alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d072bda82d4955710655842/pacaran-beda-agama-dan-pengen-ngebuat-doi-pindah-agama-ngikut-agamamu-mengapa

Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?

Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?

Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?


Beberapa kali gue sudah membuat thread pacaran beda agama, soalnya ini menjadi kendala yang biasanya dialami oleh anak-anak remaja maupun dewasa yang sudah siap menikah. Beberapa thread yang pernah gue bahas antara lain:

Pacaran Beda Agama, Yes Or No?
Pacaran Beda Agama Tetap Bisa Bahagia Kok!
Kesimpulan Pacaran Beda Agama Berdasarkan Komentar Kaskuser!
Mau Menikah Beda Agama? Tanyakan Dahulu Pertanyaan di Bawah Ini Yuk!


emoticon-cystg

Lalu setelah itu gue pun mendapatkan DM dari seorang Kaskuser di Instagram yang juga menceritakan kisah hidupnya. Lalu gue buat thread ini:

Putus Lebih Bahagia, Dilema Pacaran Beda Agama

Kali ini gue mau membahas thread pacaran beda agama lagi tetapi seringkali dan banyak yang saat ingin menjalin hubungan pacaran beda agama dimulai dengan motivasi yang salah. Mengapa bisa demikian? emoticon-Bingung (S)

Quote:



Quote:



Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?


Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?

Sumber gambar: merdeka.com


Supaya lingkungan sekitarmu juga bisa menerima hubungan kalian?



Bagi mereka yang memiliki motivasi atau motif ingin membuat pasangannnya pindah agama mengikuti agamanya. Mari kita berpikir sejenak apakah itu karena kerinduan kamu melihat kekasihmu mengenal Tuhanmu atau justru supaya lingkungan sekitarmu mendukung hubungan kalian. Seringkali kalau pacaran beda agama itu tidak didukung oleh orang tua, sahabat, teman-teman. Maka muncullah keinginan ngebuat si doi pindah agama.

Nah itu karena perasaan murni kamu karena ingin si doi mengenal Tuhan yang kamu sembah atau justru supaya kamu yang diterima oleh lingkungan sekitar? Gue rasa kita harus paham terlebih dahulu motif apa yang terpendam di dalam diri kamu emoticon-Peace


Quote:



Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?

Misalnya si doi pindah agama apakah cintanya kepada Tuhan atau kepada kamu?



Lalu ketika si doi beneran pindah apakah perasaan murni bahwa doi ingin pindah agama karena cinta terhadap Tuhan atau kepada kamu? Seringkali hal ini tidak terlihat. Seringkali motif ini pun menjadi motif yang tak sadar sebenarnya kurang lebih seperti ini:

“Demi menghargai kamu ya sudah aku pindah agama...” dalam hati seseorang

Gue rasa inilah yang sebenarnya menjadi alasan kenapa banyak orang tua melarang anaknya berpacaran dengan yang beda iman. Selain itu karena sudah dilarang oleh agama, mungkin juga karena takutnya motifnya itu keliru. Jadi bukan supaya mencintai Sang Pencipta tapi justru karena mencintai kamu dia mengikuti agamamu saja emoticon-Bingung (S)


Quote:




Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?


Buat kamu yang sedang dalam hubungan yang seperti ini coba direnungkan kembali apakah perasaan itu benar adanya. Jika ingin membuatnya pindah agama karena kecintaannya terhadap Tuhan yang kamu sembah sebenarnya saat masih berteman pun sudah bisa dibuktkan. Gue pun tahu bahwa tidak semua orang yang dalam hubungan beda agama ingin kekasihnya pindah, tapi gue lebih yakin bahwa perasaan itu ada di dalam hati terkecilmu emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Silahkan memberi tanggapan agan dan sista di bawah ini ya!

emoticon-welcome


Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa? Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?


Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jimmy.k4 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rendyconan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
profile-picture
profile-picture
sherlyra dan lusilverstalker memberi reputasi
Diubah oleh rendyconan
Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?

Quote:
profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
Diubah oleh rendyconan
kebanyakan sih pengen dicatat di kua doang, biar nantinya ga ribet


