alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
41 Tahun Tinggal di Hutan, Ayah dan Anak ini Hidup Bak Tarzan
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0a58928d9b176b3a1073e0/41-tahun-tinggal-di-hutan-ayah-dan-anak-ini-hidup-bak-tarzan

41 Tahun Tinggal di Hutan, Ayah dan Anak ini Hidup Bak Tarzan


41 Tahun Tinggal di Hutan, Ayah dan Anak ini Hidup Bak Tarzan

Perang, apapun alasan dan keadaannya, selalu menimbulkan penderitaan dan trauma, khususnya bagi warga sipil.

Bagi yang kuat dan mampu, tentu memilih ikut berperang, demi kehormatan diri, keluarga dan bangsanya.

Tapi bagi yang tidak mampu, mungkin akan memilih mengungsi ke tempat yang dianggap aman, untuk melindungi diri dan kerabatnya.

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang ayah dan anaknya, ketika perang Vietnam bergejolak.

Perang yang berlangsung sekitar 20 tahun itu, yakni dari tahun 1955-1975, membuat mereka harus mengungsi ke dalam hutan.

Sang ayah bernama Ho Van Than (HVT), dan si anak Ho Van Lang (HVL).

Waktu itu tahun 1972. Perang masih berkecamuk, dan tiba-tiba terjadi ledakan yang menewaskan istri dan beberapa anak, serta kerabat HVT.

Terpukul dan trauma dengan kematian tragis anggota keluarganya, HVT segera membawa lari anaknya HVL yang masih berusia 2 tahun ke dalam hutan belantara Vietnam.

Seolah ingin mengasingkan dan mengamankan diri, ia nekat membawa bayi laki-lakinya itu, tanpa diketahui oleh siapapun.

Setelah itu, warga menganggapnya sebagai orang hilang, entah sudah tewas atau diculik oleh musuh, sehingga warga di kampungnya tak lagi mengingatnya.

41 Tahun Tinggal di Hutan, Ayah dan Anak ini Hidup Bak Tarzan

Setibanya di hutan, HVT segera membangun tempat tinggal berupa ‘rumah pohon’ yakni rumah di atas pohon, yang mungkin agar terhindar dari gangguan binatang buas. Ia juga membangun sebuah gubuk yang tingginya sekitar 5 meter dari permukaan tanah.

Sebagai bahan makanan, HVT mencari umbian-umbian yang tumbuh di hutan, buah-buahan, serta berburu binatang yang bisa dimakan. Kemudian biji-bijian dari buah yang dimakannya itu ditanam kembali untuk persediaan bahan pangannya.

Sedangkan untuk pakaian, HVT mengolahnya dari kulit-kulit kayu dan kulit binatang hasil buruannya.

41 Tahun Tinggal di Hutan, Ayah dan Anak ini Hidup Bak Tarzan

Begitulah keseharian HVT bersama putranya tinggal di hutan tersebut selama 41 tahun, di mana perang sudah usai, dan kehidupan di Vietnam kampung halamannya telah aman dan damai. Tak sedikit pun ada keinginannya untuk pulang.

Terbukti, pada tahun 2013, saat HVT sudah berusia 85 tahun dan HVL 44 tahun, keduanya ditemukan oleh para pemburu dan pencari kayu di hutan tersebut. Keduanya diajak untuk pulang ke kota, namun dengan tegas keduanya menolak.

41 Tahun Tinggal di Hutan, Ayah dan Anak ini Hidup Bak Tarzan

Mungkin HVT telah merasa bahwa hutan adalah rumah dan lingkungannya yang tenang dan asri, jauh dari hiruk pikuk perang dan berbagai konflik politik dan kepentingan.

41 Tahun Tinggal di Hutan, Ayah dan Anak ini Hidup Bak Tarzan

Saat ditemukan tersebut, HVT dan putranya tampak berpakaian ala Tarzan, namun masih bisa berkomunikasi. Hanya saja beberapa kata yang diucapkan ada yang tidak dimengerti maksudnya. Mungkin karena ia masih menggunakan bahasa Vietnam puluhan tahun yang lalu, yang tahun 2013 silam sudah banyak berubah.

Dalam pertemuan itu pula, HVT menunjukkan pakaian prajurit Vietnam yang dulu dikenakannya saat berperang, sehingga warga yakin bahwa HVT dan putranya adalah benar berasal dari warga Vietnam.

Yang jadi pertanyaan Ane, kok sanggup ya keduanya hidup di hutan tanpa menikah? emoticon-Big Grin (*) Ref
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Kirain fisiknya berubah pula kek tarzan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 4 lainnya memberi reputasi
44 taun tanpa wikwikwik :emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhitamadimas dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bernu
Ruarrr biasa
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
Kasihan emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
wikwikwik ama siapa dongemoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


cairannya udah beku kaya odol
emoticon-Hammer
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
emoticon-Cape d...
ilmu bertahan hidup didalam Hutane keren banget
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
keren anjir, survival ... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
mungkin didalam hutannya masih dapat sinyal wifi gratisan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
waw..
mengezutkan..
41 Tahun Tinggal di Hutan, Ayah dan Anak ini Hidup Bak Tarzan
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
Wanjerlah 41 tahun gak pernah liat igo bening bijimane rasanya yak emoticon-Hammer2emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi


Paling TS kalau ga bapaknya
Ya anaknya
Ngaku aja deh

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
colay yg hqq.. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
dilihat dari senyumnya sepertinya mereka bahagia tinggal di hutan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh tropikansayur
Hidup tanpa ketergantungan pada gadget memang lebih menyenangkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 4 lainnya memberi reputasi
anaknya ngga pengen kimpoi
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
pasti mereka uda punya kerang ajaib,
jd bs survive dan gk pengen pindah....

Puja kerang ajaib, Ululululuuuu.....
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


ya gak juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aku kayak kenal aidi ini deh. Tapi siapa ya? emoticon-Thinking
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di