alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!
4.64 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0280faa2d19571982c95eb/bukan-cuma-tulisan-tangan-ini-dia-cara-mengenali-karakter-chat-seseorang

Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!

Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!

Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!



Halo, Agan dan Sista pembaca setia thread ane. Apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.
emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax


Gaes, tiap-tiap orang pasti punya karakter tulisan tangan yang berbeda-beda ya. Kamu pasti bisa membedakan deh antara tulisanmu dengan yang lain. Namun, tahukah kamu, bahwa nggak hanya tulisan tangan loh yang bisa dikenali, tapi chat, atau pesan yang dikirim padamu pun bisa!

What! Gimana caranya? Huruf-huruf yang dipakai kan bentuknya sama aja?

Adalah benar, gaes, huruf-huruf yang dipakai sama, itu-itu aja, nggak ada huruf kanji atau pun han geul 😅, tapi seperti yang tadi ane bilang, tiap-tiap orang pasti punya karakter dan cara penulisan yang berbeda. Entah dari gaya bahasa, cara menyingkat kata dan hal lain pasti berbeda tiap orang. Asal kalian tahu aja, gaya penulisan mereka dari waktu ke waktu cenderung sama, gaes. Jadi mudah dikenali.
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request


Nah, di bawah ini ane coba bongkar tips dan trik cara mengenali siapa si pengirim pesan, atau teman chat kita. Tapi ini khusus teman-teman yang sering berinteraksi dengan kita ya, gaes. Saking seringnya, sampai kita hafal tulisannya. Okelah, yuk disimak!

1. Penggunaan Bahasa

Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!


Gaes, tiap teman-teman kamu pasti punya gaya bahasa yang berbeda-beda ya kalau mengirim pesan. Ada orang yang gemar memakai bahasa alay, biasanya sih penggunanya kebanyakan para abegeh gaul gitu gaes.

Ada pula yang terbiasa memakai bahasa daerah, atau menyelipkan beberapa dialek kental yang biasa mereka ucapkan di RL gaes. Nah, ini paling mudah dikenali.

Beberapa lainnya ada yang memakai bahasa sopan kadang kaku, ini biasanya teman yang nggak terlalu dekat dengan kita, gaes. Kita pun bisa menanggapinya dengan bahasa serupa. Hehe

2. Cara Penulisan

Mengetik pesan di WA atau aplikasi perpesanan yang lainnya terkadang bisa menggambarkan karakter kita loh, gaes, karena dilakukan secara spontan tanpa edit. Ane nggak mau membahas karakter orangnya, tapi karakter tulisannya.

Pertama, cara penulisan kata. Tiap orang pasti punya cara penulisan kata yang berbeda. Misalnya, ada yang gemar menambahkan huruf H di akhir kata : kamuh, akuh, cintah, mesrah. Adapun kata maaf ditulis dengan : maap, maav, 5af, dan yang lain.

Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!


Begitu pun dengan cara menggambarkan tawa. Meski terbatas, tapi ini juga bisa menjadi ciri khas tulisan teman kamu loh, gaes. Adapun penggambaran tawa ini, misal : kwkwkwkwk, jiahahahah, xixixi, dan yang lainnya.

Kedua, cara menyingkat kata. Kalau kamu jeli, tiap-tiap teman kamu pasti mempunyai ciri khas yang berbeda dari cara mereka menyingkat kata. Seperti kata sudah disingkat : dah, udh, sdh. Kata tempat disingkat : tpt, tmpt, tm4, dan yang lain. Haha, ane sampai hafal hanya dari cara teman-teman ane menyingkat kata loh, gaes. Bisa kalian bayangkan betapa jelinya ane. 😆😆

3. Penggunaan Emot

Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!

