alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d020364c0cad70bd063d77f/seberapa-kotor-dan-berdosanya-dirimu-kamu-tetaplah-berharga

Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!

Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!

Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!


Gue suka sedih dan bingung ketika mendengar orang yang bilang seperti ini:

“Hidup gue udah hancur, hancurin ajalah sekalian!”

Pernah gak kalian mendengar kata-kata ini terucap dari salah satu temen kalian? Seolah mereka hilang harapan dan gak akan merasakan sesuatu yang berbeda dari hidupnya. Hidupnya jadi beralih ke “semau gue” dan karena ini adalah hidupnya dia, maka dia bebas melakukan apa saja emoticon-Frown

Kalau pernah atau justru melihat teman kita yang seperti itu, mungkin kita harus jadi seseorang yang bisa menguatkan dia untuk tidak berbuat demikian dan justru memikirkan kembali apa tujuan hidupnya. Apa hanya untuk kemauannya yang dampaknya merugikan diri sendiri saja?


Quote:



Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!


Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!

Sumber gambar: tribunnews.com


Walaupun itu membuat orang tuanya sedih, tetapi ini tidak membuatnya memikirkan keluarga dan hal yang lain lagi karena sudah punya pikiran semaunya maka dia pun akan terus berpikir seperti itu. Relasi dengan orang tua hancur bahkan sering bertengkar emoticon-Frown

Perumpaan uang senilai seratus ribu rupiah (Rp 100.000)

Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!

Biasanya hal ini ada di dalam sebuah seminar, di mana seorang pembicara atau motivator memberikan perumpaan ini. Uang senilai seratus ribu rupiah dikeluarkan dan pembicara mengatakan kepada hadirin yang datang:

“Siapa yang mau uang ini?” tanyanya dengan santai

Semua orang yang hadir pasti angkat tangan dan berkata mau, bahkan ada yang angkat kaki maju ke depan untuk meraih uangnya. Bukan angkat kaki keluar ruangan ya. Kemudian pembicara tersebut meremuk-remukkan uang tersebut dan berkata:

“Masih ada yang mau?” tanyanya masih santai

Semua orang juga berkata hal yang sama dan tetap mau. Bahkan sekali lagi pembicara tersebut meremuk-remukkanya hingga menginjak-injak dengan sepatunya sendiri. Diinjak-injak dengan begitu semangatnya dan berkata

“Sekarang masih ada yang mau?” tanyanya mulai semangat

Pastinya tetap mau dong karena uang tersebut memiliki value (nilai) yang sama sekalipun sudah diremuk-remuk, diinjak-injak, bahkan sekalipun kalau dimasukkan ke dalam kubangan lumpur. Nilainya masih tetap sama emoticon-Wowcantik


Quote:



Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!

Begitu juga dengan kita yang sudah diciptakan oleh Tuhan

Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!

Pastinya Tuhan menciptakan kita dengan suatu nilai yang jauh lebih berharga dari nilai manapun, nilai mata uang, nilai di mata orang, ataupun nilai pelajaran di sekolah. Kamu boleh saja merasa hancur tapi jangan membohongi diri sendiri untuk membuat dirimu semakin hancur emoticon-norose

Pasti selalu ada kehidupan yang lebih baik asalkan niat untuk berubah. Gue suka terharu kalau mendengarkan kisah seseorang yang dulunya nakal kemudian hijrah menjadi orang yang berbeda 180 derajat. Akhirnya sadar dan tidak mengulangi masa lalunya tersebut emoticon-Frown


Quote:




Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!


Masalah apa yang sedang melanda agan dan sist saat ini? Ketahuilah bahwa hidupmu berharga. Jangan lagi-lagi berkata bahwa hidupmu sudah hancur dan ingin menghancurkannya. Justru sebaliknya, kamu harus tahu bahwa kamu berharga jadi jangan sia-siakan hidupmu! emoticon-Metal

emoticon-welcome


Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga! Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!


Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Wanditjhia7 dan 12 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entis.romantis dan 2 lainnya memberi reputasi
dari situ ane belajar gimana ngatur hidup ini lebih baik, ane belajar jadi pribadi yg ga kaya dulu lagi dan ngehargain orang lain ..

ibarat kita melangkah kaki kanan masuk ke kubangan lumpur..apa kita masukin kaki satunya supaya dua duanya kotor?
Ga kan kita angkat kaki nya ..
profile-picture
profile-picture
entis.romantis dan yukinura memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rendyconan dan 3 lainnya memberi reputasi
life is a choice..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entis.romantis dan 2 lainnya memberi reputasi
I'm precious & proud to be me. Whatever am i.

