alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Jujur Walau Menyakitkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d00dfa7d4397242096b65af/jujur-walau-menyakitkan

Jujur Walau Menyakitkan

Selamat malam gan sis.

Ijin curhat dan minta pendapatnya tentang hubungan ane dengan pasangan.

Singkatnya ane udah menjalin hubungan dengan pasangan ane selama kurleb 6 bulan, selama menjalin hubungan ini kita sepakat untuk menjalin hubungan yg serius. Ane udah cukup tau tentang masa lalu dia yg juga Nakal dan sekarang kita udah janji gak akan seperti dlu lagi.
Masalah muncul ketika dia nanyain tentang masa lalu ane yg bisa dibilang brengsek banget lah, sama seperti dia. Ane jelasin sedetail mungkin tentang masa lalu ane yg brengsek, semua ane ceritain dengan jujur tanpa ada kebohongan. Mulai dari sering minum dan yg paling parah seks bebas dengan PSK.
Ketika dia denger pernyataan ane yg pernah ngelakuin hubungan badan dengan wanita lain, dia shock dan kaget. Langsung kecewa sama ane, ane jawab dan ane ceritain langsung ke dia apa yg pernah ane lakuin dimasa lalu. Gak ada yg ane tutupin, semua ane ceritain karena ane gak mau bohong ke dia. Jujur sekarang pun gw udah menyesali perbuatan gw dimasa lalu,
Intinya dia kecewa dengan ane karena kehinaan ane yg pernah ML dengan PSK, padahal anepun juga tau kalo dia juga pernah tidur bareng dengan mantannya, dia sendiri pernah bilang seperti itu. Tapi kenapa ketika ane jujur tentang pernyataan ane, seolah ane hina banget dimata dia. Ane gak permasalahan dan gak pernah yg namanya mengungkit masa lalu dia, hanya sekedar cukup tau aja dan gak lebih.

Kemarin dia menyudahi hubungan ini, dan ane iyain. Mungkin masa lalu ane memang pria brengsek yg gak pantes buat jadi pendamping hidup dia.
Mungkin ini karma buat ane, lelaki baik untuk wanita baik. Dan begitupun sebaliknya

Tadi sore kita ketemu, dan dia bilang masih cinta dan gak ngelupain ane. Dia ngasih 2 pilihan :
1. Kita saling introspeksi diri, tentang semua kesalahan kita dimasa lalu. Dan dia minta untuk gak kontekan / ketemu sampai masing" diri menjadi lebih baik. Dan dia juga minta, kalo ane udah jadi pribadi yg lebih baik, ane disuruh langsung ketemu kedua orang tuanya untuk dilamar. Dia bilang mau menunggu ane, sampai ane siap. Dan selama masa menunggu itu, gak akan membuka hati untuk orang lain.

2. Kita saling lupain, berdamai dengan diri masing". Anggap aja hubungan yg selama ini kita jalani gak pernah ada.

Sebenarnya dia gak benci dengan diri ane, yang dia benci itu kelakukan ane dimasa lalu. Itu yang tadi sore dia bilang. Dia berharap, kita sama" berubah menjadi diri yg lebih baik dari sebelumnya. Sebenernya ane juga gak seperti yg dulu lagi, ane mau jalani hubungan yg serius dengan pasangan ane yg sekarang.

Minta saran dan pendapatnya gan, buat pilihan yg dia berikan. Karena ane belum jawab, ane butuh waktu untuk menjawab pilihan dari dia.

Ane khawatir untuk kedepannya, ketika kita udah berumah tangga, hal" masa lalu ane diungkit". Anepun tau masa lalu dia, tapi selama ini ane gak pernah permasalahkan .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
randualas321 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
yah itu mah dia minta cepet2 dilamar, take it or leave it. kalo ente dah siap ya monggo diresmikan, kalo belom siap ya buruan siapin semuanya. untung2 itu katanya mau ditungguin, yg lain blm tentu mau nungguin.
ketika dua orang menikah maka lupain masalalu dia baik laki ato perempuan karena emang sudah seperti itu,memutuskan buat menikah berati bakalan menerima dia dengan masalalunya dan jangan ungkit lagiemoticon-Shakehand2
Quote:


Pilih pilihan ke tiga dan 4 aja, gan.
Perpaduan dr 2 pilihan dr dia.

