alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d07b49c09b5ca692d5e2b2d/nikah-dulu-baru-sukses-atau-sukses-dulu-baru-nikah-menurut-gan-sist-gimana-nih

Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?

Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?
Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?
Quote:


Nikah Dulu Baru Sukses
Atau
Sukses Dulu Baru Nikah.


Kalimat tersebut dilontarkan oleh teman saya yang sudah mantab dengan cewek nya namun belum berani untuk melanjutkan ke pelaminan.

Dari kalimat temen ane tersebut, ane tergelitik nih untuk menyampaikan opini ane yang lebih serius ke dalam sebuah tulisan.

Jadi, ane bikin di kaskus karena ini adalah forum diskusi. Ya siapa tau ada masukan dari agan/sista yang baik hati. Ane bikin thread ini untuk menyampaikan opini ane pribadi sekaligus pengalaman ane sendiri.

Dari kalimat yang menjadi judul thread ini, ane bilang sama temen ane bahwa "Nikah Dulu Baru Sukses" tak seburuk yang kamu pikirkan. Kenapa ?
Karena ane sudah menjalaninya sendiri, dan alhaamdulillah sudah dikaruniai 2 anak, yang pertama cowok dan yang kedua cewek. Syukur alhamdulliah Allah SWT sudah mempercayakan 2 anak kepada ane dan istri ane yang memilih "Nikah Dulu Baru Sukses".

Ane memutuskan untuk menikah ketika ane masih berusia 20 tahun dan istri ane 19 tahun, yang pada saat itu ane habis kontrak kerja di salah satu perusahaan Astra. Jadi, tepat 2 bulan sebelum menikah ane udah gak kerja di Astra lagi.

Yap, pada saat itu ane nganggur dan sulit sekali mendapatkan pekerjaan, padahal udah ngalamar kesana-kemari tapi zonk, gak ada panggilan kerja sama sekali.

Ane inget betul pertanyaan Ibu ane yang waktu itu, begini, 'Nikahlah, kalau udah nikah pasti dapat kerjaan!'.

Sejenak ane berpikir konyol kan gan, masak masih nganggur mau nikah, nanti istri dan anak mau di kasih makan apa.

Karena yang memberi petuah adalah seorang Ibu, akhirnya ane nekat tuh untuk Nikah walaupun saat itu masih nganggur. Alhamdullilah mertua pun memberi restu.

Karena kenekatan ane ini, tidak sedikit yang mengira kalau ane menikah karena MBA (Married By Acident). Alhamdulillah itu semua terbantahkan dengan lahirnya anak pertama ane yang terpaut 1 tahun lebih dengan tanggal pernikahan ane.

Singkat cerita, ane nikah tuh sama cewek ane yang udah pacaran sama ane sekitar 3 tahunan. Setelah nikah ane bingung dong gan, soalnya masih nganggur.

Tapi, tanpa ane sangka-sangka, tepat seminggu setelah menikah ane dapat panggilan kerja di salah satu perusahaan yang sampai saat ini ane masih di situ.

Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?

Ane langsung tuh kepikiran sama omongan Ibu ane, bener juga ya Ibu, setelah nikah langsung dapet kerjaan.

Lagian setelah ane pikir-pikir bahwa Nikah Muda itu tak seburuk yang ane pikirkan sebelumnya. Setelah ane pikir ulang, ada baiknya juga nikah muda, karena setelah ana-anak ane sudah besar dan membutuhkan biaya untuk sekolah ke perguruan tinggi, ane masih kuat bekerja untuk mencarikannya biaya. Beda cerita dong ya kalau dulu ane ngejar sukses dulu baru nikah.

Ane sadar diri gan kalau ane dari keluarga yang pas-pasan, bisa sekolah sampai SMK saja ane udah alhamdillah banget gan. Dengan bekerja sebagai kuli, gak ngebayangin deh gimana susahnya besok kalau udah tua harus nyari biaya untuk kuliah anak ane.

Dari situ juga yang menjadikan ane semakin mantab untuk memilih Nikah Dulu Baru Sukses. Insya Allah dengan berjalannya waktu, ane bisa meraih kesuksesan bersama istri ane yang tak pernah lelah dan bosan untuk terus memberikan motivasi.

