alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menkominfo Dukung Rencana Polisi Patroli di Grup WhatsApp
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d08ac996df23139e51e65d0/menkominfo-dukung-rencana-polisi-patroli-di-grup-whatsapp

Menkominfo Dukung Rencana Polisi Patroli di Grup WhatsApp

Menkominfo Dukung Rencana Polisi Patroli di Grup WhatsApp


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan mendukung pihak kepolisian yang berencana melakukan patroli di grup WhatsApp.

Namun, Menkominfo menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan bukan berarti polisi berkeliaran secara bebas keluar masuk grup WhatsApp.

Menurut Rudiantara, patroli yang dilakukan kepolisian bukan secara suka-suka. Polisi baru akan masuk ke dalam grup jika ada anggota grup tersebut yang diketahui berbuat kriminal.

Rudiantara mengatakan, polisi bisa mengetahui apakah ada tindakan kriminal atau tidak di grup tersebut melalui delik aduan dan delik umum, kemudian meminta bantuan kepada Kominfo.

Cara Cek Grup WhatsApp yang Makan Banyak Memori
"Saya dukung, dengan catatan tadi bahwa memang harus ada yang berbuat kriminal. Bukan asal patroli. Karena begini, media sosial jelas ranah publik, kalau WhatsApp (percakapan) berdua itu ranahnya pribadi. Kalau grup, itu di antaranya menurut saya," ungkap Rudiantara.

"Kalo dari UU ITE kan ada delik aduan dan umum. Kalau delik aduan, harus ada yang mengadu terlebih dahulu, baru polisi sampaikan ke Kominfo. Kalau delik umum enggak perlu ada aduan," lanjutnya.

Rudiantara pun mengungkapkan bahwa masuk ke grup WhatsApp yang anggotanya diduga berbuat kriminal tidak melanggar privasi.

"Kalau dianggap melanggar privasi, terus melanggar hukum, apa enggak boleh polisi masuk? Penegakan hukum gimana? Ya, enggak boleh terkenalah (dihambat) penegakan hukum itu," kata Rudiantara.

SUMBER
https://tekno.kompas.com/read/2019/0...-grup-whatsapp

Rudiantara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Makin gila aja si rudianti ini

Lama lama Polisi masuk email kerjaan

Anj*ng

Ganti aja ini menkominfo gabut

Privacy cuma tinggal nama gara2 menteri ini

emoticon-Lempar Bata

Sudah dimulaikah?

Menkominfo Dukung Rencana Polisi Patroli di Grup WhatsApp

emoticon-Najis


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 4nt1.sup3r
Anjritttremoticon-Hammer
Polkis gak usah patroli di WA, kan ada cebong dan kampret yang buat laporan ke polkis nantinya

Mending polkis patroli di jalan, tempat ane di medan. Tiap hari pasti ada yang jadi korban begal emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 9 lainnya memberi reputasi
Kepengen pindah warga negara emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan TerlahirJelek memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantap,nanti jangan kaget tiba-tiba dapat spdp kalau melanggar.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
terima kasih pak dhe, pak rudi rusak dikit, dan pak toti
rakyat cebong kini merasa lebih aman
bukan hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.co.cc17baik dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post pelindungsapi
Kalau mau pindah WN, seenggaknya mesti py skill dan mesti ngomong linggis emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Gue dukung juga sih, di grup angkatan ada-ada aja yang ngomongin politik sampe sebar hoax.. Biar mampus dah...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
ya ga segininya lah
jd hidup dawasi kl sampe gt
yg bener edukasi aj biar agak cerdas rakyatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini mau balik ke demokrasi terpimpin lagi maksudnya?

Bahaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukan polisinya yang disuruh razia. Rakyatnya yang harus disuruh cerdas.

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
SETUJU
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 48y24rd memberi reputasi
woi , privacy orang gmn inih ???
gak bener lah emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan sialan6 memberi reputasi
kenape ga suruh fpi aje sekalian? back to goblog.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan morone memberi reputasi
Bro Jok, pemilihan ini menteri bener-bener sebuah kesalahan.. Sama satu lagi, menpora.. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngakak ngakak, gue gak ada wa2 aneh sih.
Mau banget deh diinvite walau jadi silent reader.

Someone please invite me now.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
gara-gara nasbung kampret radikalis hti paok suka nyebar-nyebar fitnah dajjal semua jadi kena getahnya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 48y24rd memberi reputasi
Memang perlu dikontrol dengan patroli rutin ini whatsapp group.

Orang Indonesia masih belum bisa dikasih kebebasan full dalam ber-WA

Sudah berkali2 ada yang terciduk, masih saja ada yang nekat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Mungkin kita sudah terlalu dibuai media sosial, inilah saatnya kita galakkan kembali temu muka kopi darat dan silaturrahim emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan jims.bon007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah kudu lebih ati2 nih, bisa kegep ntar semua belangnya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan stealth.mode memberi reputasi
Balasan post kaiserwalzer
Jadi ingat tiananmen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di