3. Saling lupain masalalu, saling intropeksi dan berdamai dengan diri masing". Anggap aja hubungan yg selama ini kita jalani gak pernah ada, dan mari kita mulai dr awal lagi hubungan kita. Tetap saling komunikasi dan saling bertemu utk sama2 saling memberikan koreksi utk menjadi yg lebih baik, sehingga nanti setelah materi tercukupi, kamu langsung melamar dia.

Gitu aja gan,
Katakan saja, kamu sulit utk berubah kalo dia ga ada disamping kamu. Apalagi ga saling komunikasi. Kasih gombalan2 dan rayuan2 lainnya gan, ciptakan kesan kamu sedang mengemis cintanya dia, buat dia kayak ratu, dst...

Saat dia hanyut dalam rayuan2 dan gombalan2 kamu, pelan2 dia akan lupa dan ga akan mempermasalahkan lagi masa lalu kamu. Percaya deh, gan.

Dia itu marah jg krn merasa kecewa, cemburu, campur aduk. Tp itu hanya sementara aja kok, gan. Besok2 kalo dia minta diceritain masa lalu kamu lagi, sebaiknya kamu ga usah cerita2 apa2 lagi. Kalopun didesak, kamu cerita ngarang aja, yg normal2 aja biasa2 aja. jgn ceritakan lg aib2 kamu yg uda kamu tinggalkan itu.

Sebenarnya dlm agama jg diajarkan,
Aib itu ga bole diceritakan ke siapapun, cukup diri sendiri aja yg tau. Yg penting tobat sm YME, dan janji utk tdk mengulangi lagi. Ga perlu ada org lain yg tau secuilpun.
Quote:


Setuju ama agan ini emoticon-Recommended Seller
Quote:

Kece ye komen guaemoticon-Cool
masih mending bayar sm psk
daripada ngasih gratisan

setuju sama @topana haha lu ditodong bro.

gw ga ngeliat cowo yg beli psk itu buruk,kan bayar.
di sisi lain cewe lu itu klo lu ga mau dia susah lg nyari laki lain lol.
Tul nihemoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Busa
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
Quote:


Biasanya jg cowok yg suka jajan PSK, kalo mslh istri tetap nyari yg msh perawan juga kan, ya...
Tp disini kayaknya TS ga mementingkan itu.

Bisa jd krn cewenya cantik banget, TS susah nyari yg lain yg secantik itu yg bs mau sama (tampang) dia. emoticon-Big Grin

#ItsOnlyJoke.
Diubah oleh ayahaceh
Balasan post ayahaceh
OOoooooOooooOOOOOoooooo~~~
Ada solusi ketiga. Tinggalin dia dan cari wanita lain yg ga menghakimi ketika pasangannya jujur. Hey its not like you are cheating on her.

Sama seperti lo ga menghakimi dia ketika dia jujur. Human does not entitled to playing God. Cuma Allah yg adil. Org yg sok suci jauh lebih buruk drpd pembunuh yg bertobat.
Kurang pinter bisa belajar, kurang cakap bisa cari pengalaman, tapi kalo kurang jujur itu susah sembuhnya. Salut utk integritas agan.

Lesson learned, kadang wanita lebih suka dibohongi. Am not being sexist, that is one sad but true fact.

Masih banyak wanita lain yg bisa menerima agan sepenuhnya tanpa embel2 'mulai dari nol' atau 'saya lebih baik drpd anda' dll.
Best of luck.

-stay powerful, stay humble-
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Quote:

Emang ngapa sih kga bolehemoticon-Blue Guy Bata (L)
intinya sih dia ingin melihat kesungguhan hati kamu..
saran saya sih kamu harus membuktikan bahwa kamu sudah berubah..
kunjungi orangtuanya, sampaikan niat kamu untuk menjalin hubungan yang serius dengannya..
kalo kamu sendiri masih takut dosa diungkit-ungkit..
berarti kamu masih belum bisa berdamai dengan masa lalu..
saran saya setiap kali kamu ingat dosa itu, rasakan penyesalan kamu dan dalam hati berjanji kepada Tuhan dan kepada diri sendiri, tidak akan mengulangi perbuatan tersebut..
profile-picture
namaqdhea memberi reputasi
jd pertanyaan nya kekahwatiran y?

kalau dia ungkit y agan ungkit aja kalau emang ud kepalang emosi, kalau bisa tahan ya lebih bagus tunggy

emang dia mau dapat yg gimana? perjaka?

