alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenapa Hong Kong Demo Soal Uu Ekstradisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d02cb0f018e0d592f24bfe3/kenapa-hong-kong-demo-soal-uu-ekstradisi

Kenapa Hong Kong Demo Soal Uu Ekstradisi

Hong kong lagi demo tolak uu ekstardisi , isinya apa ya gan. Ane browsing gak ketemu.
profile-picture
jeffrey.maulana memberi reputasi
Diubah oleh tn.bebek
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


Quote:


Even God cannot destroy them, trust me
PKC kenapa ga runtuh sih

partai sampah
jadi intinya mereka gk mau penduduknya tambah banyak gitu kali ya emoticon-Big Grin
Balasan post mamorukun
dia memang wilayah china yang disewa inggris
sudah sepatutnya ke depannya ikut china

tp takdir siapa tahu gan
2047 masih lama, malah bisa terjadi plot twist
justru bisa jadi china yang jadi negara demokratis kelak di tahun2 segitu

hehehe emoticon-Big Grin
Isinya pada intinya: klo ada kasus hukum yg terjadi di mainland oleh warga hk dan ada putusan pengadilan yg minta terdakwa disidang (divonis) di mainland maka harus dituruti.

Nah pemerintah HK berdalih bahwa ada "pengaman" berupa: mesti ada putusan pengadilan yg mengatakan bahwa yg bersangkutan harus diesktradisi ke mainland.

Sedangkan warga disana khususnya (dan komunitas internasional) gak mau demikian karena proses pengadilan di mainland masih kacau dan gak adil.

Perlu diingat juga, pada tahun 2047 pemerintahan hongkong dan status spesialnya (1 negara 2 sistem) bakal berakhir dan menjadi seutuhnya pake aturan mainland.

Ini kenapa byk kaum muda yg jadi bagian pemrotes (ibaratnya sekalian) uu ini. Mereka ga bisa bayangin yg saat ini berumur 20-30an dalam sekitar 25 tahun ke depan hidup dgn aturan mainland.

Lalu kenapa gak terjadi di SAR Macau???? gak tau juga deh
Niat bikin thread gak sih?
Hongkong selama ini jd tempat pelarian aktivis dan politikus yg mengkritik rezim PKC.
Semenjak penyerahan hongkong dari Inggris ke RRC sebenarnya hongkong bukan lg tempat ygvnyaman utk pelarian politik karena Beijing sering mencampuri urusan eksekutif Hongkong termasuk penangkapan aktivis pro demokrasi.
dg UU ekstradisi tersebut berarti makin melegalkan tindakan represi tersebut, atau lebih luas lg pemerintah Hongkong makin gak berkutik terhadap pengaruh China.
sebenarnya kebijakan one country with two system yg diberlakukan utk hongkong & makau hanya akan berlaku sampai 2047. Selanjutnya bisa jadi akan dikontrol sepenuhnya oleh Beijing. Tp kayaknya hal itu akan terjadi lebih cepat
Lihat 1 balasan
Kenapa Hong Kong Demo Soal Uu Ekstradisi

ini onta betina ngapain ikut demo ?

nanti kalo di deportasi, koar2 aseng menzolimi kaum onta.

kan banksat !
ane kira ts mau kasih tauemoticon-Cape d...
betul kata si Tia.
woh... emoticon-Matabelo
Ada kampret cabang hongkong
profile-picture
multastoy memberi reputasi
Balasan post revolushit.29
Kebiasaan minah indog di negeri orang emoticon-Lempar Bata
Tanya sama emaknya kampret yg jadi tkw disana aja
Kenapa Hong Kong Demo Soal Uu Ekstradisi
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di