alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi-Ma'ruf Bisa Didiskualifikasi, Eks Penasehat KPK Sebut Alasannya
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d09e33b28c991432f571d7d/jokowi-maruf-bisa-didiskualifikasi-eks-penasehat-kpk-sebut-alasannya

Jokowi-Ma'ruf Bisa Didiskualifikasi, Eks Penasehat KPK Sebut Alasannya

Jokowi-Ma'ruf Bisa Didiskualifikasi, Eks Penasehat KPK Sebut Alasannya


VIVA – Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi, Abdullah Hehamahua meminta Mahkamah Konstitusi (MK) berani tegas dalam memutuskan sengketa Pilpres 2019. Abdullah meminta MK bernyali dengan mendiskualifikasi pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia menyoroti polemik cawapres Ma'ruf Amin karena statusnya sebagai Dewan Pengawas Syariah (DPS) di Bank Mandiri Syariah dan Bank BNI Syariah.

"Siapa yang bilang bahwa anak BUMN bukan BUMN? Saya komisioner KPK sering memeriksa kekayaan penyelenggara negara. Anak BUMN itu diperiksa BPK berarti ada anggaran negara di dalamnya," kata Abdullah di Jakarta, Selasa 18 Juni 2019.

Bagi dia, bila ada pejabat yang maju sebagai capres dan cawapres namun tak melekatakan jabatannya maka melanggar aturan.

"Jika ada pejabat yang maju capres dan cawapres yang tidak meletakan jabatannya maka itu melanggar aturan. Dengan demikian wajar untuk didiskualifikasi," tutur Abdullah.

Abdullah juga berharap MK bernyali dalam melihat sumbangan dana kampanye Jokowi-Ma'ruf. Ia mempermasalahkan total harta kekayaan pribadi Jokowi dengan besaran dana kampanye yang disumbangkan.

"Bagaimana dalam hitungan hari bertambah Rp13 miliar oleh presiden. Sementara laporan LHKPN kepada KPK hanya sekian miliar, dalam 13 hari bertambah Rp13 miliar, dari mana uang itu? Harus dipertanggungjawabkan," ujarnya.

"Saya mohon MK menggunakan nyalinya untuk membaca pemeriksaan-pemeriksaan seperti itu," tuturnya.

Ia berharap agar hati hakim MK terbuka demi memutus sengketa secara jujur. Jika tidak, dia menyatakan lebih baik mati syahid demi membela kebenaran.

"Ya Allah, lebih baik kami mati syahid, hidup mulia. Oleh karena itu, kalau hari ini kami harus dicabut nyawa, ambillah ya Allah. Demi cucu-cucu kami, anak-anak kami, demi bangsa dan negara kami. Jika tidak ya Allah, berikanlah keajaiban untuk membuka hati hakim MK untuk memutuskan dengan jujur," jelasnya.

Tim hukum Prabowo-Sandi dalam perbaikan permohonannya mengajukan beberapa poin. Salah satu poin yang dipersoalkan dan ditambahkan terkait jabatan Ma'ruf sebagai Dewan Pengawas Syariah di Bank Mandiri Syariah dan BNI Syariah.

Ma'ruf semestinya sejak resmi ditetapkan sebagai cawapres mengundurkan diri dari dua bank tersebut. Dengan tak mundur, maka menurut tim Prabowo bahwa ketua non aktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dinilai melanggar aturan dan bisa didiskualifikasi. Pelanggaran ini merujuk Pasal 227 huruf p UU Pemilu.

Quote:


Jangan terlena, peluang masih ada
emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
failed.abortion dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
pemilu ulang pun yakin 02 makin nyungsep
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 5 lainnya memberi reputasi
ni mantan penasehatnya KPK koq 11-12 sama omongan lawyernya 02 ya ?? hehehe emoticon-Big Grin

semakin diusik, keluar juga ular2 beludaknya emoticon-Big Grin

bener sekali isu2 yang beredar
banyak radikalis di KPK

wajar jika seleksi kpk skrg, jokowi minta dilibatkan BNPT emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan 15 lainnya memberi reputasi
gag bisa menang suara ngejar lawan supaya didis
aelah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sufyan35 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yg lg usaha ... kasih dikit pluanglah agar tertawa sikit
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gunman78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


bw jembutkambing uda mo di usir lg
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan simsol... memberi reputasi
Ngak akan.
profile-picture
profile-picture
sufyan35 dan simsol... memberi reputasi
Ente sendiri ga berani bilang anak bumn itu bumn....

Cm bilang ada uang negara disitu.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sufyan35 dan 9 lainnya memberi reputasi
bawaslu dah ngasih kesaksian kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 2 lainnya memberi reputasi
cemungud kk
profile-picture
sufyan35 memberi reputasi
Berarti presiden harus meletakkan jabatannya dahulu sebelum jadi capres ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sufyan35 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
yg pasti itu bukan kewenangan MK..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ya sudah..menang sono..begitu saja kok repot..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
iya gugat jokowi, gugat juga prabowo.

biarkan nurhadi yg jadi presiden
Jokowi-Ma'ruf Bisa Didiskualifikasi, Eks Penasehat KPK Sebut Alasannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ncimbima dan 4 lainnya memberi reputasi
Hmmm kenapa nggak dipermasalahkan sejak dulu sih? Kok baru heboh-heboh sekarang? Apa saking pengen menangnya jadi baru cari-cari kesalahan orang? Masalahnya udah banyak yang jadi ilfeel sama 02, jadi kalau maksa pemilu ulang pun kagak bakalan milih 02. Termasuk ane emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyusite dan 4 lainnya memberi reputasi
Seneng dong wowo... emoticon-Big Grin


Ayo wo pemilu ulang biayanya dari ente... Ntar ane pilih 01 lagi emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
wahyusite dan raafirastania26 memberi reputasi
Diubah oleh uusDK
Atur aja..
Mk nya mlempem, lembek, ga brani tegas knp yaa ?? Apakah ada ular di dlm karung / ada gajah di balik celana emoticon-Hammer2
yakin tuh 02 mau pemilu ulang, donatur ready g tuh emoticon-Bingung
profile-picture
andreashba01 memberi reputasi
Balasan post masmomon
wretchedness in India and has been a warrior for psychological well-being mindfulness. At the supper, Deepika likewise gave a discourse about her exeperience with gloom and what helped her defeat it. [url=https://celebcenter.net/ ]celebcenter[/url]
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di