Atau satu kali begituan gpp?

1,2,3...50 sama aja kan sama" pernah begituan

Oh iya cek kesehatan dl y masing"

Denger" virus HIV itu perlu waktu 2 - 15 thn baru beraksi & tampak

& Seperti di rumania sana pria umur 20an meninggal krn hiv , 40 mantannya panik

Jd mngkn dalam tubuh pasangan & kamu sudah ada virus tersebut namun sedang sibuk merusak c4 mu

Bukan krn sok alim & otak selangkangan untuk nyari perawan & perjaka namun adalah kemungkinan nya tidak lagi 0% utk tertular PMS

Thats why keep virgin for one special person
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Diubah oleh fanatos22
Iyup....cowok klo udah main psk pasti kesannya lebih buruk drpd yg main pacar aja.
Soalnya udah ga pake perasaan...tapi pake uang dan karena ada keinginan.

Klo jd cewek kamu...insecurenya lebih ke klo.nikah...bakal muncul lagi gak tuh hobi kamu main psk. Krn kata sebelah2....cowok klo udah main psk...udah susah ilang tabiatnya...klo ada masalah ma istri...bisa2 lari lagi ke psk.

Mending kamu putus aja...cari wanita lain. Danga usah cerita2 masa lalu kelam kamu. Jalani hubungan yg fresh tanpa dibayangi masa lalu.

Takutnya kejujuran kamu jadi momok buat cewek kamu di masa depan klo kalian berumah tangga....takutnya klo kalian cek cok...dia bakalan insecure akut...kamu ngilang pasti dia mikir macem2...nuduh macem2. Krn tahu dulu kamu gitu dan besar kemungkinan mengulangi.
Klo memang niat dan mantap utk nikahin cewek kamu.. .saranku sih pepet aja terus. Jgn suka ngilang...kasih dia perhatian lebih. Niscaya crwekmu ga ada ruang mikir kamu pergi main.
Quote:


tumben nih komen lagi bermanfaat emoticon-2 Jempol
Saling lupain masa lalu, saling intropeksi dan berdamai dengan diri masing". Anggap aja hubungan yg selama ini kita jalani gak pernah ada, dan mari kita mulai dr awal lagi hubungan kita. Tetap saling komunikasi dan saling bertemu utk sama2 saling memberikan koreksi utk menjadi yg lebih baik.

suka dengan koment yg itu...
waduh...kalo uda ngasih pilihan gini sih sulit jg. manusia akan berubah gan, apalagi kalo uda nikah, sifat asli keluar semua, kemudian janji2 yg pernah diucap lama2 akan terlupa. apakah ente juga siap menghadapi pertikaian?
Quote:


ente masih mau lanjut apa ngga?
coba diskusiin aja, yang namanya masa lalu kan ga bakalan bisa dirubah, yang penting kan kondisi saat ini dan ke depan nya, dimana ente uda tobat buat ngga "jajan" cewe lagi, suatu hubungan klo tanpa komunikasi, 95% ujung2nya putus hubungan sama sekali, bullshit sama yang namanya "jaga hati", gimana mo saling percaya klo komunikasi aja ga pernah dilakukan? yang ada malah miskom, dan hubungan malah jadi rusak.

menurut gw sih klo memang dia ga mau terima masa lalu lu, ya sudah cari aja yang laen, daripada cuma saling introspeksi tanpa komunikasi apa2, dan dengan alibi mau jaga hati, dan mau nunggu... klo ente siap nya 5 taon lagi, apa yakin dia masih nungguin ente? gw sih kaga yakin, daripada lu menjalani sesuatu yang ga pasti, mending lu cari yang lebih pasti aja deh.
klo dia mau menerima lu, ya sudah lupakan masa lalu lu, dan ga usah dipermasalahkan, anggap semua nya selesai. tinggal jalani saat ini dan masa depan dengan lebih baik lagi aja.
ntar kalo nikah, lalu timbul suatu pertengkaran, bisa nyerempet" ke masa lalu gan. dan itu sudah resiko. agan siap tidak menjalani dengan resiko tsb.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di