alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Membunuh Atasan dalam Imajinasi Baik untuk Kesehatan? Baca Dulu Penjelasan Psikolog
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0333537e3a7212cb098ff1/membunuh-atasan-dalam-imajinasi-baik-untuk-kesehatan-baca-dulu-penjelasan-psikolog

Membunuh Atasan dalam Imajinasi Baik untuk Kesehatan? Baca Dulu Penjelasan Psikolog

Hai, Gaes! Jumpa lagi di thread Aldys emoticon-Betty (S)

Gaes, mungkin diantara kalian, ada yang punya bos/atasan yang kelakuannya sangat buruk sehingga kalian sangat-sangat kesal bahkan sangat benci kepadanya sampai-sampai GanSis membayangkan untuk membunuh mereka dalam imajinasi GanSis. Namun, cepat-cepat GanSis menepis pemikiran tersebut.

Sebenarnya, hal seperti itu normal apa gak, ya? Bahayakah untuk kesehatan psikologis kita? Daripada penasaran, mending langsung baca thread ini tanpa sisa!.

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!

Benarkah Membunuh Atasan dalam Imajinasi Baik untuk Kesehatan?
Baca Penjelasan Psikolog Ini!


Membunuh Atasan dalam Imajinasi Baik untuk Kesehatan? Baca Dulu Penjelasan Psikolog


Di dunia kerja, kita akan berurusan dengan berbagai macam tipe orang, termasuk atasan. Ada atasan yang baik tapi tak sedikit pula atasan yang kurang menyenangkan karena kelakuannya.

Tak jarang, para bawahan memiliki rasa benci yang amat besar hingga ada pula yang dendam kesumat pada atasannya. Bahkan, TS pernah beberapa kali, melihat berita di televisi tentang bawahan yang membunuh atasannya karena dendam.

Duh, jangan sampailah kita melakukan hal seperti itu ya, Gaes. Daripada membunuh beneran dan masuk penjara, psikolog ini punya kabar bagus buat GanSis yang sedang bermasalah dengan bos/atasan.


Dr. Julia Shaw

Spoiler for www.drjuliashaw.com:


Dalam wawancara yang dilansir dari NYPost, psikolog kriminal dari Universitas College London, Dr. Julia Shaw menyampaikan sebuah fakta yang membuat TS terkejut Gaes.

Bagaimana tidak? Menurut psikolog cantik ini, perilaku manusia yang dalam imajinasinya membayangkan untuk membunuh atasan di tempat kerja ternyata baik bagi kesehatan! Wow!. Selain itu, menurutnya, hal tersebut adalah hal yang normal.

Wah, kok bisa begitu?

Dr. Julia menjelaskan bahwa membayangkan untuk melakukan pikiran-pikiran jahat dalam imajinasi, salah satunya, keinginan untuk membunuh atasan, dapat menumbuhkan rasa empati kita sebagai pelaku terhadap korban yang dibayangkan.

Lewat imajinasi tersebut, si pelaku dapat mengetahui nantinya, seperti apa rasanya jika pembunuhan tersebut benar-benar terjadi dan apa saja konsekuensi yang harus ia terima setelahnya.

Hal tersebut tak lepas dari kenyataan bahwa seseorang yang pemikirannya sehat dan tidak mengidap penyakit psikologis akan benar-benar merenungkan sisi positif dan negatif yang akan terjadi. Bukan hanya memikirkan kepuasan setelah membunuh semata.

Dengan demikian, seseorang yang tadinya punya keinginan yang kuat untuk membunuh atasannya akan mengurungkan niatnya karena rasa empati dan sadar akan konsekuensi dari perbuatannya.

Akan tetapi, lain ceritanya, jika setelah membayangkan membunuh atasan, seseorang justru merasakan kepuasan yang berlebihan tanpa rasa penyesalan.

Itu menandakan bahwa ada masalah pada kesehatan mentalnya sehingga dianjurkan untuk memeriksakan kesehatan mentalnya ke dokter.



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

'Nah, Gaes itulah pembahasan kita kali ini. Jadi, menurut Dr. Julie, membayangkan membunuh atasan itu adalah hal yang manusiawi dan juga baik bagi kesehatan psikologis karena setelah membayangkannya, seseorang yang mentalnya sehat akan mengurungkan niat jahatnya itu.

Namun, bagi yang kesehatan mentalnya "bermasalah" justru ia merasakan perasaan puas yang berlebihan setelah membayangkan membunuh atasannya.

Jika memang demikian yang dialami, TS sarankan segera periksakan diri ke dokter sebelum hal yang serius dan tak diinginkan terjadi.

Demikian thread ini. Jika ada tambahan atau punya pengalaman serupa, silakan tulis komentarnya di bawah, ya!.