Sebenarnya sih kalimat Nikah Dulu Baru Sukses atau Sukses Dulu Baru Nikah merupakan pernyataan atau pertanyaan yang susah ya gan.

Semua kembali pada diri ente masing-masing karena ente sendirilah yang akan menjalaninya.

Kalau di dalam thread ini sih ane mengungkapkan opini ane sendiri. Ane juga tidak membatasi untuk berdiskusi bagi agan/sista yang memilih untuk Sukses Dulu Baru Nikah. Karena setiap orang memiliki pemikiran dan alasan tersendiri untuk mengambil sebuah keputusan.

Apapun keputusan yang diambil, semoga itu memang menjadi hal yang terbaik untuk diri kita masing-masing.

Ingat, Dewasa bukan diukur dari usia tapi dari pengalaman dan bagaimana caranya dalam menghadapi sebuah masalah.

Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?
Spoiler for TS:

Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?


Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?
Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 18 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
profile-picture
tempelegi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg pentil nikahnya beda kelamin emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekinyot dan 5 lainnya memberi reputasi
Ane sukses dulu gan baru nikah soalnya muka ane minus ane pengennya yang cantik😂

Yah overall hidup itu pilihan.. ga nikah juga ga masalah kan itu termasuk kategori siklus hewan pun demikian. Ane mending nabung beli mobil lanjut jalan2 kepantai nonton sunset sambil ngebir🍺😊

Masa hidup tersiksa mulu😧
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edj400 dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cape deeehh

Quote:


Cantik juga relatif sih gan, setelah ente dapet yang cantik, ntar masih ada yang lebih cantik, dan nanti juga masih ada yang lebih cantik lagi.
Gak kelar-kelar 😂

Nikmati hidup aja gan
profile-picture
profile-picture
febrifzn dan panjul1993 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emang setuju yg kayak ginian? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?

lagian sukses itu juga relatif emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jans7777 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yap,, definisi sukses juga berbeda-beda bagi setiap orang..
Kalau soal jeruk makan jeruk sih alhamdulillah ane sudah menikah dan di karuniai 2 anak 😏
profile-picture
profile-picture
JakeGyllenhaal dan Kruingputih4 memberi reputasi
Nikah ah emoticon-Big Grin
profile-picture
baksourattulang memberi reputasi
Nikah y nikah, sukses y sukses tuh berdua beda, jalani saja hidup lu emoticon-Leh Uga
Quote:


Tapi alangkah lebih nikmatnya, ngebir di pinggir pantai sambil ngelihat sunset bersama wanita yang kita cintai gan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan kenzie16465 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kenzie16465
Kalau cantik sexy bohay wikwiknya enak gan betah😍
Pembahasan seperti ini sepertinya sudah sering gw lihat gan, tapi gapapa deh emoticon-Big Grin

Bagi gw, sukses dulu baru menikah gan emoticon-Recommended Seller

Definisi sukses bagi sebagian orang dalam arti luas itu menurut gw adalah ketika lo bisa menghidupi biaya sehari-hari (keperluan) lo tanpa meminta bantuan lagi kepada orangtua. Simplenya kan seperti itu emoticon-Big Grin

Tapi, ketika lo memutuskan akan menikah, yah defisini suksesnya harus dirubah kembali. Ketika lo akan masuk ke dalam pernikahan, berarti lo itu bukan hidup sendiri lagi kan hehehe. Lo juga harus membiayai calon istri lo dan anak-anak lo kedepannya nanti.

Menikah itu sakral loh, bukan main-main punya. Jadi, pikirkan kembali secara matang, baik dari segi materi maupun mental. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Kalau memang sudah siap semuanya, baru deh melangkah ke tahap selanjutnya, yaitu pernikahan.

