alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia
4.92 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d02064fe83c721a550e51bf/ini-dia-deretan-sapi-terunik-di-dunia

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia


Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia



Halo, Agan dan Sista pembaca setia thread ane. Apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.
emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax

Gaes, kalian tahu hewan sapi kan? Kebangetan deh kalau nggak tahu. Nah, seperti yang kita tahu, sapi-sapi di sekitar kita paling bentuknya begitu-begitu aja ya. Paling juga cuma warnanya aja yang macam-macam. Namun, gimana dengan sapi-sapi di negara lain? Apakah sama juga? Penasaran kan?

Di bawah ini ane rangkum beberapa jenis sapi terunik di dunia. Namun sebelumnya, jangan lupa tinggalkan komeng dan rate nya yah, biar ts makin semangat nulisnya. Oke deh, tanpa berbasa-basi lagi, langsung aja simak daftarnya berikut ini!😉😉
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request


1. Texas Longhorn

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

sumber

Sapi ini terkenal dengan bentuk tanduknya yang panjang mencapai dua meter. Itulah kenapa hewan ini diberi nama Longhorn. Sedangkan nama Texas adalah nama daerah di mana sapi ini hidup dan berkembang biak. Hewan bertandung melengkung panjang ini dijual dengan harga 40.000 Dolar atau setara dengan 524 juta rupiah. Wow, cukup mahal ya, gaes.

2. Ankole Watusi

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

sumber

Jika Texas Longhorn dikenal dengan tanduknya yang panjang, maka Ankole Watusi terkenal sebagai sapi dengan tanduk terbesar di dunia. Sapi ini memiliki tanduk raksasa sepanjang 2 meter yang digunakan sebagai alat pertahanan diri. Konon, hewan ini sudah dipelihara sejak jaman dulu oleh masyarakat pedalaman Afrika.

3. Highland Cow

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

sumber

Tiap-tiap sapi memang memiliki ciri khas dan keistimewaan masing-masing ya, gaes. Begitu juga dengan jenis yang satu ini. Highland Cow merupakan jenis sapi dataran tinggi Scotish, atau sapi Skotlandia. Sapi ini memiliki ukuran yang cukup pendek bahkan terkesan imut. Kalau dilihat sekilas mirip anjing ya, gaes. Hewan ini juga memiliki bulu panjang dan lebat, sebagai bentuk adaptasi terhadap suhu udara yang dingin di Skotlandia.

4. Belgian Blue

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

sumber

Pernah lihat manusia berotot? Wajar ya, gaes. Namun bagaimana kalau sapi berotot? Bisa bayangin nggak? Xixixi.
Yup, Belgian Blue termasuk jenis sapi yang memiliki tubuh berotot kekar, tapi bukan karena sering ngegym ya, gaes. Xixixi.

Sapi potong yang berasal dari Belgia ini memiliki berat sekitar 1 ton per ekornya, dan memiliki harga yang cukup fantastis, gaes. Bayangkan, spermanya aja dijual dengan harga Rp. 450.000 per suntikan, dan embrio-nya dihargai sembilan juta rupiah. Wow, mahal gila!

5. Sapi Miniature Belted Galloway

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

sumber

Tidak seperti namanya yang lumayan panjang, sapi ini justeru memiliki ukuran yang paling kecil dan pendek di antara yang lain. Yup, hewan Skotlandia ini memiliki tinggi badan hanya sekitar sembilan puluh sentimeter untuk usia remaja, dan seratus dua puluh sentimeter untuk sapi dewasa. Wow, cukup mungil ya, gaes.

Ciri khas dari sapi mini ini terletak pada warna bulu di tubuhnya. Biasanya hewan ini memiliki ring putih pada bagian perut, sementara bagian tubuh lainnya berwarna hitam.

6. Sapi Chili /Cabe Lembu

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

sumber

Namanya unik ya, gaes. Xixixi. Sapi ini merupakan sapi tertinggi di Inggris dengan ukuran sekitar 2 meter, dan berat badan 1,25 ton per ekor. Wow, cukup besar ya, gaes. Sapi ini cocok deh dijadikan hewan kurban, karena dagingnya yang melimpah.

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Okelah, gaes, itu tadi adalah rangkuman dari daftar sapi terunik di beberapa negara di dunia. Barangkali ada yang mau menambahkan, silakan di kolom komentar. Semoga menambah pengetahuan baru bagi Agan dan Sista sekalian.

Terima kasih sudah berkenan membaca. Selamat siang dan selamat beraktifitas.

BBB GROUP

Sumber Referensi
Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrifzn dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 14
Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan macankepatihan memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Mejeng di pejwan emoticon-I Love Indonesia

Quote:
profile-picture
profile-picture
2V7 dan macankepatihan memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Sapi aja populer, masa kamu enggak?
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pjam dan 4 lainnya memberi reputasi
Jangan kalah sama sapi, bre!

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan macankepatihan memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
yg no 3 kirain boneka

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Emm, emang lucu sih, kek boneka
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan macankepatihan memberi reputasi
Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jembudkusut dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ini sih kerbau, bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan macankepatihan memberi reputasi
Waduh gan momennya gak tepat buka thread ente ini soalnya teman di sebelah gua namanya safii sambil melotoin gw dia ngomong "elu lagi ledekin gw hah?" gimana ini gan 😢?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
wah... jd keinget sama bakso sapi emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Waduh, kasian banget temennya, bre. Hibur aja dia dgn bilang gini : tenang, ente populer di dunia, bre emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan macankepatihan memberi reputasi
Quote:


Beli bre, beli emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan macankepatihan memberi reputasi
yg badannya kek hulk & yg lebih besaran tanduk dari kepala

paling unik deh
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Ane sukanya yg kecil lucu itu om emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan macankepatihan memberi reputasi
Wah tanduknya ntaps tuh emoticon-Ultah

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
2V7 memberi reputasi
wow ada yg berotot juga sapii
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:

Gedean tanduknya daripada sapinya ya, om emoticon-Leh Uga

Quote:

Iya sis, bukan cuma manusia aja
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
kirain bison
ato kimpoi silang dgn rusa yak
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Pejwan gemboked emoticon-Hansip
Quote:


Gak tau ane, bre. Mungkin emang udah jenisnya begitu.
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di