Begitu banyaknya emot yang bertaburan di aplikasi perpesanan, bahkan di kaskus ini sekalipun, membuat ane sedikit banyak tahu kebiasaan beberapa teman. Ada beberapa orang yang gemar memakai emot itu-itu saja di berbagai chatnya, sampai orang nyaris hafal. 😆😆

Memang sih, nggak semua orang suka memakai emot. Ini juga bisa dijadikan penanda, kalau seorang teman kamu yang biasanya jarang atau nyaris tak pernah memakai emot, tiba-tiba mengirim pesan ke kamu dengan emot bertebaran, bisa saja hpnya lagi dibajak sama pacarnya atau selingkuhannya. Hati-hati, gaes! 😆😆

4. Cara Memanggil

Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!

Kamu punya panggilan kan di RL? Nah, biasanya kebawa juga nih kalau berkirim pesan. Jadi jika biasanya temanmu memanggil dengan sebutan anu, tiba-tiba jadi ana, mungkin saja dia typo. Eh! 😆😆

Maaf, TS oleng! 😆😆

Tiap orang kan pasti punya ciri khas masing-masing ya, gaes, saat manggil kita. Maksudnya begini. Ini untuk berjaga-jaga aja gaes, siapa tahu ada yang berniat menipu, biasanya lewat SMS tuh yang sering. Jika adek kamu biasanya manggil dengan mas, kamu bisa tahu kalau tiba-tiba ada orang SMS ngaku-ngaku adek, tapi manggilnya bukan mas, tapi bang, atau kang, misalnya, berarti dia bukan adek kamu beneran.

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Okelah, gaes, ane rasa nih pembahasan sudah cukup panjang ya, ane takut kamu nggak kuat bacanya. Jadi ane sudahi sampai di sini. Intinya, mengetahui karakter seseorang itu penting, gaes, baik di RL maupun di dumay, hanya untuk beradaptasi dan berjaga-jaga. Kita kan berinteraksi dengan banyak orang, ada baiknya mencoba mengenal lebih jauh, agar tak salah dalam menanggapi dan bersikap.
emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Semoga celotehan panjang ini bisa memberi sedikit pengetahuan dan wawasan dan hiburan tentu saja, dalam hidup agan dan sista sekalian. Terima kasih sudah berkenan membaca dan jangan lupa tinggalkan cendol dan komengnya jika kamu suka dan terhibur dengan thread ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat.

BBB GROUP

Sumber : penyelidikan ts sendiri 😅

Ilustrasi

Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2V7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Maap, ts lagi oleng, jadi tulisannya bikin geli dah emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Lihat 1 balasan
Chattingan mulu, kerja sana!

emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Menertawakan thread sendiri boleh nggak sih? emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Itu mah tabiat bukan karakter
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
Ohh, begincu? Oke entar ane coba amati karakter orang" yg ngechat ane emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyufyan dan 2 lainnya memberi reputasi
pejwan doeloe
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan macankepatihan memberi reputasi
Wah bisa dianalisis juga ya

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
larron dan 666lucifer89 memberi reputasi
Quote:

Bukannya sama ya? Kwkwkwk

Quote:

Kwkwkwkwk, iya bre

Quote:

Hore, omed dapet pejwan emoticon-Tepuk Tangan

Quote:

Ya, begitulah kira kira, om
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan macankepatihan memberi reputasi
weleh gitu ya chat bisa jd tau karakteremoticon-Malu
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
wkwkwkwk....itu orgnya yg ngetik kayanya ga ketawa beneran....kayak mampet gitu ketawanya
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
yg bener bre? emoticon-Ngacir
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:

Kwkwkwk, mungkin aja si emoticon-Leh Uga

Quote:

Orang biasanya kalo sering pake emot ketawa, atinya ngenes mulu. Contohnya kek ts ni emoticon-Leh Uga

Quote:


Bener aja bre
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post YenieSue0101
lgian lebih ngirit tau jadinya ngetiknya kalo pake emot hahhaa
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Tapi kalo kebanyakan emot yg baca males juga bre emoticon-cih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
pejwan
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Cie yg dapet pejwan
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan TissueM4gic memberi reputasi
Quote:
tadinya mau dapetin km

profile-picture
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aku kan punyanya emak, kwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
kocak kakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di