alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola Eropa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d11895c28c9910ae533b24d/merek-terbanyak-yang-dipakai-oleh-klub-sepak-bola-eropa

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola Eropa

Brand / merek apa yang paling banyak dipakai oleh klub sepak bola? Tentunya pertanyaan tersebut sering menghinggapi penggemar olah raga terbesar di dunia ini. Banyak faktor yang menentukan pemakaian merek tersebut antara lain negosiasi harga kontrak, jangka waktu kontrak, kemudahan yang didapat, kenyamanan pemakaian dan sebagainya. Sebuah perusahaan bernama IQUII baru saja menerbitkan laporan yang didapat setelah menganalisa 237 klub yang berasal dari 6 negara Eropa. Negara-negara tersebut adalah Italia, Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, serta Portugal dan ada 40 merek yang dipakai oleh para klub sepak bola.

Artikel terkait :
- Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFP
- Final Liga Champions : Liverpool 2-0 Tottenham, Gelar Juara Ke 6 Untuk The Reds
- Warna Merah Menghiasi Kota Liverpool, Saksikan Pawai Kemenangan Liga Champions
- Pemain Liverpool Diberi Hadiah Casing iPhone X Berlapis Emas 24 Karat

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaMerek di dunia sepak bola (nssmag.com)

Rangking dalam data yang diterbitkan tersebut ternyata didominasi oleh dua perusahaan raksasa. Nikemendapat cakupan sebanyak 15.61%, sedangkan adidas mendapat 10.97%. Kejutan terjadi saat merek Macron berhasil bertengger di peringkat ketiga dengan angka 9.7%, mengungguli merek-merek lain yang telah lebih lama beredar. Pengaruh Macron terjadi karena banyak klub di Liga Italia yang menggunakannya. Mereka berhasil mendapatkan kontrak di klub-klub seperti Lazio, Bologna, Udinese, Cagliari dan SPAL.

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaMerek terbanyak dipakai (sport.iquii.com)

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaLazio gunakan Macron (90min.com)

Merek Puma hanya berhasil menempati peringkat ke empat dengan angka 8.86% saja. 10 besar merek dalam daftar tersebut juga dihuni oleh merek-merek lama seperti Umbro, Kappa dan Hummel. Namun ada satu merek yang kurang dikenal yaitu Lacatoni dalam daftar 10 besar tersebut, karena banyak digunakan di Liga Portugal. Berikut merek yang paling dipakai oleh klub sepak bola di 6 negara Eropa :

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaEPL (sport.iquii.com)

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaSerie A (sport.iquii.com)

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaLa Liga (sport.iquii.com)

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaBundesliga (sport.iquii.com)

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaLigue 1 Prancis (sport.iquii.com)

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaPrimeira Liga Portugal (sport.iquii.com)

Nike masih menjadi teratas karena berani jor-joran mengeluarkan dana untuk menjadi sponsor klub-klub besar seperti Barcelona, Chelsea, Paris Saint-Germain, Inter Milan, AS Roma, dan banyak lagi. Sedangkan adidas memperkuat klub-klub seperti Real Madrid, Bayern Munchen, dan lain-lain. Pengaruh Nike musim depan akan sedikit menurun setelah Manchester City mengganti merek tersebut dengan Puma. Sedangkan Arsenal akan beralih dari Puma ke adidas.

Banyak faktor menarik yang didapat setelah menganalisa media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter serta Youtube dalam pemasaran merek-merek tersebut. Dua merek teratas yaitu Nike dan adidas melakukan "perang" yang sangat ketat dan berhasil menghimpun mayoritas dari 1,4 milyar pemakai sosial media. Nike berhasil menjaring 534 juta orang, sedangkan adidas 522,4 juta orang. Kedua merek ini berada jauh di atas merek lainnya, sebagai perbandingan, Puma hanya berhasil menjaring 160,2 juta orang saja.

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaNike & adidas (footwearnews.com)

Beberapa data menarik lainnya adalah New Balance berhasil mendapat kenaikan tinggi setelah klub andalan mereka yaitu Liverpool mendapat hasil bagus musim 2018-19. The Reds berada di peringkat 2 EPL serta berhasil menjadi juara Liga Champions, sehingga New Balance mendapat kenaikan sebesar (+3.52%) dan mengukuhkan mereka di peringkat 4. Pendatang baru yang menarik perhatian adalah merek asal Italia yaitu Erreà yang mensponsori Parma, dan berhasil berada di peringkat 11.

Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola EropaNew Balance sponsor Liverpool (liverpoolfc.com)

Referensi : sport.iquii.com/en/sport-report-football-insight-club/
Diubah oleh Dragon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
simple tapi informatif
berasa kayak lagi kuliah umum, hahahaha


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di