alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menkominfo Dukung Rencana Polisi Patroli di Grup WhatsApp
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d08ac996df23139e51e65d0/menkominfo-dukung-rencana-polisi-patroli-di-grup-whatsapp

Menkominfo Dukung Rencana Polisi Patroli di Grup WhatsApp

Menkominfo Dukung Rencana Polisi Patroli di Grup WhatsApp


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan mendukung pihak kepolisian yang berencana melakukan patroli di grup WhatsApp.

Namun, Menkominfo menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan bukan berarti polisi berkeliaran secara bebas keluar masuk grup WhatsApp.

Menurut Rudiantara, patroli yang dilakukan kepolisian bukan secara suka-suka. Polisi baru akan masuk ke dalam grup jika ada anggota grup tersebut yang diketahui berbuat kriminal.

Rudiantara mengatakan, polisi bisa mengetahui apakah ada tindakan kriminal atau tidak di grup tersebut melalui delik aduan dan delik umum, kemudian meminta bantuan kepada Kominfo.

Cara Cek Grup WhatsApp yang Makan Banyak Memori
"Saya dukung, dengan catatan tadi bahwa memang harus ada yang berbuat kriminal. Bukan asal patroli. Karena begini, media sosial jelas ranah publik, kalau WhatsApp (percakapan) berdua itu ranahnya pribadi. Kalau grup, itu di antaranya menurut saya," ungkap Rudiantara.

"Kalo dari UU ITE kan ada delik aduan dan umum. Kalau delik aduan, harus ada yang mengadu terlebih dahulu, baru polisi sampaikan ke Kominfo. Kalau delik umum enggak perlu ada aduan," lanjutnya.

Rudiantara pun mengungkapkan bahwa masuk ke grup WhatsApp yang anggotanya diduga berbuat kriminal tidak melanggar privasi.

"Kalau dianggap melanggar privasi, terus melanggar hukum, apa enggak boleh polisi masuk? Penegakan hukum gimana? Ya, enggak boleh terkenalah (dihambat) penegakan hukum itu," kata Rudiantara.

SUMBER
https://tekno.kompas.com/read/2019/0...-grup-whatsapp

Rudiantara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Quote:


Masa sih
Yuk sini kita ngopi emoticon-Hansip
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post kakekane.cell
Quote:


Jangan modusin saya deh kek.. Lagian juga saya sudah ada yang punyak.. emoticon-cih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Ndak tau tuh... sama tuh mentri bawaannya saya KEKI melulu emoticon-Mad

ada jg yg bilang kalau di RL ini saya orang nya RAMAH dan HUMBLE... emoticon-Leh Uga
profile-picture
prasetia13 memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Lihat 1 balasan
Balasan post kakekane.cell
Quote:


Ente kok ga bisa mengendalikan emosi sih kek.. emoticon-Mad
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Dari dulu jg,,, saya tetap jd HATTER DIEHARDNYA si RUDIANTOLOL....!!!! emoticon-fuckemoticon-Busaemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
Newbie2010 dan prasetia13 memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Lihat 1 balasan
Yaaa biasanya siapa yang sebar sesat lewat jalur digital? Merekalah penyebabnya emoticon-Betty

Menkominpo mah musti diganti sama orang yang bener ngerti IT sih tetep.

emoticon-Betty
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
makin susah dah klo cari video vokep...
emoticon-Betty
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
baguslah soalnya 44,5% bacoter hoax ada di sosmed dengan modal no klonengan atau no beli clone dari luar emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post bodico
Twlor dua maksudnya apa gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
good news
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan abidmukhlis26 memberi reputasi
semua yang tersentuh anasir onta ya jadi gitu.

di mamarika naik pesawat musti diraba, sampai selangkangan pun tak lolos, karena jihadis.

kini di indo, wa aja harus dipatroli, karena jihadis juga.

memang anti peradaban nih geng spesial pakek telor dua. emoticon-Big Grin

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini menteri pingin semua rakyat indonesia gak punya dosa ya? lama2 kayak korea utara ini.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post zelfrizk
Korea utara
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post prasetia13
Quote:


Jangan lupa mendiknas yg bikin kacau ppdb. Blunder besar presiden dlm memilih menterinya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
negara apasih ni


emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emg bisa seenaknya masuk grup ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
itkgid dan kakekane.cell memberi reputasi
kalo group bolehlah. asal gak w.a. yg ranah pribadi. emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
pakai vpn republik kertanegara aman,menkominfo friendly banget Bp Fadly zon
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post Newbie2010
Mau banget gan, tapi eropa dan amerika susah tembus. Yg realistis saja seperti china dan korea
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post adamyvon
Mengarah tepat kesana gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di