alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[HOAKS] Benarkah Kas Negara Saat Ini Kosong?
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d10a1b80577a9219a118c4f/hoaks-benarkah-kas-negara-saat-ini-kosong

[HOAKS] Benarkah Kas Negara Saat Ini Kosong?

Quote:

Belum lama ini beredar informasi  di media sosial yang menyebutkan bahwa kas negara saat ini mengalami kekosongan. Isu ini cepat merebak di masyarakat melalui jejaring facebook. Berikut hasil screenshot dari informasi tersebut:

[HOAKS] Benarkah Kas Negara Saat Ini Kosong?
[HOAKS] Benarkah Kas Negara Saat Ini Kosong?


PEMERIKSAAN FAKTA
Melihat informasi ini cepat sekali menyebar di jagat sosial media, lalu bagaimana kebenarannya?

Melansir dari Republika.co.id, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Marwanto Harjowirjono memastikan kas negara dalam keadaan aman. Posisi kas negara juga dipastikan mampu membiayai berbagai proyek pemerintah yang sudah dialokasikan dalam APBN.

"Posisi kas negara saat ini dalam kondisi aman. Pencairan berbagai tagihan atas kegiatan dan proyek yang dibiayai oleh APBN dapat diselesaikan dengan baik," ujar Marwanto saat dihubungi di Jakarta, Rabu (19/6).

Berdasarkan keterangan dari Marwanto, bisa dikatakan bahwa informasi tentang keadaan kas negara yang kosong dapat dipastikan adalah HOAX.

Lalu apa counter untuk menangani isu yang keliru ini? Berikut counter article-nya:

Quote:


SUMBER
TurnBackHoax.id
Viva.co.id
Republika.co.id


JADI GAN, INFORMASI YANG MENGATAKAN KALAU KAS NEGARA KITA SAAT INI KOSONG HANYALAH HOAX. SEBARKAN YA INFORMASI KLARIFIKASI INI KE REKAN DAN KELUARGA KALIAN AGAR TERHINDAR DARI HOAKS YANG MENYESATKAN.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ditonathan dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hansiphoax
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
namanya juga nasbung
kalo ga bodoh ga masuk svr9a
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan 8 lainnya memberi reputasi
Yang dibahas cuma hoax khayalan venom tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 8 lainnya memberi reputasi
"Tidak kosong, masih di atas Rp90 triliun, Rp100 triliun deh. Itu pertanyaan yang sensitif dan provokatif (kas negara kosong), itu cukup bayar tiga bulan gaji," tuturnya.


Wah, redaksionalnya krg bagus bu. Ini bs digoreng lagi mjd : "Kas negara menipis, hny cukup buat bayar gaji PNS 3 bln."

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nusareborn dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bodo amat yg penting besok gajian cair
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 5 lainnya memberi reputasi
Para goblokers mau penggiringan opini kok dimari emoticon-Leh Uga

Balik sana ke FB sama twitter emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 6 lainnya memberi reputasi
kalau otak prabowo dan para fansnya iya kopong alias kosong melompong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalo semisal ni HT, setidaknya gue udah ada d pejwan.. emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hembusan.kentut dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalau tidak bodoh, bukan fans the mighty lord wowok namanya emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kas negara kosong? Kwkwwk hanya gerombolan kampret yang percaya
profile-picture
profile-picture
xatria dan rizaradri memberi reputasi
B
Belom pada bayar kas kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irpanram dan 2 lainnya memberi reputasi
di grup wassap pasti banyak beredar nih hoak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lagi-lagi dari media dari sosial yg suka bikin heboh emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Siapa di sini yg percaya kabar hoaks? Biar gua sunat 2x sini!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h3rywae dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo kas negara kosong ASN TNI Polri bln depan gak gajian dong... Kurang kerjaan banget nih yg bikin hoax
profile-picture
profile-picture
xatria dan rizaradri memberi reputasi
waduh. nasbung gagal crot kalo ada trit ini emoticon-Ngakak

lanjutkan bu sri. biarin aja kampret misqueen berteriak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Akibat fenomena "viralkan" "sebarkan" emoticon-Hammer2 dan mirisnya yg asal share rata2 kalangan usia dewasa mapan bahkan berpendidikan bagus
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 4 lainnya memberi reputasi
Kayanya ga mungkin bgt ya kalau sampe kosong. Pasti BPJS disetop tiba2 itu kalau sampai kosong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 3 lainnya memberi reputasi
makin kesini orang bikin hoax, makin tak da otak
profile-picture
profile-picture
xatria dan rizaradri memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di