alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
4.82 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d173c3caf7e937d3e424121/beberapa-tips-untuk-mengantisipasi-kanker-serviks-sejak-dini-kepoin-yuk

Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!

Mengantisipasi Sejak Dini, Langkah Awal Menuju Sehat

Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!

Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!

Happy Reading😎

Hai ... hai, para agan dan sista sekalian. Jumpa lagi nih ma ane, oh iya ... udah lama juga ya ane gak ngetrit. Gak ada yang cariin juga sih, hehehehemoticon-Big Grinupps oot dah!

Oke kembali ke laptop! Kali ini ane mo bahas soal kanker serviks atau biasa dikenal dengan kanker leher rahim. Penderita kanker ini khusus sista lho, jadi kalo ada agan yang tertarik membacanya ane kasih jempol dah emoticon-2 Jempol soalnya tak banyak lho laki-laki yang mau tau apa itu kanker serviks, alasannya ... karena bukan penyakit buat kaum pria. Whaat?emoticon-Wow


Eeits, jangan sampai salah persepsi yaa, penyakit ini bisa saja di derita oleh wanita-wanita di sekitar kita. Bisa jadi ibu, istri, atau keluarga lainnya. So? Kita kudu lakukan tindakan preventif, untuk mencegah secara dini sebelum terjadi.

Sebelumnya ane mo ngajak agan dan sista untuk mengenal lebih jauh, kanker serviks itu modelnya yang kek gimana sih?

emoticon-Bingungemoticon-Bingung emoticon-Bingung

Kanker serviks adalah kanker yang tumbuh pada sel-sel di leher rahim. Kanker ini terjadi saat ada sel-sel di leher rahim alias serviks yang tidak normal dan berkembang terus dengan tidak terkendali. Sel-sel abnormal tersebut bisa berkembang dengan cepat sehingga mengakibatkan tumor pada serviks. Tumor yang ganas nantinya berkembang jadi penyebab kanker serviks.

Nah, baca penjelasannya udah bikin ngeri kan? Apalagi menurut data Kementrian Kesehatan paling sedikitnya ada 15000 penderita kanker jenis ini yang tersebar di seluruh Indonesia, ini yang sempat terdata lho, gimana coba dengan yang belum terdata?

Ada sekian persen wanita yang masih enggan memeriksakan dirinya ke pusat layanan kesehatan di daerahnya masing-masing. Entah takut dibilang penyakitan atau takut penyakitnya nanti akan diketahui keluarga atau orang lain. Padahal dengan melakukan tindakan pencegahan sedari dini kita bisa mengetahui dan mengambil langkah-langkah pengobatan selanjutnya, iya kan?

emoticon-nulisahemoticon-nulisahemoticon-nulisah

Ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang diyakini bisa mempercepat resiko terkena kanker serviks, antara lain:
- Merokok
- Hubungan seks yang dilakukan dengan berganti-ganti pasangan
- Imunosupresi, seperti HIV AIDS
- Terkena infeksi Klamidia (penyakit menular seksual)
- Kurangnya mengonsumsi makanan sehar seperti buah dan sayur
- Obesitas
- Kebiasaan menggunakan alat kontrasepsi minum atau pil KB dalam jangka waktu panjang
- Wanita yang sudah hamil dan melahirkan lebih dari 3 kali
- Hamil dan melahirkan di usia muda
- Faktor kemiskinan
- Faktor keturunan
- Usia
- Penggunaan obat Diethylstillbestrol(obat anti keguguran)

emoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose

Setelah kita mengetahui faktor-faktor penyebabnya maka untuk mengantisipasinya, ada beberapa langkah mudah yang bisa kita lakukan, yaitu :
- Melakukan pemeriksaan dini ke pusat layanan kesehatan.
- Melakukan tindakan pemeriksaan Pap Smear
- Jika Rumah sakit terlalu jauh dari lokasi tempat tinggal maka ada pula tes pemeriksaan yg sangat mudah dilakukan, namanya tes IVA (inspeksi visual dengan asam asetat), yang lebih murah dan mudah dilakukan. Tes pemeriksaan ini sedang digalakkan di setiap pelosok untuk memudahkan para wanita untuk memeriksakan kesehatan.

-Untuk yang masih berusia di bawah 26 tahun, maka bisa melakukan vaksin HPV untuk melindungi dari serangan virus HPV 16 dan HPV 18 yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel serviks secara abnormal.
- Hindari terjadinya penularan virus HPV, yaitu dengan melakukan hubungan seks yang lebih aman, misalnya tidak berganti-ganti pasangan atau bisa juga dengan menggunakan alat kontrasepsi kondom.

Quote:

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Mudah kan? Jangan berkata susah sebelum melakukannya, ingat! Kesehatan jauh lebih penting dibanding dengan kekayaan, apalagi bagi kaum hawa. Kesehatan organ intim dan reproduksi harus diperhatikan baik-baik agar tidak terjadi malapetaka di kemudian hari.

Sekian dulu pembahasan soal kanker serviks ini, jangan lupa ya gansis akan satu hal, menjaga kesehatan jauh lebih penting dari mengobati jika sudah terkena.

emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel

Quote:


Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!

Jangan lupa ini👇👇👇👇

Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Lihat 1 balasan
Komen agan ane muat di pejwan emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Diubah oleh TissueM4gic
Pap Smear perlu dan wajib. Serviks hanya bisa dicek dengan itu. Mencegah memang lebih baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Betul tuh, gan. Tapi masih banyak juga yang malu2 diperiksa.
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post evywahyuni
Periksanya dengan dokter wanita juga
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Balasan post evywahyuni
Quote:


Hai hai bebebkuh, kangen ni emoticon-Peluk

Btw, nice thread. Informasi yang bermanfaat emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Sebelum dirujuk ke rumah sakit, biasanya akan diperiksa terlebih dahulu oleh bidan dan dokter wanita juga jika di tempat ybs ada dokter kandungan wanitanya.
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Haai ... emoticon-Hai kemaren terakhir kita ketemu di trit jam itu yaa? Ane keliling jalan jalan malam beib. Btw, ma kasih yaemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
actandprove dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Kemaren ane tidur jam 1 emoticon-Big Grin

Trit ini kaya informasi. Pasti HT deh emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Ane malah ketiduran, gak tau jam berapa. Kalo HT alhamdulillah, intinya ane buat trit yang bisa diambil manfaatnya aja. Ane posting bukan di lounge juga sih.
profile-picture
profile-picture
actandprove dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Oh, iya, ini di forum sista ya. Harusnya di lounge biar rame emoticon-Big Grin

Tak apalah. Ada beberapa trit di forum lain tapi bisa HT di home. Optimis aja emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


It's about women's health, beib. Jadi di sini tempatnya.
profile-picture
profile-picture
actandprove dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Iya juga sih, hehe. Tak apalah. Biar ane ramein, mumpung ane nggak ngetrit. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Besok2 ane buat di lounge lagi dah, ma kasih ya udah nemenin dimariemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
actandprove dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Nah, gitu dong, rajin ngetrit. Nanti ane yang ramein. Ane seharian cuma baca cerbung doang.
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Cerbung2 ane belum kamu baca, beib? Gak ada jejakmu disono
profile-picture
profile-picture
actandprove dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Hehe, belum. Ane baca cerbung di KBM beib, bukan di kaskus. Ane lagi males ngaskus sebenernya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Ada juga alasan lain gak mau periksa kesehatan, yaitu takut ketahuan penyakitnya terus jadi beban pikiran lalu stress. emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Bahas tentang kanker payudara dong, Bunemoticon-Kiss
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di