alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Inilah Wasit Basket Indonesia Pertama di FIBA World Cup
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d08639ab84088781d229a96/inilah-wasit-basket-indonesia-pertama-di-fiba-world-cup

Inilah Wasit Basket Indonesia Pertama di FIBA World Cup

Quote:


Bagi Pecinta Basket tanah air,tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok Harja Jaladri. Baru - baru ini Harja Jaladri baru saja membuat publik Indonesia berbangga. Pasalnya,lelaki berusia 42 tahun tersebut terpilih menjadi salah satu wasit di Fiba World Cup 2019 dan merupakan yang pertama dari Indonesia. Harja sendiri sebelumnya juga pernah membuat masyarakat Indonesia berbangga ketika dirinya terpilih menjadi wasit di ajang NBA Summer Camp dan lagi - lagi menjadi yang pertama dari Indonesia.


FIBA World Cup 2019 sendiri akan dilangsukan dari tanggal 31 Agustus hingga 15 September 2019 di China dan terdapat 32 negara yang ikut serta di dalamnya.


Pria kelahiran Cirebon yang lahir pada 17 September 1976 ini mengaku sangat bangga dirinya bisa terpilih.


Sebagai persiapan menghadapi ajang tersebut,Harja mendapat program latihan fisik dari FIBA dan ia sendiri diharuskan untuk melapor hasil dari latihan fisik tersebut secara online kepada FIBA.


Walaupun prestasinya sangat membanggkan,ternyata Harja sendiri awalnya tidak ingin menjadi seorang wasit. Dia justru ingin menjadi seorang pemain Basket profesional,namun apa daya ia merasa kemampuannya dalam bermain basket tidak akan cukup mengantarkannya menjadi seorang pemain Basket profesional.


Pada awalnya,ketika Harja menjadi pengurus UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) ia iseng - iseng jadi wasit dan justru masuk ke dunia yang kini membesarkannya.


Saat berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Harja sempat menjadi wasit di Yogyakarta,lalu pada tahun 2005 ia menjadi wasit internasional.


Menurut Harja, kualitas wasit di Indonesia sudah cukup baik dan ia juga yakin bahwa kelak ada wasit - wasit lain yang mengikuti jejaknya. Ia mengatakan bahwa untuk level asia bahkan wasit - wasit Indonesia sudah bisa dikatakan cukup bisa berbicara banyak,ia membandingkan Indonesia yang mempunya 3 wasit berlisensi FIBA dengan Singapura yang hanya memiliki 1 wasit yang diakui federasi basket dunia tersebut.


Spoiler for Referensi:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
keren banget niihh cerita anak bangsa yang bisa go internasional

Yuuk Simak kisahnya Piala NBA 2020 emoticon-Jempol
Diubah oleh giordino616
anjir... mas harja ..... wkkwkw... kakak kelas di sma dan di kampus ... dulu sempet main bareng pas kuliah ... jadi mentor ...
Quote:


wah asyik ya gan bisa main bareng
Lihat 1 balasan
Aplg klo bisa masuk ke NBA emoticon-Cool
Quote:


iya mantap gan,btw beliau juga udah pernah jadi wasit di NBA Summer Camp 2016
Balasan post kk27
kl maen basketnya bareng mas jaja ya sering, karena 1 UKM, tapi emang skill basket dia biasa aja ... emoticon-Smilie .... ternyata bakatnya justru jadi wasit emoticon-Smilie


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di