alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar
4.75 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d094e8bf0bdb24cab7896ba/fenomena-getok-harga-pakir-yang-kurang-ajar

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

Sebenarnya peristiwa ini bukan lah sesuatu yang langka, atau mungkin sudah menjadi rahasia umum. Jika sebelumnya banyak yang membicarakan tentang rumah makan yang memberi harga seenaknya atau yang lebih dikenal dengan istilah getok harga. Jangan lupakan juga bahwa tidak hanya restoran saja yang sering melakukan kegiatan getok harga namun juga sering dilakukan oleh preman parkir.

Yah peristiwa ini memang sering terjadi di berbagai tempat wisata dalam momen liburan dan lebaran. Seperti kisah yang viral bahwa telah terjadi getok harga parkir di alun - alun malang hingga mencapai lima puluh ribu rupiah. Padahal menurut peraturan daerah kota malang tarif parkir tertinggi kategori bis adalah sebesar 10.000 rupiah.

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

agan dan sistah pasti juga pernah merasakan kejadian getok harga parkir yang kurang ajar ini, saking kurang ajarnya minta biaya parkir duluan, dilakukan oknum preman dan tanpa adanya tiket, kalaupun ada tiket ya pasti tiket bikinan sendiri dengan modal fotokopian.

Ane pribadi pernah merasakan di berbagai tempat wisata misalnya saja di daerah jam gadang Bukittinggi yang mana ane pernah ditagih tarif sebesar 20 ribu untuk sekali parkir. Jika tidak mau membayar sudah dipastikan akan terjadi ribut - ribut dan sudah pasti tidak menguntungkan wisatawan, jika ingin pulang dengan selamat ya mau tidak mau ya harus membayar. Untungnya dengan banyaknya pengaduan dari pengunjung, oknum mafia parkir ini ditangkap oleh petugas.

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

Jika masih terus ada mafia parkir ya mau tidak mau citra suatu daerah sebagai tempat wisata ya pasti akan tercoreng. Jangan hanya ingin mendapat untung sesaat malah ruginya berlipat lipat dimasa yang akan datang tentunya yang menanggung kerugian adalah pelaku pariwisata di daerah tersebut.

Jika agan dan sistah tidak ingin terjebak dan terkena praktek mafia parkir ini carilah tempat parkir resmi, bisa saja di mall. Jika misalnya tidak ada, parkirlah ditempat yang sudah disediakan dan lihatlah petugas parkir yang menggenakan seragam karena setidaknya mereka adalah tukang parkir yang resmi, kemudian jangan lupa minta karcis parkir. Namun jika sudah terkena mafia parkir, demi keselamatan ya mau tidak mau harus membayar dan kalau bisa rekam atau foto oknum yang melakukan tidakan tersebut agar dapat dilaporkan ke pihak yang berwenang.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran dan pengalaman Ts
gambar : google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raymandark dan 15 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Aji mumpung cuy, tiap musim liburan pasti ada kasus kayak gitu emoticon-Tepar

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CSMPUMP dan 2 lainnya memberi reputasi
Dilaporkan reaksi aparat lambat bertindak, kalaupun kedapatan cuma di nasehati.....abis itu kumat lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 5 lainnya memberi reputasi


Quote:


Ya soalnya oknum setempat kan dapet jatahnya juga emoticon-Big Grin

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CSMPUMP dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ario.bagaskoro
Bukan takut mukulin parkir gratis, masalahnya yg minta parkir pake rok, pake lipstik, sepatu high heels...tapi kumisan. Ngancemnya kalau gak dikasih ntar diperkosa emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afifassihab dan 4 lainnya memberi reputasi
paling males ketemu kang parkir, berenti ambil barang gak nyampe 5mnt ditoko tiba2 muncul dibelakang. adanya pecahan 2rebu emang bikin kang parkir cepet kaya emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
Lihat 1 balasan
memanga anjing tuhnkang parkir yg getok harga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan 3 lainnya memberi reputasi
parkir ada yang 4000 atau 3000
tapi kalo di kasih 5000
malah kembali nya "makasi" aja emoticon-Cape d... (S)
kalo saat musim liburan naik jadi 10000 emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
Diubah oleh Patrixp
makanya males ke tempatwisata yang dikelola penduduk sekitar gitu. mending yang jelas aja yang beneran punya nama.


Spoiler for nanya:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Marah

akal akalan mereka saja ituhh....
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
Quote:


bajingan memang, sudah bayarnya mahal kalau ada yang rusak atau hilang kagak mau tanggung jawab lagi! mana wibawa pemerintah yang gitu koq masih dibiarin hidup! pemilik kendaraan itu sudah bayar pajak tiap tahun dipake atau tidak dipake bayar pajak tetap wajib tapi sama yang kayak ginian saja pemerintah tidak bisa melindungi pembayar pajak, terus pemerintah peran nya apaan?? cuma jadi tukang palak pajak doang?? bayar pajak tahunan kendaraan tuh mahal bisa sampai belasan juta pertahun!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan 3 lainnya memberi reputasi
Fenomena yang biasa terjadi di tempat wisata saat musim liburan, ntar hasilnya dibagi-bagi
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
parkiran emang lahan cari duit tanpa skill emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
Kan sekarang tukang parkir liar gaji UMR lebih. Terus apa gunanya bayar parkir langganan di pajak STNK tiap tahun? Tukang parkir liat2 tempatnya juga, kalo jauh dari TKP ya gpp. Nah ini di ATM aja bayar cuk. Padahal ada satpam. Jadi curhat ini. Hadeh...
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
Ane pernah ke getok parkir gan di kawasan Malioboro 20rb anemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
Cari duit susah bung...daripada jd maling,narkoba,miras🙄 sesekali kan gak pa2...dinegara ini ya bgini serba susah,memng ad UU harga parkir?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biasanya parkir motor juga dan helm juga. Dua-duanya dikasih karcis harga.
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
tangannya buluk amat
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
semoga ini org di MK mampus semua kena tsunami atau ditabrak KA
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
klo di bukittinggi yah. tempat parkir emang susah gan. jadi klo lagi rame maknya main getok, karena emng tau org2 butuh. lbrn kdg bisa sampe 50k buat mobil. tapi yg sedih sih. parkiran resmi. pas ambil tiket jam sengaja di mundurin dari jam sebenernya. itu jauh lbh bikin gondok gan
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan LeMoed memberi reputasi
Tukang parkirnya mau naik haji kaliii emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di