alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hartadinata Emas Buka Gerai Baru di Luar Jawa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d02117c65b24d3f35355904/hartadinata-emas-buka-gerai-baru-di-luar-jawa

Hartadinata Emas Buka Gerai Baru di Luar Jawa

PT Hartadinata Emas Tbk (HRTA) akan melebarkan sayap bisnisnya dengan melakukan penetrasi pasar membuka gerai ritel baru di Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Hal tersebut merupakan salah satu rencana strategis Perseroan di tahun ini.
Direktur Utama HRTA, Sandra Sunanto, mengatakan sebelumnya pangsa pasar hanya di Jawa Barat. Namun, setelah melakukan penawaran saham perrdana (Initial Public Offering/ IPO), pihaknya akan melakukan penetrasi di luar Jawa Barat. “Industri perhiasan tidak punya data khusus berapa potensial pasarnya. Jadi salah satunya dengan cakupan pasar atau market coverage,” katanya di Jakarta, Selasa (11/6).
Menurut Sandra, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera memiliki peluang marjin yang besar. Hal itu yang mendorong Perseroan berencana menciptakan pasar ritel baru di tiga pulau tersebut. “Kita mengembangkan ritel karena kalau dielaborasi margin terbesar berasal dari ritel. Kita melihat market di sana cukup baik,” jelas dia.
Pemilik jaringan ritel dengan merek Aurum Collection Center (ACC) ini memperkirakan pendapatan sepanjang semester I-2019 telah melampaui 60 persen dari target sepanjang 2019, terutama didorong oleh penjualan menjelang lebaran. Menurut Sandra, lebaran menjadi musim terbaik bagi penjualan karena pada momen tersebut penjualan dapat meningkat 3 kali lipat dibandingkan bulan lainnya.
Penjualan menjelang Lebaran dapat berkontribusi 60 persen terhadap total penjualan sepanjang tahun. Apalagi, Perseroan merilis desain baru pada musim lebaran tahun ini. “Tahun ini, penjualan mendekati lebaran lebih bagus dari tahun sebelumnya,” ucap dia. Besarnya penjualan menjelang Lebaran mengompensasi penjualan yang melambat pada Februari-April 2019.
Sandra menjelaskan, masyarakat mengerem pembelian perhiasan maupun logam mulia menjelang penyelenggaraan Pemilu. Sebaliknya, penjualan kembali melonjak pada empat hari setelah penyelenggaraan Pemilu. Selain musim Lebaran, perseroan biasanya membukukan kenaikan penjualan tinggi pada musim Idul Adha.
Sepanjang 2018, Perseroan telah membuka delapan toko perhiasan baru yang terdiri atas lima toko ACC baru di Topaz Residence Bandung, Metro Pasar Atom Jakarta, Sampan, Pasean Madura, dan Mega Mal Batam Center, dan tiga toko ACC di Grage Mal Cirebon, Solo Square, dan Medan Fair Plaza yang bekerja sama dengan Matahari Department Store untuk meningkatkan daya saing dengan memasuki pasar-pasar baru di seluruh kota-kota di Indonesia.
Adapun pada 2018, total pendapatan Perseroan tumbuh 10,6 persen menjadi 2,74 triliun rupiah. Pertumbuhan pendapatan tersebut didorong oleh kenaikan harga emas selama 2018 dan peningkatan volume penjualan kepada pihak wholesaler sebesar 3 persen maupun penjualan dari toko milik sendiri 2,1 persen dari total pendapatan Perseroan. 



[url]http://www.koran-jakarta.com/hartadinata-emas-buka-gerai-baru-di-luar-jawa/ [/url]

buka gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di