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Pesan TS

Buat Para Pekerja

It's your choice, mau beneran membayangkan atau nggak, Gaes tapi TS gak menganjurkan karena menurut TS dunia kerja itu bukan dunia fantasi. Segala hal bisa terjadi.

Sudah jadi 'kerjaan' atasan buat marah-marah, ngebentak sampe ada yang lempar barang ke bawahan di saat dia marah banget.

Kalau gak tahan, berhenti saja! Kalau tahan, lanjutkan! Jangan ambil hati perbuatan atasan karena dia begitu kepada Anda sebab Anda bawahannya.

Banyak juga Kaskuser yang takut melakukan ini, Gaes. Katanya, takut kebablasan.
emoticon-Ngakak

Buat Para Atasan

Hati-hatilah berperilaku. Anda mungkin sudah mati berkali-kali dalam imajinasi banyak orang. Jangan sampai anda benar-benar mengalaminya di dunia nyata.
emoticon-Takut




Komentar Berfaedah Kaskuser


Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
reserved
wah, ber-imajinasi dulu ah ... emoticon-Leh Uga
Quote:


ngeri sih pastinya ada aja orang yang begitu karena kesel dan gondok sama atasannya emoticon-Leh Uga
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Quote:

Wkwk coba tulis sapa nama bos nya di sini emoticon-Leh Uga
Quote:

Wkwk mungkin atasannya dah kelewat bikin kesel emoticon-Ngakak
Quote:

jangan, nanti Dia baca bisa2 kehilangan pekerjaan ... emoticon-Ngakak
Quote:


Wkwk asli lah orang namanya jadi viral di sini emoticon-Ngakak
bentar ane berimajinasi dlu sama Dr.Julia Shaw emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
tjakep nih dr julia shaw emoticon-Wowcantik
profile-picture
ricards195 memberi reputasi
Quote:

Wah gagal fokus nich emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngakak
Quote:


Kk juga nich emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
Apakah gak terlalu beresiko dan berbahaya dalam membentuk pribadi seseorang walaupun yg namanya imajinasi itu berupa gambaran dalam pemikiran manusia dalam bentuk khayalan yg belum teralisasikan dalam kenyataan,
Seorang pembunuh dan piskopat juga dasarnya berimajinasi terlebih dahulu ke calon korbanya dan atas dasar imajinasinya tersebut otomatis mendorong mereka merelisasikannya di kehidupan nyata sehingga ada rasa kepuasan batin yg didapatnya,
Yahhh walaupun piskolog tersebut menyatakan jika imajinasi membunuh atasan dengan sikap berlebihan itu artinya mental anda terganggu, maka apakah gak sama artinya pernyataan imajinasi membunuh atasan baik untuk kesehatan itu adalah umpan agar anda terganggu secara kejiwaan dong 😂
Nah cekalang gak ketinggalan pejwan lagi adek emoticon-Cool
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
Quote:


Masih normal Al emoticon-Cool
ane takut imajinasinya kebablasan trus ngebunuh bnran gan emoticon-Takut emoticon-Takut
Quote:
Entahlah gan tapi jika memang demikian seperti yang agan khawatirkan tentu akan menimbulkan sejumlah penolakan dari para psikolog lain.

Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi ini artinya bahwa hasil studi dari Dr. Julia benar adanya. Lagi pula, Sebelum melakukan pernyataan, akan dikaji dulu sebelumnya oleh para ahli terkait, bukan serta merta dipublikasikan.

Nah, kalau yang sudah2, hasil studi yang sebelumnya dianggap benar, jika memang di kemudian hari ditemukan efek yang bertentangan maka akan kembali dilakukan pernyataan secara publik. Namun, waktunya pasti lama, bisa bertahun2 bahkan puluhan tahun kemudian.

Quote:

Pinter dd dah gak telat lagi ya emoticon-Kiss (S)
Quote:

Alhamdulillah kak al bersyukur kirain kanemoticon-Leh Uga
Quote:


Kalau agan berpikir seperti ini, itu artinya agan tidak benci sebegitu nya sama bos agan atau memang tak benci jadi enggan membayangkan
profile-picture
profile-picture
djoeragancendol dan santaikalus memberi reputasi
iya sih ga pernah sebenci itu ma bos atau atasan yg phn ngeracun sih mantannya suami emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir
Quote:


Baguslah gan lebih baik jangan benci orangnya tapi kelakuannya saja wkwk
Phn tu apa gan? emoticon-Confused
Quote:


Eh keliru ketik pgn ngeracun mantan pacarnya suami emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Hmmmm...cukup logis gan ☺️
Quote:

Oalah wkwk. Wah sista ya ternyata kirain agan maaf ya sis emoticon-Ngakak (S)
Wah kenapa sis pen lakuin hal itu?emoticon-Confused
Quote:


Iya gan hehe tq sudah komen jadi makin mantap pembahasan thread ini emoticon-2 Jempol
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di