That's it
profile-picture
profile-picture
entis.romantis dan lusilverstalker memberi reputasi
Diubah oleh yukinura
I will be goalkeeper Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!
profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
Gak ada manusia yg sempurna dan gak ada yg namanya manusia gak luput dari dosa, yg banyak manusia yg merasa lebih baik dan berharga dari yg lainnya, itu fakta,
bahkan manusia yg paling jahat pun di beri kesempatan untuk berubah, hidup adalah pilihan tergantung apa yg di pilih oleh manusia tersebut untuk berubah ke arah yg lebih baik sesui dengan waktu yg di berikan oleh tuhan kecuali ente tau kapan ente mati maka terserah ente mau berubahnya kapan,
Ane pribadi masih merasa belum begitu berguna bagi orang2 tercinta di sekeliling ane dan ane merasa masih terlalu kotor untuk menjadi bersih din adapan tuhan, semoga dari tulisan thread ts ane pribadi berharap ane bisa berharga buat orang2 tercinta di sekeliling ane walaupun sampai sekarang kata berharga itu masih terlalu besar buat ane jangkau 😢
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamantic dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo ane ngerasa ga berharga bkn krn dosa gan emoticon-Turut Berduka

Tapi tb2 aja ngerasa useless, insecure, ngerasa kok progres ane ga kek orang2. Blm lg kalo crita bgini, ntr org2 pd blg "ente aja males dll" wkwk emoticon-Sorry

Nih berhubung ane demen nulis puisi, ane selipin satu puisi.pendek ane buat org2 yg ngerasa ga berharga karena apapun itu Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamantic dan 4 lainnya memberi reputasi
Tetap berpikir positif emoticon-Toast
Jika ingin dihargai orang lain, maka hargailah diri kita sendiri terlebih dahulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lusilverstalker dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh d.l.may
Quote:


Just do your best at the moment, and whatever that... It's the best for you. Be happy & thankful to Almighty.
profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
Benul, yakinlah atas limpahan ampunan dari Yang Maha Kuasa. Jangan berputus asa dari rahmat - Nya

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
entis.romantis memberi reputasi
Diubah oleh macankepatihan
Kotor & berdosa tetaplah berharga, kalau benar-benar bertobat & memperbaiki diri, plus mau menghargai diri sendiri.


Boro-boro bertobat, skrg ini malah tobat digunakan sebagai kedok doang, ada kepentingan ya tobat, nanti kepentingannya sudah tercapai ya balik lagi ke kelakuan awalnya.


Ditambah playing victim, gak malah introspeksi diri sendiri, malah menyalahkan orang lain, bahkan org yg menasehati pun akan dicaci maki sok suci, munafik, dsb.


Yg begini ya akan tetap kotor & tidak akan dihargai org lain, lah menghargai diri sendiri aja tidak dilakukan, apalagi org lain.


Karena sudah tersesat terlalu jauh, jadi bakalan sudah. Terlalu banyak pembenaran & kebohongan dalam hidup. Membohongi diri sendiri, menghibur diri sendiri.


Yg bisa menyelamatkan diri sendiri ya diri sendiri, bukan org lain, pasangan, orang tua, bahkan pemuka agama.

No one, except yourself.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamantic dan 3 lainnya memberi reputasi
Intinya penjual dogma😂
profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
intinya jgn lupa bertobat dan kembali ke jalan yg benar emoticon-Toast emoticon-Traveller
kalo kita sdh bertobat berubah ke arah yg lbh baik pasti ada yg mau koq emoticon-Toast emoticon-Traveller
Karena hidup sendiri adl anugrah dari Tuhan jadi harus disyukuri apapun keadaannya kita harus maju ke depan emoticon-Toast emoticon-Traveller
profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
Diubah oleh rutheme
kurang berdoa sama Tuhan tu, segala urusan kalau ada Tuhan aman emoticon-Cool
profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
Mari dengarkan emoticon-Toast


profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
Quote:


Klo duit robek bijimane bray ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lusilverstalker dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


tuker ke bank dlu emoticon-Ngakak (S)
pertanyaannya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lusilverstalker dan 2 lainnya memberi reputasi
Apakaj tret selanjutnya tentang cara menerima masa lalu emoticon-Hammer2
Kita tunggu setelah yang satu ini emoticon-Big Grin
profile-picture
lusilverstalker memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di