alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sosmed DiBLOKIR? Tenang, Ada Dampak Positifnya Kok Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0341b56cc6482ae249d3fb/sosmed-diblokir-tenang-ada-dampak-positifnya-kok-gan

Sosmed DiBLOKIR? Tenang, Ada Dampak Positifnya Kok Gan



Sosmed DiBLOKIR? Tenang, Ada Dampak Positifnya Kok Gan



Sosmed DiBLOKIR? Tenang, Ada Dampak Positifnya Kok Gan
Image by google


Quote:


Sehubungan dengan dilaksanakannya sidang MK pertama tanggal 14 Juni 2019, pemerintah kembali mengeluarkan wacana untuk membatasi akses sosial media (whatsapp, facebook, instagram). Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran berita-berita hoaks dan dimafaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat situasi tidak kondusif.

Tentu efek tersebut juga akan menimbulkan efek yang negatif kepada sebagian orang yang memanfaatkan sosial media untuk melakukan kegiatan bisnis. Contohnya mereka yang aktif melakukan penjualan online dan mengiklankan barang dagangannya melalui sosial media akan terhambat oleh peraturan tersebut. Meskipun dapat diakali dengan mengggunakan aplikasi VPN, tapi nyatanya ada rumor yang muncul akan ketidakamanan penggunaan aplikasi VPN tersebut.

Selain dampak negatif, tentu juga ada dampak positif yang dapat dirasakan oleh sebagian orang lainnya. Bahkan banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengalihkan kegiatan ke hal-hal yang lebih positif. Apa aja kira-kira? Ini beberapa dampak positif yang agan bisa dapetin pas akses sosial media dibatasi (versi ane).


1. Lebih Produktif
Spoiler for 1. Lebih Produkti:


2. Berhenti Mikir Negatif
Spoiler for 2. Berhenti Mikir Negatif:


3. Anti Baper
Spoiler for 3. Anti Baper:


4. Aktif di Dunia Nyata
Spoiler for 4. Aktif di Dunia Nyata:



Nah itu beberapa dampak positif yang bisa kita ambil nih gan dari dibatasinya akses sosial media. Kalo menurut agan, dampak positif apalagi nih yang bisa didapetin? Sharing yuk gan,..


Sosmed DiBLOKIR? Tenang, Ada Dampak Positifnya Kok Gan

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rendhiie92
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jadi, mulai hari ini medsos akan dibatasi ya? WA juga kah? emoticon-Belo
ngaskus aja bre emoticon-Big Grin
Quote:


Masih wacana gan. Tapi sampe detik ini sih masih bisa surfing bebas. emoticon-Malu (S)

Quote:


Kaskus maniac detected emoticon-Ngakak (S)
WA penting sih, kalo sosmed lain mah bodo amat emoticon-sad
Quote:


Iya lumayan penting sih gan, cuma gara-gara oknum yg asal nyebar berita hoaks di grup-grup jadi gitu dah..
panik
profile-picture
JakeGyllenhaal memberi reputasi
Dampak negatif gak dibahas nih?
emoticon-Leh Uga

Alah paling cuma olshop doang kata si bambang emoticon-Traveller
Quote:


emoticon-Ngakak

Quote:

Next thread gan.. emoticon-Ngakak emoticon-Toast
Hemat kuota
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
keuntungan sosmed ditutup:
1. telinga lebih bersih dari Hoax, ujaran kebencian,dll.
2. Hemat Kuotaemoticon-Ngakak (S)
3. Tidak ada vidio porno atau pornografiemoticon-Malu (S)
4. Hp tidak mudah rusak kena virus dan hemat baterai ( karena gak internet)

Dampak negatif sosmed ditutup :
1. Penjual kuota dapat merugiemoticon-Ngakak (S)
2. Tidak mendapat informasi penting . Itulah dampak negatif dan positif sosmed ditutup menurut aneemoticon-Malu . Mangga dileuet cendol naemoticon-Blue Guy Cendol (L). I really do not agree that social media is removedemoticon-Malu (S)
profile-picture
rendhiie92 memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Quote:

Anjay.. gk berlaku bagi kaum wifimisme emoticon-Ngakak

Quote:


Yaah.. kalo diblokir untuk sementara gakpapa gan.. yang penting alasannya jelas.. wkwkwk
emoticon-Malu
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di