alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalah !! Timnas Indonesia Malah Dipuji Netizen Karena Lakukan Hal Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d05f9984601cf6b964d67cd/kalah--timnas-indonesia-malah-dipuji-netizen-karena-lakukan-hal-ini

Kalah !! Timnas Indonesia Malah Dipuji Netizen Karena Lakukan Hal Ini

Kalah !! Timnas Indonesia Malah Dipuji Netizen Karena Lakukan Hal Ini


Sebagai bentuk persiapan dan pematangan Squad Merah Putih dalam menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus kualifikasi Piala Asia 2020, Timnas Indonesia diagendakan melakukan dua pertandingan uji coba salah satunya melawan tim asal timur tengah Yordania, sebelumnya sebanyak 21 pemain terbaik pun dipilih dan dibentuk oleh Pelatih Simon McMenemmy untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan bertandang ke Stadium King Abdullah II’ Amman, Yordania..

Akan tetapi Squad Merah Putih yang dipunggawai Kiper Andritany Ardhyasa tersebut harus mengalami kekalahan telak 1 - 4 dari Yordania, pada Laga Selasa (11/6/2019) kemarin. Gawang Timnas kebobolan empat kali lewat Baha Faisal di menit (23’ dan 42’), Yousef Al Rawashdeh (63’) dan Hamza Al Dardour (79’). Adapun satu gol balasan Indonesia berhasil dicetak oleh Beto Goncalves lewat eksekusi tendangan Penalti pada menit ke 86’. Walaupun harus mengalami kekalahan tetapi menariknya Timnas Indonesia justru mendapat banyak sanjungan maupun pujian dari netizen tanah air. Hhmhm kok bisa ?

Ternyata Para Pemain Timnas bahu-membahu membersihkan sekaligus merapikan ruang ganti pemain usai laga melawan Yordania, hal tersebut dilakukan Timnas untuk menunjukkan rasa hormat mereka kepada sang tuan rumah Yordania, momen tersebut diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah Bayu Eka Sari yang merupakan Asisten Pelatih Timnas Indonesia lewat akun instagramnya @Bangbes

Spoiler for Ruang ganti Sebelum Pertandingan:


Spoiler for Ruang Ganti Sesudah Pertandingan:


Dalam unggahan foto diatas terdapat dua slide gambar yang menunjukkan ruang ganti Pemain sebelum dan sesudah dipakai Pasukan McMenemmy, Pada slide gambar kedua, menunjukkan potret sikap kebaikan para pemain Timnas dan Staf yang memastikan ruang ganti bersih sebelum pulang ke Tanah Air. Tak ada sampah atau barang yang tercecer. Squad Merah Putih hanya meninggalkan sebuah papan yang bertuliskan kalimat terima kasih disertai gambar bendera merah putih..


Dalam unggahan yang  diberi Caption “Terima kasih Jordania. Tradisi ruang ganti bersih setelah pertandingan. #percayaproses,” tersebut sontak mengundang banyak komentar netizen yang memuji para pemain timnas yang menunjukkan sikap luhur dan bertanggung jawab..

Tentu hal yang dilakukan Timnas Indonesia ini bukan merupakan hal baru gan sebelumnya hal serupa sudah pernah dilakukan Timnas Jepang di Piala Dunia 2018, Rusia, setelah tersingkir di babak 16 besar melawan Belgia, sebelum pulang Timnas Jepang membersihkan dan merapikan ruang ganti pemain dan menitipkan sebuah pesan “Terima Kasih” yang ditulis dalam bahasa Rusia, jika dipikirkan tentu hal ini tidak mengherankan bagi kita yaa gan mengingat prinsip Orang Jepang terlebih dalam hal kedisiplinan dan tanggung jawab..


Spoiler for Kondisi Ruang Ganti Timnas Jepang Setelah Pertandingan:


Bahkan baru-baru ini pun Timnas Jepang melakukan hal yang sama, setelah kalah pada pertandingan final Piala Asia 2019 kemarin melawan Qatar, Timnas Jepang membersihkan dan merapikan ruang ganti pemain, di Zayed Sport City, Abu Dhabi. seperti biasa Timnas Jepang tak lupa meninggalkan sebuah ucapan "Terima Kasih" yang ditulis disebuah papan dengan menggunakan tiga bahasa yakni Arab, Jepang dan Inggris..

Spoiler for Ruang Ganti Timnas Jepang Setelah Ditinggal:


Wahh… salutt yaa ama para Pemain Timnas Indonesia yang mengikuti jejak positif Pemain Jepang yang membersihkan dan merapikan ruang ganti sesudah pertandingan, ane harap bukan cuma Timnas Sepakbola Indonesia saja tetapi Wakil-Wakil Indonesia yang mengikuti ajang Kompetisi Internasional, dapat melakukan hal yang sama sebagai bentuk sikap ramah dan hormat kepada tuan rumah sehingga Indonesia dikenal bukan hanya lewat prestasi diluar sana tetapi sikap yang baik dan bertanggung jawab..



Bravo Indonesia

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Quote:

Diubah oleh riikon94
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di