alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d00f35165b24d7c91023b00/viral-khotbah-idul-fitri-ditinggal-jemaah-ini-penjelasan-camat-trucuk

Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk

Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk

Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk

Suara.com - Beredar video jemaah Salat Idul Fitri 1440 Hijriah yang ramai-ramai membubarkan diri setelah mendengar ceramah dari khatib.

Peristiwa yang terjadi di Lapangan Desa Gaden Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten Jawa Tengah tersebut menjadi viral di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Camat Trucuk Bambang Haryoko angkat bicara terkait adanya video viral khotbah yang ditinggal jemaah usai salat Idul Fitri beberapa waktu lalu. Bambang membenarkan kejadian tersebut terjadi di wilayahnya. Namun, ia memastikan permasalahan tersebut langsung diselesaikan.

"Setelah kejadian itu kami bersama pihak terkait seperti FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan pihak lainnya sudah mengundang khatib yang bersangkutan. Dan sang khatib sudah meminta maaf," jelas Bambang saat dihubungi Suara.com via telepon, Rabu (12/6/2019).

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan, selain itu sang khatib yang diketahui bernama Widodo tersebut juga sudah membuat surat pernyataan. Surat tersebut sebagai bentuk permintaan maaf dan tidak akan melakukan hal itu lagi.

"Yang bersangkutan juga sudah membuat surat pernyataan mengakui kesalahan. Dan dia juga mengakui salah menyampaikan pada situasi yang tidak tepat," ucapnya.

Bambang juga menyayangkan kejadian tersebut. Terlebih kejadian tersebut terjadi saat momen salat Idul Fitri. Menurutnya, khotbah yang disampaikan kepada jemaah tidak harus menyangkut dengan permasalahan politik. Meski begitu, Bambang memastikan Widodo bukanlah pendukung salah satu paslon capres.

"Dia bukanlah pendukung salah satu paslon. Pak Widodo itu aktif dalam kegiatan di kegiatan masjid. Dia juga Ketua takmir masjid di seluruh Desa Gaden," pungkasnya.

Untuk diketahui, viralnya video jemaah Salat Idul Fitri 1440 Hijriah yang ramai-ramai membubarkan diri setelah mendengar ceramah dari khatib tersiar luas di media sosial. Pasalnya, ceramah tersebut dinilai bermuatan politik.

Aksi jemaah membubarkan diri tersebut terjadi di Lapangan Desa Gaden, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Rabu (5/6/2019). Dalam video berdurasi singkat tersebut, tampak jemaah berbondong-bondong membereskan sajadah yang mereka gelar di masjid. Saat itu, sang khotib belum selesai berceramah. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @m.bahrunnajach.

-------

Ndeso emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andika.1stravel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 4 lainnya memberi reputasi
sudah selesai masalahnya
ya sudah klo begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
No komenkemoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Sukurlah kalo udah selesai masalahnya

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 5 lainnya memberi reputasi
no data soal sekulerisme di indonesia,,ini alasan gua golput dan males komenin berita iniemoticon-thumbdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Masih enak, lu bayangin jumatan harus kuat2 dan menahan rasa jengkel dengar ceramah atau khutbah politik, masak kudu wudhu terus selama khutbah berjalan.

Hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 8 lainnya memberi reputasi
ya besok2 lg, materi kotbah dicermati lg.jgn juga merasa yg kita anggap benar yg lain jg pasti menganggap benar jg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


preeeeeeet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Salah daerah, coba u ceramahnya dijabar, dijamin bakal diundang lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ga ngerti ama nasbung. Sok2an gak milih wowo. Kasian tuh wowo jd gila gara2 yg milih dikit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ku.datanglagi dan 6 lainnya memberi reputasi
Selesai masalah di shalat Ied

Tar ketemu jumatan ana rapel khotbah politiknya
Ana bikin 2 jam nonstop khotbah politiknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oglatansa dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


ya iyalah... Widodo bukan pendukung paslon capres, kan Widodo merupakan salah satu calonnya sendiri emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 6 lainnya memberi reputasi
Minta maaf.... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nomorelies memberi reputasi
takut d black list sm masjid2 d jateng,jogja smpe jatim ya ?....nyaho kan lo klo ga ada yg ngundang ceramah. Klo d jabar, DKI sm sumatera mngkn bs. Tp elo lg ada d wilayah kaum paling sekuler d indonesia...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 9 lainnya memberi reputasi
Quote:


dari dulu juga udah gila di daerah jajahan portugal,,sekarang doi sama NTT mana berani?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nomorelies memberi reputasi
ya elah begitu doank
Di bekasi dan medan bnyk yg lbh parah,tiap jum'at pula tuh
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ane yakin dia pasti pilih prabowo.....
Ada orang macam ini di daerah ane....persis!!!!

Kalau ketemu model ustad kek gini...gampar ae congore...
Ben eling,Prabowo dudu utusane gusti Allah cuk....jancuk!!!!

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kallong29 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tanah.liat
daerah gue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pantes



































Autogoblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otongtongki dan 3 lainnya memberi reputasi
koflak dah khotib ceramah idul fitri malah bahas politik...jancuk
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di