Pacaran Beda Agama dan Pengen Ngebuat Doi Pindah Agama Ngikut Agamamu? Mengapa?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulfsaarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vandisk
Lihat 1 balasan
gpp its oke toh cinta, soal agama mo ikut keyakinan salah satu pasangan aja, biasanya si calon pengantin pria yg diikuti emoticon-Angel
gpp asal pindah agamanya jg murni dari hati masing2 pihak berhak menentukan tnp paksaan emoticon-Toast emoticon-Traveller
kalo baru pacaran ya jalanin aja, kalo mo nikah baru diskusi hangat ma keluarga masing2 emoticon-Toast emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sherlyra dan 3 lainnya memberi reputasi
yg penting beda gender gan.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 5 lainnya memberi reputasi
bingung mau bilang apa, soalnya ane belum ngerasain yang beda agama, mau ngomong takut salah,
ya itu si, patut dipertanyakan, salah satu pindah karena cinta sesama manusia? apa cinta terhadap Tuhan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo ane udah ngerasain sama yang gak punya agama emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 4 lainnya memberi reputasi
Ane pernah dan bisa dibilang sering pacaran beda agama,
terakhir ada yang paling berkesan, udah cocok, pacaran 5 tahun, dan selama itu kita bisa dibilang ga pernah berantem, dia orangnya cukup sabar dan ngerti cara meredam emosi ane kalo ada masalah, jadi ya ujung2nya kita ga pernah berantem,
udh sempet rencana ke tingkat lebih lanjut, dia jg mau ikut keyakinan ane, prinsip dia intinya semua agama itu sama baiknya, yaitu untuk menuntun umat manusia ke arah yang baik, dan dia juga paham kenapa ada perbedaan di dunia ini, karena cuma cinta lah yang mampu menyatukannya.....eaaaakk...eaaaakkk emoticon-Big Grin
tapi sayangnya, hubungan ane harus berakhir, ya lagi2 faktor keluarganya yg ngga setuju, ane juga ga bisa maksa dia tinggalin keluarganya cuma demi ane, walaupun dia mau, ga etis kalo gara-gara ini harus memutus hubungan keluarga,
jadi ya terpaksa ane ambil keputusan untuk tidak melanjutkan.
mungkin ada yang bilang kalo "cinta ya harus berkorban", ya kalo kasusnya kaya gini kan berarti yang berkorban itu cuma salah satu pihak, dan kasian aja kalo kedepannya ada masalah diantara hubungan pernikahannya....

jadi ya begitulah....hubungan beda agama itu sebenernya berat, jangan dianggap gampang atau ya jalani aja dulu,
harus ada pertimbangan yang benar2 matang di awal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jimmy.k4 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
maka nya gak usah pacaran emoticon-Big Grin
kebanyakan drama aja bawaan nya ntar emoticon-Big Grin
tapi klo emang udah jodoh, ya nikmatin aja proses nya emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
ga usah dipaksa pindah, cm saat pemberkatan doangan pindahnya, soalnya cuma buat syarat nikah,
sisanya balik lg ke masing2 agama.
ane begitu gan, emoticon-Leh Uga
sampe saat ini ga pusingin agama emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 3 lainnya memberi reputasi
sebuah kegalauan tingkat tinggi saat pacaran beda agama ... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 2 lainnya memberi reputasi
ane sekarang pacaran beda agama, ane Muslim cewek ane Budha
yg jadi permasalahan sih hukum di negara ini gak ngebolehin nikah beda agama, jadi mau gak mau harus salah satu pindah agama biar sama
profile-picture
profile-picture
gh20 dan lusilverstalker memberi reputasi
profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ada juga yg sebagai modus, ya jalanin dulu aja, nanti ke depannya gampanglah..

Akhirnya pacaran, lalu tidur bareng, ujung-ujung kalo dah puas & bosan, ya tinggal mutusin, alasannya beda agama. emoticon-Recommended Seller

Atau pake drama-drama dulu, ya endingnya intinya tetap putus sih setelah puas ngeuwe. Si cowo tidak terlihat sebagai penjahat, si cewe tetap terlihat sebagai korban.

emoticon-Ultah:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rendyconan dan 4 lainnya memberi reputasi
polemik makin kesini makin ada aja gan
kaya halnya nikah terus pindah agama alaah itumah biar dimudahin aja urusan nikahnya dan buat nikah makanya pindah,..

setelah cerai balik lagi ke agamanya masing2 emoticon-Tepar
profile-picture
gh20 memberi reputasi
karena tuntutan cameremoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
pacaran kan tahap bwt menuju ke jenjang selanjutnya. nah pasti byk yg pgn satu agama biar anaknya gk bingung agamanya apa dan mertuanya
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
Wah ane sih gaada pengalaman beda agama tapi sodara ane si istri ikut agama suami.

Bukankah bila kita memeluk suatu agama kita memiliki kewajiban untuk mengikuti ajaran-Nya?? Kalo cuma karena pasangan doang mah jatuhnya jadi mempermainkan agama kan? Hayoloh.... emoticon-Ngakak (S)

Bifor its tu leit bro
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
Kalo emang udah jodoh nih yaaaaa
Mau beda agama, beda ras, bahkan beda ukuran upil sekalipun,
Pasti bakal bisa jadi satu bahtera hingga maut memisahkan ....

kalo jodooooh emoticon-Ngacir


Quote:

Waaahhhhh
emoticon-Matabelo
Agnostik bre ?????
emoticon-Peluk
Diubah oleh vestycide
Quote:


bukan bre, kaga perna ibadah emoticon-Ngakak

apa bedanya ama agnostik emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di