alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d109f98c0cad748073e02fd/dipercepat-sidang-putusan-gugatan-pilpres-digelar-kamis-27-juni-2019

Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019

Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019


Sidang sengketa hasil pemilu yang berada di Mahkamah Konstitusi (MK) kini telah memasuki proses kajian dari para hakim. Para hakim akan menguji dalil dan keterangan yang sebelumnya telah didapatkan pada proses persidangan.

Setelah mendapatkan keterangan dari para saksi dan ahli, lalu kapan putusan final dari MK akan keluar?

Melansir dari detik.com, sidang putusan gugatan hasil Pilpres 2019 'dipercepat' dari jadwal yang sebenarnya. Sidang putusan yang mulanya dijadwalkan digelar pada Jumat, 28 Juni, diputuskan menjadi Kamis, 27 Juni.

"RPH hari ini sudah selesai, putusan dimajukan tanggal 27 (Juni)," ujar juru bicara MK Fajar Laksono saat dihubungi, Senin (24/6/2019).

Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
Juru bicara MK, Fajar Laksono


Fajar mengatakan MK punya tenggat waktu menyelesaikan sengketa hasil Pilpres, termasuk sidang putusan pada 28 Juni. Namun, karena majelis hakim konstitusi sudah siap dengan putusan atas gugatan, sidang diputuskan digelar pada Kamis (27/6), pukul 12.30 WIB.

"Hari ini pemberitahuan kepada pemohon termohon dan pihak terkait sudah dikirim. Pertimbangannya ya karena majelis hakim merasa sudah siap untuk dibacakan putusan tanggal 27 (Juni)," imbuhnya.

Saat ini hakim konstitusi menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH). RPH membahas dan mengambil keputusan berdasarkan fakta yang terungkap di persidangan, alat bukti dan keyakinan hakim atas permohonan gugatan Pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga.

Tim hukum capres-cawapres Prabowo-Sandiaga dalam permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 meminta MK mendiskualifikasi capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya memohon ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Sedangkan KPU, sebagai pihak termohon; dan tim hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, sebagai pihak terkait, dalam jawaban atas gugatan meminta MK menolak seluruh permohonan tim Prabowo-Sandiaga.

Menurut GanSist bagaimana peluang permohonan tim BPN 02 dalam sengketa hasil Pilpres 2019 ini? Apakah dalil-dalil permohonannya akan diterima? Atau kebalikannya, hakim MK akan menolak dalil permohonan tim BPN 02 dan menganggap bukti kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) tersebut lemah?

Cebong, Kampret, Nastak, dan Nasbung ayo diskusikan disini!


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisav dan 16 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
eh buset dipercepat rupanya
Tapi sebenarnya cuman beda 1 hari doang inimah
emoticon-Big Grin

Semoga hari itu jadi akhir segala hal terkait pilpres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelazcorro dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh manutdloyalist
Lihat 1 balasan
Drama akan segera berakhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nakal.abis dan 9 lainnya memberi reputasi

#25,218

Semoga keadaan tetap kondusif. Gue minggu ini ada ujian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gilbertagung
bukan dipercepat tapi ya memang sengketa nya kagak bisa dibahas emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 17 lainnya memberi reputasi
ayo om 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
biar cepat kelar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
wih di percepat... akhirnya semua akan segera tau the real president RI... dan saya harap siapapun presiden nya bisa membuat Indonesia lebih baik lagi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dhani.dodol
Tcrit auto hate emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh deep0309
Quote:


Demi keamanan negara biar gak chaos MUNGKIN MK MENGABULKAN GUGATAN TIMSES 02
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 7 lainnya memberi reputasi
siapa pun yang menang , intinya jangan ada keributan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
wah bakalan menarik nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhismaytbagas dan 6 lainnya memberi reputasi
setelah dilihat, diraba, diterawang

yang menang pasti si dildo emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
bagus biar yg demo2 kedok agama gagal di hari jumat

gw jadiin HT dulu!
terima BATA ONLY!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andres.F.Emery dan 21 lainnya memberi reputasi
tanggal 25 juga gpp kok, biar kaum 'k' pada kelojotan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galihskm
Lihat 1 balasan
Mantabb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
pasukan nasi kecap hadir emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo nonton sidangnya juga pasti udah tau putusannya bakal gimana 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
semoga 02 menang
cebong harus ikhlas !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nusareborn dan 19 lainnya memberi reputasi
Paling juga dari senin sampai kamis hakimnya udh magabut.. isi diskusi cuma: "makan apa hari ini? Giliran siapa yg order?"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 15 lainnya memberi reputasi
yah apapun keputusan mk itu yg terbaik. kita harus Menyikapi dngn bijak. ASAL JNGN PADA NAEK KRL AJA YG DEMO, MENUH MENUHIN DOSA DOANG.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di