alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Suka beli mobil bekas? Apa saja yang harus di check?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1ba7ab8d9b1767df523240/suka-beli-mobil-bekas-apa-saja-yang-harus-di-check

Suka beli mobil bekas? Apa saja yang harus di check?


Suka beli mobil bekas? Apa saja yang harus di check?
Saat ini Mobil merupakan salah satu kendaraan yang wajib dimiliki oleh setiap keluarga, untuk memudahkan mobilitas, terutama bagi agan yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.

 

Tetapi, mobil masih termasuk kendaraan yang mahal, untuk itulah Membeli mobil bekas menjadi solusi yang tepat, ketika anggaran yang kita miliki tidak cukup untuk membeli mobil yang baru, Tetapi membeli mobil bekas tidak seperti membeli baru, ada hal-hal yang perlu diperhatikan setelah kita mendapatkan mobil bekas yang kita beli, Terutama perlu perhatian pada bagian mesinnya.

 

Ini yang harus dilakukan ketika sudah membeli mobil bekas.

 

Yang pertama periksa sistem kelistrikan, karena sistem kelistrikan merupakan salah satu bagian penting yang terdapat pada mobil, periksa dengan teliti terutama cek kondisi aki terlebih dahulu.


Suka beli mobil bekas? Apa saja yang harus di check?



Periksa kondisi kaki-kaki, Kondisi shockbreaker yang kurang baik dapat mengganggu kenyamanan dan kelincahan mobil ketika berakselerasi. Untuk itu, lakukan pemeriksaan pada bagian-bagian shockbreaker dan pastikan tidak masalah pada bagian-bagian shockbreaker.

Suka beli mobil bekas? Apa saja yang harus di check?




Periksa bagian Rem,Rem berperan sangat penting pada keselamatan berkendara, meski terlihat masih baik, sebaiknya periksa dan bersihkan rem. Jika ada komponen rem yang memang harus diganti, gantilah dengan segera. 


Suka beli mobil bekas? Apa saja yang harus di check?


Pastikan semua filter dalam keadaan baik, dan Periksa kondisi Ban secara teliti, Juga komponen-komponen seperti busi, selang AC, kampas kopling, kampas rem, Lampu-lampu dan bagian kecil lainnya yang sering terlupakan.


Yang Paling Penting Cek kondisi mesin, Kondisi mesin merupakan hal paling utama yang harus diperhatikan setelah membeli mobil bekas. Tindakan yang paling baik adalah dengan melakukan penggantian oli mesin. Dan Pastikan Mesin Bersih dari kerak-kerak yang membandel.

Gunakan bahan bakar yang memiliki Teknologi DYNAFLEX, Ane saranin pake bahan bakar Shell V-Power, Bahan Bakar ini selain mampu meningkatkan kondisi mesin juga mampu membersihkan endapan dan mengurangi gesekan hingga 80% sehingga menghasilkan EFISIENSI DAN PERFORMAkendaraan yang semakin baik gan.



Sumber

Pengalaman Pribadi

Google

============================================================== 






GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di