Jangan selalu terpaku dengan pemikiran yang tabu ini, bahwa setelah menikah akan banyak rejeki yang datang. Menikah itu pintu terbukanya rejeki. Itu pemikiran yang salah!! Rejeki itu gak akan tiba-tiba jatuh di depan lo atau datang ke hadapan lo, kalau lo gak berusaha dengan keras untuk mencarinya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh panjul1993
Semua serba relatif di dunia ini, karena kebenaran hanya Tuhan yang tahu.
mau nikah dulu sebelum sukses silahkan atau mau sukses dulu sebelum nikah ya silahkan, semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing yang penting kita bijaksana dengan keputusan yang diambil dan jangan memaksakan pendapat kita ke orang lain dan jangan menganggap pendapat kita paling benar emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noval9 dan 3 lainnya memberi reputasi
ane cerita nih gan
ane tunangan pas lg kerja enak gaji gede..hari pernikahan sudah di tentukan 3bulan kedepan

pas seminggu mau nikah ane ribut sama bos kerja akhirnya ane ngangur gan pusing jg pas kimpoi ngangur heheheh

sampe 3bulan sudah nikah baru dapet kerja biasa aja gaji pas2an.. hidup harus berlanjut..

skip2 ane punya anak satu hidup masih pas pasan

lahir anak kedua jreng ga tau kenapa rezeki gampang bngt gan bisa beli mobil motor jalan2 makan2 pokonya happy gan duit cukuplah buat nyenengin anak binik

sampai lahir anak ketiga sekarang Alhamdulillah ngga ada masalah sama rezeki masih bisa jalan2 ke mall atau tempat hiburan setiap weekend nyenengin anak binik

intinya berkeluarga jangan banyak ngutang gan.. yg ada aja di nikmati disyukuri
rezeki anak itu emang ada
banyak beramal
berfikir positif

itu aja pengalaman ane
kimpoi dulu baru sukses

sukses disini bukan kaya raya y gan tp bisa menikmati yg ada dengan bahagia keluarga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
Singkat kata nikah dulu



emoticon-Pasangan Smiley
profile-picture
baksourattulang memberi reputasi
Quote:


Passionable banget gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mantab gann,, untung masih di pejwan nih postnya..
Karena setiap orang pemikirannya berbeda beda, inilah sisi baiknya. Bisa saling bertukar opini.
Siapa tau ini bisa menjadi masukan buat temen ane.

Ane setuju banget bahwa pernikahan tidak bisa dibuat main-main.
Kalau belum bisa mengontrol emosi dan masih mementingkan ego sendiri, lebih baik di tunda dulu pernikahannya.
Pimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain (istri & anak-anak)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bertanggung jawab di setiap keputusan yang diambil adalah poin utama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Setuju banget gan...
Karena bagi ane sukses bukan di hitung dari berapa banyak materi yang dimiliki..
Tapi bagaimana kita menikmati hidup ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yups gan. Moment paling gw senangi sama cewek gw kalau lagi ke Bali (gw doang sih, cewek gw mah kaga, soalnya doi demen jalan wkakaka) emoticon-Big Grin

Duduk pinggir pantai sambil minum bir sambil diiringi livemusic dan sunset. Bisa berjam-jam gw duduk kalau udah disitu. The best bro emoticon-Ngakak

Quote:


Sip gan emoticon-Shakehand2

Yah gw juga gak berani bilang untuk mengikuti saran dari gw, tapi disini gw hanya mencoba memberikan sudut pandang dari gw yang belum menikah. Toh itu semua kembali ke pemikiran masing-masing orang. Kalau memang yang terbaik menikah dahulu baru sukses yah silahkan. Tapi kan kadang ekspektasi tidak sesuai dengan realita yang terjadi. Apa yang sudah di alami dengan seseorang belum tentu berlaku juga di kehidupan orang lain.

Intinya, kita (bagi yang belum menikah) harus berada di tengah-tengah. Bener kata agan, kalau belum bisa mengontrol emosi (mental) dan masih egois, mending jangan menikah dahulu emoticon-Big Grin
profile-picture
baksourattulang memberi reputasi
Diubah oleh panjul1993
Quote:


Iya gan, karena yang membuat hancurnya rumah tangga itu karena egonya masing-masing.
Kalau masalah ekonomi sih menurut ane bisa di cari ya gan..
Tapi kalau mental dan ego itu susah di kendalikan
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di