alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pakar Sebut MK Perlakukan Tim Hukum Prabowo-Sandi Secara Terhormat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1421ccb8408815ef734051/pakar-sebut-mk-perlakukan-tim-hukum-prabowo-sandi-secara-terhormat

Pakar Sebut MK Perlakukan Tim Hukum Prabowo-Sandi Secara Terhormat

Pakar Sebut MK Perlakukan Tim Hukum Prabowo-Sandi Secara Terhormat © Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media Ketua Tim Hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (berdiri-kanan) terlihat berdiskusi dengan anggota tim hukum Denny Indrayana di sidang perdana sengketa pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO 

JAKARTA, KOMPAS.com- Pakar hukum tata negara Bayu Dwi Anggono mengatakan, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memperlakukan Tim Hukum Prabowo-Sandi secara baik selama sidang sengketa hasil pilpres.

Dalam perkara tersebut, paslon nomor urut 02 itu bertindak sebagai pemohon.

"Pemohon diperlakukan sangat terhormat oleh MK," kata Bayu dalam sebuah diskusi di DPP PA GMNI, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Hal ini diyakini Bayu atas dasar sejumlah hal.

Misalnya, dalam persidangan yang digelar Jumat (14/6/2019), Majelis Hakim membiarkan Kuasa Hukum 02 membacakan perbaikan permohonan sengketa yang diserahkan ke MK pada 10 Juni 2019.

Padahal, di awal persidangan, Ketua Majelis memerintahkan Kuasa Hukum 02 membacakan permohonan sengketa awal yang disampaikan ke MK pada 24 Mei 2019.

Selain itu, Mahkamah juga tidak memprotes kesalahan Kuasa Hukum kubu Prabowo soal saksi yang dihadirkan dalam persidangan.

Ketika itu, Kuasa Hukum 02 ingin mengganti dua dari 15 orang saksi yang sudah diajukan. Padahal, ke-15 saksi tersebut telah disumpah oleh Hakim Mahkamah.

"Saksi didengarkan dengan waktu yang sangat cukup bahkan ada rekor nonstop 20 jam (sidang) dari jam 9 pagi sampai 05.00 di kemudian hari," ujar Direktur Puskapsi Universitas Jember itu.

Menurut Bayu, Majelis Hakim juga telah memperlakukan kubu Prabowo-Sandi secara baik, dengan menerima alat bukti yang diajukan oleh paslon nomor urut 02 itu.

"Alat bukti diterima meskipun juga kita lihat ada kelonggaran-kelonggaran yang diberikan semata-mata agar kemudian pemohon merasa terpuaskan," katanya.



SUMBER:
https://nasional.kompas.com/read/201...ara-terhormat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Iya lah profesional..


Pdhal dalem hati pengen ngakak itu hakim2nya emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
sangat kurang ajar klo mereka masih tidak trima keputusan besok..eh sekarang palagi berusaha mempengaruhi keputusan hakim dengan demo munafik berkedok aksi super damai
Diubah oleh namdokmai
Protes tentang saksi ahli yang kaga berdiri di podium (padahal karena ga bisa melihat slide dengan jelas) aja diterima oleh hakim MK emoticon-Big Grin

Akibatnya, Prof Eddy bersaksi sambil duduk. Walaupun secara kasat mata kita bisa melihat meski Prof Eddy bersaksi sambil berak pun Dr. Jaswar ga layak disandingkan kemampuannya dengan taiknya Prof Eddy.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajiapriyadin dan 5 lainnya memberi reputasi
Majelis Hakim yang terhormat
itu bukan terhormat, tapi kasihan, karena sebelum sidang pun sudah kalah sebenarnya emoticon-Frown

Sad But True emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan areszzjay memberi reputasi
Siap baginda
Udah sabar tingkat tiga itu rekan2 di mk buat ngadepin ketololan wowo cs , bambang dsb emoticon-Najis
Quote:

MK lagi nge-poor itu gan emoticon-Big Grin


sejak awal bahkan sebelum BPN mengajukan ke MK juga, MK udah PASTI BAKAL MENOLAK

apalagi dengan saksi2 yang dihadirkan kemaren emoticon-Big Grin
Paragraf terakhir ane setuju, bangetzzzz...
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Sayangnya mereka nglunjak, egois. bagi mereka keadilan adlh kubunya yg menang.
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
MK terlalu sopan. Wowok sama konco2ne ga pantes diperlakukan terhormat emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Balasan post areszzjay
Disuruh lembur sampe pagi yang ada gedeknya minta ampun.
kecuali saat pengusiran BW keluar sidang
Ya buat kubu situ kl gak memenangkan mungkin akan tetep dianggep gak adil. Udh SOP nya bgt kayaknya sih
Quote:


Si BW nya nyolot terus pas dijelasin. ane sekalipun kalau jd hakim,udh ane usir tuh manusia dr ruang sidang.
Quote:


awalnya ane gak gitu tertarik sama sidang di MK kemarin itu gan paling cuman iseng check detik via hp aja, tp karena pas pulang kerja mertua keknya PW banget di depan tipi anepun ikut nimbrung sebentar pas momen saksi dari boyolali (beti) tampil. tp stlh beberapa saat doi ngomong kok prasaan ada yg aneh. jadi deh ane geser... itu pas jam 8 malam

skip >> jam 11 malam si kecil rewel terpaksa deh bangun dan update detik lagi di hp sambil setengah merem posisi masih live (hmmmm dalam hati)

skip >> jam 2 pagi si kecil bangun lagi minta susu, bangun lagi deh terpaksa... iseng buka hp lagi.. detik masih live (buset.. dlm hati)

skip >> jam 4 subuh si kecil udah meronta ronta minta gendong lagi.. nyempetin buka hp kali aja ada berita bagus... detik masih live!!! (berarti sama mereka dengan kami brew... mereka gak tidur) emoticon-Matabelo

kesimpulannya hanya kerena untuk mendengarkan kesaksian (gak jelas) dari 02 MK sampe gak ada kata tutup...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di