciamik emoticon-2 Jempol
profile-picture
epaepa11 memberi reputasi
Quote:


Bahkan tenda ambrukpun pernah liat ane gan emoticon-Turut Berduka
profile-picture
anemon36 memberi reputasi
kan dpet makan gratis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangbrewok22 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

Kan itu katanya kenangan yg terabadikan, gak kayak mantan yg ilang entah kemana..emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di