alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
4.94 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0b4561e83c727f4f0abd2f/saksi-kubu-prabowo-berstatus-terdakwa-dan-melanggar-tahanan-kota

Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Jakarta: Rahmadsyah, saksi dari pihak pemohon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata berstatus terdakwa. Ia juga terbukti berbohong terkait izin ke kejaksaan untuk menghadiri persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Tim Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Teguh Samudera merasa heran dengan Rahmadsyah karena berbicara secara pelan dan terkesan berbisik. Teguh kemudian melontarkan pertanyaan terkait status hukum yang menjeratnya.

"Apa saudara ini sekarang dalam status tahanan kota?" tanya Teguh saat persidangan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juni 2019.

Rahmadsyah mengiyakan pertanyaan teguh. Status tahanan kota yang disandang dia berasal dari kejaksaan di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

"Sudah ada izinnya?" tanya Teguh.

"Surat pemberitahuan," jawab Rahmadsyah.

Tak berhenti di situ, Teguh kembali mencecar Rahmadsyah agar memperlihatkan surat izin dari kejaksaan setempat untuk bisa ke Jakarta. Namun permintaan itu sempat ditolak oleh anggota kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, Teuku Nasrullah.

"Majelis ini kayaknya tidak terkait dengan kesaksian," kata Nasrullah.

Kemudian Hakim MK I Dewa Gede Palguna menengahi kedua pihak. Palguna menanyakan kepada Teguh, sebenarnya apa yang tengah dikejar oleh kubu 01.

Teguh menjawab, status tahanan kota Rahmadsyah apakah diizinkan untuk meninggalkan kota. Rahmadsyah diduga melakukan pelanggaran hukum terkait status tahanan kota tersebut.

"Pemberitahuannya bahwa saudara akan menjadi saksi di persidangan Mahkamah Konsitusi?" tanya Palguna kepada Rahmadsyah.

"Saya berangkat ke Jakarta menemani orang tua saya yang sakit, ibu saya," jawab Rahmadsyah.

Dengan demikian, Rahmadsyah mengaku ke Jakarta untuk menemani orang tuanya yang sakit dalam surat pemberitahuan ke kejaksaan.

Sebelumnya, Rahmadsyah menyandang status terdakwa karena dinilai melanggar Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sidang perdananya berlangsung di Pengadilan Negeri Kisaran, Selasa, 30 April 2019.

SUMBER: Medcom

KOMENTAR: Untung pihak terkait jeli ngeliat hal ini. Kebayang gak tuh gimana kalo kesaksian orang itu yang secara formalitas perizinan aja melanggar tapi dibahas mendalam dalam diskursus sengketa pemilu ini.
Blunder buat tim BPN emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 56 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 65 lainnya memberi reputasi
tinggal tunggu waktumu saja bambang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 22 lainnya memberi reputasi
Makin lama makin blunder nih tim emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 16 lainnya memberi reputasi
izinnya aja bohong, gimana mau jadi saksi?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
hmmmmm....TANPA NAMA...!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waluyojati121 dan 6 lainnya memberi reputasi
Ada kode etik lawyer tidak boleh merangkap jabatan publik
Sedangkan bw sekaligus sebagai anggota tgupp
Ane rasa tim 01 juga tau ini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 26 lainnya memberi reputasi
Bisa2nya menyalahgunakan izin mendampingi ortu berobat untuk jadi saksi 02 di MK.
Percuma juga pake kaca mata item kayak tukang pijet keliling.emoticon-Coolemoticon-Big Grin
Aturannya cuman se-kabupaten aja yg tau, jadinya malah se-Indonesia yg lihat.emoticon-Big Grin

Mantab juga timing-nya bisa tepat begitu. Jangan2 ibunya gak beneran sakit.emoticon-Big Grin
Siap2 dah dijemput kejaksaan, dan jadi tahanan sel.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 30 lainnya memberi reputasi
Quote:


lg di kasuskan juga bukan sama persatuan advocat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waluyojati121 dan 7 lainnya memberi reputasi
wohoho makin memanas goreng teruuusss emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waluyojati121 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh profesor.id
goblok trus neh kalau mau menggulingkan 01 hrs lebih pinter,byk berdoa hoki dll.
ini tolol trus makin enek dari rekapitulasi 64 skrg jadi 52%, saksi cacat model begituan dll byk bgt kebodohan nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 11 lainnya memberi reputasi
Wkwkwkw saksi Prabowo kok gugup ane liat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faxany dan 9 lainnya memberi reputasi
gara2 hoax ye gan tu orang jadi tahanan kota?
Udah ga kaget lagi sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alexanderrs dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ZallJunky
nice gann
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inyongattah dan 3 lainnya memberi reputasi
wowo oh wowo kenapa engkau goblok
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stevanyo dan 12 lainnya memberi reputasi
waduh makin rame nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sapingeseng dan 3 lainnya memberi reputasi
RIBET BOS... NEGARA RIBET 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sorken dan 2 lainnya memberi reputasi
udahlah wooo.....tarik mundur semua orang-orang tolol mu di MK, akui saja kekalahan dan balik lagi ngurus kuda 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhni88 dan 9 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 6 lainnya memberi reputasi
nebeng dipejwan ah, topicnya makin hot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sorken dan 5 lainnya memberi reputasi
wkwkwkke menuju ke TKP, siap 86, alesan aja di gedein
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Christian Xu dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di