alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mistis Jurang Tangis, Hutan Baluran!
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d026aa6018e0d76bc53c9b3/mistis-jurang-tangis-hutan-baluran

Mistis Jurang Tangis, Hutan Baluran!

Mistis Jurang Tangis, Hutan Baluran!
Taman Nasional Baluaran atau Hutan Baluran ini dikenal dengan sebutan Africa Van Java ialah salah satu Taman Nasioanal di Indonesia yang berada di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Situbondo,Kecamatan Wongsorejo. Nama Taman Nasional ini diambil dari nama yang berada di daerah gunung tersebut, Gunung Baluran.

Pasti kalian semua tidak asing dengan Taman Nasional ini karena Taman Nasional ini sering sekali masuk TV dan dijadikan video klip oleh penyanyi papan atas. Dengan keindahannya memang Taman Nasional ini memiliki keelokannya tersendiri.
Mistis Jurang Tangis, Hutan Baluran!
Jika agan berlibur ke bali melalui jalur darat pasti akan melewati dua jalur yaitu jalur hutan baluran(Situbondo-Banyuwangi) dan Gunung Gumuitir (Jember - Banyuwangi). Dari dua jalur tersebut memang melewati hutan tapi hutan di Gumitir tak sepanjang Hutan Baluran.

Dibalik keindahan dan keeksotisannya hutan baluran ini menyimpan sebuah mistis dan keangkeran. Namanya JURANG TANGIS yang pada dulunya adalah alirang sungai yang bermuara ke selat Bali.
Berbagai macam cerita berkembang di masyarakat yang mengerikan sehingga penduduk sekitar tidak ada yang berani mendekat.
Mistis Jurang Tangis, Hutan Baluran!
Disebut Jurang Tangis karena pada dulunya di sekitar jurang dengan kedalaman +-18 meter itu sering terdengar suara perempuan menangis. Cerita yang berkembang di masyarakat suara gadis itu berasal dari kisah masa lalu dimana pada saat itu seorang gadis sedang menunggu kekasihnya tapi sang kekasih justru mendorong gadis itu hingga masuk ke jurang yang mengakibatkan kepalanya pecah karena terbentur kerasnya batu dan gadis itu meninggal sehingga arwahnya disebut JURANG TANGIS. Kemunculan arwah gentayangan gadis itupun sering terjadi dipinggir jalan yang dituduh menjadi penyebab kecelakaan di jalur hutan baluran tersebut yang biasa dipanggil dengan jalur tengkorak.

Tak hanya tentang kisah seorang gadis yang berkembang melainkan kisah tentang cerita pembuangan mayat G30S/PKI yang diisukan berjumlah ribuan mayat yang dibuang di dalam jurang. Selain pembuangan G30s/PKI terdapat juga cerita tentang pembuangan mayat operasi petrus yang targetnya adalah penjahat.

Munculnya makhluk halus di sepanjang 24km tersebut itu juga tercium aroma bau busuk yang menyengat hidung siapapun yang lewat jalur tersebut.

Gimana berani lewat gak gan ?

Kebetulan ane orang Situbondo jadi tau persis gimana gimananya, pengalaman pribadi sih sering waktu lewat emang bau busuk banget entah itu bau mayat atau bau bangkai hewan tapi emang serem banget dah disini kalo lewat apalagi pas malem hari.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 13 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
bagus daerah ini emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan 2 lainnya memberi reputasi
Nggak ada pembatas jalan ya iyalah
profile-picture
profile-picture
waluyojati121 dan yukinura memberi reputasi
Quote:


Mantap dekat rumah ni ya 😁😁😁
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Tapi coba sekali lewat sana deh biar tau 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan 3 lainnya memberi reputasi
serem
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Ayo coba lewat gan heheh 😁
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
hmm begitu toh ceritanya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
Coba aja gan lewat jam 12-3an malam siapa tau ketemu banyak bawa boneka tanya2in interogasi 😂
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
Ih jadi takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


😁😁😁
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Serem gan hahah 😁
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


😁😁😁😁
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
Maka dari itu bisa lewat jalan lain saja gan, sehingga enjoy saja. Berhubung memang dalam dunia ini ada alam ghoib, maka tentu saja kita bisa menyesuaikan diri.
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Ashiap gan 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kangnasgor123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Nitip tenda dulu gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
LeMoed memberi reputasi
oalaaah ane lewat tuh pernah, tapi ga engeh kalo itu mistis, ya namanya perjalanan hutan gitu jadi ane biasa aja eh malah ngantuuk. ngeri juge tapi yaaaa
profile-picture
LeMoed memberi reputasi
Serem juga kisahnya ya emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Naruhodo
profile-picture
profile-picture
LeMoed dan extreme78 memberi reputasi
sy udah pernah gan, malah sy berhenti lihat pemandangan waktu sunset, dan ngga nemu apa2
Diubah oleh GrosirCom
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di