alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dituding Gelembungkan 22 Juta Suara, KPU: Saat Rekap Kok Tak Keberatan?
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d01f87128c99164cc4233a4/dituding-gelembungkan-22-juta-suara-kpu-saat-rekap-kok-tak-keberatan

Dituding Gelembungkan 22 Juta Suara, KPU: Saat Rekap Kok Tak Keberatan?

Dituding Gelembungkan 22 Juta Suara, KPU: Saat Rekap Kok Tak Keberatan?

Dituding Gelembungkan 22 Juta Suara, KPU: Saat Rekap Kok Tak Keberatan?

Jakarta - KPU mengaku heran atas gugatan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Unoyang menuding KPU telah menggelembungkan 22 jutaan suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. KPU menilai pernyataan itu aneh dan patut dipertanyakan.

Komisioner KPU Pramono Ubaid mengatakan proses rekapitulasi berjenjang dari kecamatan hingga nasional yang dihadiri setiap saksi dari paslon capres-cawapres dan partai politik itu berjalan dengan baik. Pramono mengatakan tidak pernah ada yang keberatan atas perolehan suara dari salah satu saksi paslon capres.

"Kami tidak pernah menerima keberatan soal perolehan suara dari salah satu saksi paslon. Rata-rata keberatan muncul dari saksi parpol. Kalaupun ada, keberatan dari saksi paslon, tidak pernah menyoal perolehan suara, yang ada hanya menyoal jumlah pemilih, jumlah pengguna hak pilih, jumlah surat suara, jumlah suara tidak sah. Hampir tidak pernah menyoal perolehan suara," kata Pramono saat dimintai konfirmasi, Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Prabowo Tuding KPU Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi


Karena itu, Pramono menilai tudingan tim hukum Prabowo-Sandi itu aneh. Dia mempertanyakan alasan tudingan itu tidak disampaikan dalam forum rekap berjenjang saat rekapitulasi.

"Jadi aneh kalau tiba-tiba sekarang menyebut KPU menggelembungkan perolehan suara salah satu paslon. Lha waktu rekap berjenjang kok nggak ada keberatan sama sekali?" ujarnya.

Meski begitu, Pramono mengatakan pihaknya telah siap dan akan membuktikan tudingan-tudingan tim hukum Prabowo tidak benar. Dia menegaskan tudingan penggelembungan suara itu tidak relevan.

Baca juga: Inkonsistensi Klaim Kemenangan Prabowo


"Tapi okelah, namanya juga menggugat. Maka KPU nanti akan membuktikan dalam sidang-sidang PHPU di MK, bahwa gugatan itu sama sekali tidak berdasar sama sekali, tidak didukung bukti yang relevan," tegas Pramono.

Sebelumnya, capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelembungkan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf hingga 22 juta suara. Prabowo menganggap, bila tidak ada penggelembungan suara, dialah yang menang Pilpres 2019.

"Pemohon meyakini ada kecurangan pemilu yang membuat terjadinya penggelembungan dan pencurian suara yang jumlahnya di antara 16.769.369 sampai dengan 30.462.162 suara dan hal tersebut sangat berpengaruh dan merugikan perolehan suara dari Pemohon," demikian dalil gugatan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga yang dikutip detikcom, Kamis (13/6).

https://m.detik.com/news/berita/d-45...box=1560404155

Gobloknya terstruktur sistematis dan masif emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 31 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Saksinya wowok AFK semua emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sart86 dan 16 lainnya memberi reputasi
belom kepikiran mo pakek itu buat bahan gugatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
kalo ada penggelembungan suara pan gampang lacaknya, emang dasar goblok lvl dewa kok kubu sebelah ini ............. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 6 lainnya memberi reputasi
Belum ada link beritanya.....

Masa KPU ndak faham sih emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 6 lainnya memberi reputasi
Saksi paslon 02 magabut emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 3 lainnya memberi reputasi
Wowo ngayalnya receh banget.......

Kenapa gk sekalian 90 juta.... lebih emejing



emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo rekap awal protes kurang.
Kalau ini kan uda rekap nasional. Baru protes.
*kurang gobloknya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 5 lainnya memberi reputasi
dapat inspirasi ttg penggelembungan setelah liat foto ini
Dituding Gelembungkan 22 Juta Suara, KPU: Saat Rekap Kok Tak Keberatan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Mang katrok bgt ini BPN kalo ada pengelembungan suara juga udh ketahuan dari kmrn2emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
huntchick dan 4 lainnya memberi reputasi
itulah uniknya kaum laper galak kenyang begoemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 4 lainnya memberi reputasi
Gobloknya mrka itu murni dari DNA sejak msh sperma n sel telur emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
Tanya kenapa ke wowo cs dijawabnya ape lo! ape lo! emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
ilustrasi fotonya memeable banget emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 3 lainnya memberi reputasi
Pemuda gendut wowo emang bodoh dan pekokemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 3 lainnya memberi reputasi
yang penteng gaduh gan .. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
Nggak jelas! Ke MK katanya mau buktiin kecurangan? Mana?

Malah cari² supaya lawan di diskualifikasi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 3 lainnya memberi reputasi
mempermainkan mk ini mah harusnya
profile-picture
profile-picture
suralia dan rizaradri memberi reputasi
Penasaran ingin liat sidang nya di tv

Lebih aneh dan ngakak melebihi 2014
Pasti nya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mjamilrahman95 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kamfret Govlok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
suralia dan rizaradri memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di