alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Rasanya! Lebaran Pertama setelah Menikah (Ada Suka, Ada Duka)
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0171f2f0bdb22b680b8fb7/inilah-rasanya-lebaran-pertama-setelah-menikah-ada-suka-ada-duka

Inilah Rasanya! Lebaran Pertama setelah Menikah (Ada Suka, Ada Duka)


Hai, Gaes! Jumpa lagi di thread Aldys emoticon-Betty (S)

Setelah membuat thread yang berjudul, "Inilah Rasanya, Ramadan Pertama Setelah Menikah (Jomblo Auto Mau Cepet Nikah!)" —Yang mau mampir, silahkan klik Di Sini masih hangat— tak lengkap rasanya kalau tak membahas edisi lebarannya. Oleh karena itu, lahirlah thread ini.

Bagi Kaskuser yang penasaran, seperti apa, sih menjalani lebaran pertama setelah menikah? Silahkan baca thread ini sampai habis, ya karena thread ini dibuat berdasarkan hasil pengamatan dan pengalaman TS sendiri.

Cekidot!!!

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!



Inilah Rasanya! Lebaran Pertama setelah Menikah


Inilah Rasanya! Lebaran Pertama setelah Menikah (Ada Suka, Ada Duka)
Ilustrasi


Hari raya idul fitri tahun 2019 ini menjadi lebaran pertama bagi TS dan suami setelah menikah. Tentunya, kami merayakannya dengan penuh suka cita. Namun, terselip pula sedikit rasa duka. Akan tetapi, apapun itu, kami tetap mensyukurinya.

Yuk, langsung saja, kita bahas apa saja yang dirasakan oleh pasangan suami-istri dalam menjalani lebaran pertamanya setelah menikah!.


1. Biaya Lebaran yang Tak Sedikit

Pertama adalah tentang biaya lebaran. Ini adalah salah satu duka bagi pasutri yang baru pertama kali merasakan lebaran setelah menikah dimana mereka mengalami sendiri rasanya lebaran butuh biaya yang tak sedikit.

Mulai dari biaya untuk membeli ayam, daging, ketupat, busana baru, sendal/sepatu baru, furniture baru, THR untuk keluarga/anak tetangga/kerabat, bingkisan/parsel untuk kerabat/relasi, dll.

Bukan hanya itu, biaya mudik dan berwisata juga harus dipersiapkan. Ada yang kurang jika lebaran tanpa mudik atau pergi ke tempat wisata.


2. Merayakan Lebaran Jauh dari Keluarga

Pasti sedih rasanya ya, Gaes lebaran jauh dari orang tua, adik dan kakak kita karena beda kota bahkan beda pulau. Hal ini juga turut TS alami karena beda pulau. Keluarga TS di pulau Sumatera sedangkan kami di pulau Jawa.

Saking sedihnya, TS sempat mewek beberapa kali ke suami gara-gara melihat iklan dan postingan di sosmed yang mengingatkan TS pada keluarga TS di Palembang.

Namun, TS sudah memantapkan hati untuk merayakan lebaran pertama kami di Bogor bersama keluarga suami dahulu. Insyaallah, lebaran mendatang, lebarannya di Palembang, aamiin.


3. Masak Menu Lebaran Sendiri

Spoiler for palembang.tribunnews.com:


Pasti dialami oleh hampir seluruh wanita yang baru saja menjadi istri. Sewaktu masih lajang, menu masakan lebaran dibuat oleh ibu kita. Kita hanya membantu saja. Bahkan membantu ala kadarnya, wkwk.

Akan tetapi, setelah menikah, kita memasaknya sendiri untuk suami. Mau tak mau, yang tadinya kita gak hafal resep atau gak pernah membuatnya sendiri, harus belajar memasaknya.

Beruntungnya, suami TS ikut serta membantu TS memasak. Untuk lebaran ini, kami hanya memasak dua menu, yaitu daging rendang dan ayam goreng saja.

Kenapa? Karena teteh ipar TS yang menyiapkan menu lainnya termasuk ketupat. Syukurlah, TS merasa terbantu tapi lebaran tahun depan, sepertinya TS harus belajar memasak semuanya sendiri ya, Gaes.


4. Merayakan Lebaran bersama Belahan Jiwa

Ini suka citanya jika kita sudah menikah ya, Gaes. Kita gak perlu merayakan lebaran secara terpisah lagi dengan sang pujaan hati, seperti sewaktu pacaran dulu. Kini, kita bisa merayakannya secara bersama-sama.

Rasanya? Jangan tanya, sungguh indah dan membahagiakan, wkwk. Ibaratnya, dimana ada dia, di situ ada kita dan sebaliknya.


5. Merasakan Momen Silaturahmi ke Rumah Sanak Saudara sebagai Suami Istri

Spoiler for Tabloid-DESA.com:


Sebelumnya, kita diperkenalkan/ memperkenalkan dirinya/diri kita sebagai pacarnya, sekarang sanak saudaranya mengenal kita sebagai suami atau istrinya.

Mungkin juga, sebelumnya, kita tak pernah bertemu atau mengenal kerabat dari suami/istri kita sehingga lebaran jadi momen yang tepat untuk bersilaturahmi.


6. Frekuensi Menggunakan HP jadi Turun Drastis

Dulu, sewaktu masih berpacaran, kita akan selalu membawa HP kemanapun kita pergi untuk mengabari si dia. Namun, setelah menikah, hal itu tidak diperlukan lagi karena kita sudah seatap dengannya, hehe.


7. Merasakan Mudik atau Berwisata bersama-sama

Spoiler for http://ligapokerqqq.blogspot.com:


Sebelum menikah, mungkin GanSis pernah dilanda rasa merana karena si dia ikut keluarganya berlebaran di luar kota sehingga terpaksa berpisah sementara waktu dan lebaran tanpa gandengan.

Akan tetapi, setelah menikah, GanSis tak akan merasakannya lagi karena sudah bisa mudik bersama-sama. Merasakan momen naik bis/mobil/motor/pesawat /kapal bersama-sama untuk mudik.

Selain mudik, kita juga bisa pergi berwisata bersama-sama dengannya maupun bersama keluarga kita dan keluarganya juga.


8. [Poin Bonus] Tak Ada Lagi Pertanyaan "Kapan Nikah?" tapi ...

Biasanya, lebaran jadi ajang bully besar-besaran oleh keluarga besar dimana mereka menanyakan suatu pertanyaan yang mudah ditanyakan tapi sangat sulit atau tak ada jawabannya bahkan di google untuk kita jawab, yaitu "Kapan Nikah?".

Sekarang, TS tak lagi mendengar pertanyaan memuakkan itu karena TS sudah menikah, wkwk. Akan tetapi, ada pula pasangan yang masih mengalami pertanyaan lanjutan, yaitu "kapan ngisi?".



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

'Demikianlah thread TS. Jika ada tambahan atau punya pengalaman serupa, silakan tulis komentarnya di bawah, ya.

GanSis yang belum menikah dan sedang membaca thread ini, TS ikut mendoakan semoga lebaran mendatang sudah memiliki suami/istri ya, aamiin."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fahmyfaqih dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
emoticon-flowerBismillahirrahmanirrahimemoticon-rainbow
Inilah Rasanya! Lebaran Pertama setelah Menikah (Ada Suka, Ada Duka)Cewek Penulis adalah Menantu Terbaik, Itu Sudah!


Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan macankepatihan memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
Komen Berfaedah Kaskuser
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan macankepatihan memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
Mampir di tritnya kak al emoticon-Malu
---
Bdw met lebaran ya, mohon maap lahir bathin emoticon-Ketupat

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan aldysadi memberi reputasi
Quote:


mohon maap lahir batin mas bre emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:
makasih ya... Dengan siapa dan dimana nich? emoticon-Big Grin

maaf lahir batin dan met lebaran juga ya. Thr bata send emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan macankepatihan memberi reputasi
Quote:


Ma TS nya kagak nich? emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan macankepatihan memberi reputasi
Quote:

mohon maap lahir batin mbak sis
dimaapkan jika ada kesalahan dalam berkomentar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lebaran memang sangat membuat orang sibuk gan, berbeda dengan yang lainnya. Sehingga tentu ini merupakan sebuah kondisi yang bagus kalau sudah menikah. Bagi yang belum menikah silahkan bisa mencari dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
Kirain pejuang gan ga taunya mokondol mokonba😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Aihh ketemu juga dimari emoticon-Leh Uga
Mohon maap lahir bathin juga omed emoticon-shakehand
Quote:

Dengan macan disini, panggil aja can atau acan emoticon-shakehand
---
Makasih batanya, kak al emoticon-Malu (S)
Colek adek buluk dulu biar mampir @adekgantengom
Quote:

anda ada dimana mana mas bre emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

cari sampe dapet emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kebetulan aja kok emoticon-Malu
Biasanya sih di rubuhan doang emoticon-Hammer (S)

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
Quote:

Hehe sama2 ed. Mohon maaf lahir batin juga ya emoticon-Big Grin
Quote:

Benar sekali gan. Btw saya suka kalimat terakhir. QOTD, super sekali
Quote:

Singkatan apa tu gan?emoticon-Bingung (S)
profile-picture
macanmenoreh memberi reputasi
Quote:

Wah prime apa klon ni si acan emoticon-Belo

Masama can hehe . Kuy lah kita panggil adeknya k al @adekgantengom
profile-picture
macanmenoreh memberi reputasi
Quote:


Ini yang praim emoticon-Shakehand2
profile-picture
aldysadi memberi reputasi
Selamat menempuh hidup baru, bangemoticon-Traveller
Semoga cepat punya anakemoticon-Baby Boy 1
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan macanmenoreh memberi reputasi
yang belum punya pasangan merasa terpojokemoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan macanmenoreh memberi reputasi
tak ada pertanyaan kapan nikah,tpakan muncul pertanyaan kapan punya anak emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan macanmenoreh memberi reputasi
lebaran bikin nastar ga Al ? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan macanmenoreh memberi reputasi
Diubah oleh rizalshinoda
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di