alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cff4967349d0f65db4697d8/getok-harga-sebuah-ironi-yang-terus-memakan-korban

Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban

Bicara tentang bisnis tentu erat kaitannya dengan keuntungan, termasuk dalam bisnis kuliner pun tentunya pasti setiap orang ingin mendapat penghasilan dari bisnisnya. Namun dibalik banyaknya bisnis dunia kuliner ini tak jarang timbul permasalahan-permasalahan yang terjadi seperti masalah getok harga. Masalah seperti ini seringkali menjadi sebuah ironi yang terus memakan korban di setiap waktunya seperti yang masih baru adalah kasus makan di lesehan bu anny yang harganya dianggap tak wajar sehingga viral di internet.
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban

Credit : media.suara.com

Kasus getok harga merupakan masalah yang tak bisa dianggap enteng karena masih banyak orang yang menjadi korban getok harga, banyaknya orang yang asal jajan tanpa menanyakan harga terlebih dahulu membuat seseorang menjadi korban getok harga. Siapa saja bisa kena getok harga baik tua maupun muda jika sebelumnya tak pernah bertanya-tanya dulu kepada orang lain sebelum jajan makanan atau beli produk lainnya.

Apakah kejadian getok harga yang terus memakan korban bisakah dihilangkan? Nyatanya hal itu sulit untuk dihilangkan saat banyak para pedagang yang semena-mena menetapkan harga dan juga punya ambisi berupaya meraih keuntungan sebanyak-banyaknya tanpa peduli dengan kenyamanan konsumen. Memang di tempat-tempat tertentu harga kuliner pun bisa mahal terutama di tempat-tempat wisata seringkali harga kuliner atau makanan lebih mahal dari biasanya dan bisa berlipat-lipat dari harga normal pada umumnya.

Berkaca dari kasus getok harga, bagi para konsumen baiknya bijak dan pilih-pilih tempat makan ataupun tempat membeli sesuatu. Ada baiknya bertanya-tanya terlebih dahulu kepada orang lain atau meminta daftar harga menu jika di suatu warung makan atau tempat jualan tidak ada cantuman harganya, jika tak ada maka tanyakan berapa harga makanannya biar nantinya tidak kena getok harga. Selektiflah dalam memilih tempat-tempat makan karena tak semua pedagang jujur dalam menjual, bertanya terlebih dahulu adalah cara yang tepat untuk bisa terhindar dari kasus getok harga yang bisa menimpa siapa saja.

Bagi para pedagang sendiri dengan adanya kasus getok harga sendiri harus jadi sebuah pelajaran untuk bisa berdagang yang jujur dengan menetapkan harga wajar. Bisnis bukanlah hanya sekedar meraih keuntungan, tapi juga kepercayaan dari banyak orang. Ketika para konsumen sudah senang dan sering makan di tempat pedagang tersebut bukan tak mungkin konsumen akan mengajak yang lainnya untuk makan di tempat tersebut. Tetapkanlah harga sewajarnya dan bila mungkin tetapkan harga yang murah tapi tetap bisa meraih keuntungan dari hasil penjualan. Di zaman sekarang ini apa-apa pasti mudah viral, untuk itulah bagi para pedagang bijaklah dalam menjual agar tidak mendapat tanggapan buruk dari para netizen.
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban

Credit : awsimages.detik.net.id

Kasus getok harga bisa saja dihindari oleh banyak orang asalkan konsumen lebih hati-hati dan selektif dalam memilih tempat makan atau jajan dan begitu juga bagi para pedagang harus jujur dalam berdagang dengan menetapkan harga yang tepat dan juga menetapkan strategi yang jitu untuk meraih banyak keuntungan dari konsumen tanpa harus mengorbankan kenyamanan konsumen. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Sumber :
Opini Pribadi dan Di olah dari berbagai sumber (via google)
Pelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 21 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Reserved
profile-picture
profile-picture
m.rizky1202 dan macankepatihan memberi reputasi
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waluyojati121 dan 7 lainnya memberi reputasi
tukang getok harga yg minta digetok ... emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
kadang kami juga takut beli makan di pinggir jalan emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan pernah malu untuk meminta atau melihat maupun bertanya daftar harga menu terlebih dahulu sebelum memesan khususnya yg menjual banyak menu di mana saja, dengan bertanya daftar harga menu hal itu gak akan membuat drajat lu turun sebagai pembeli karna itu adalah hak pembeli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dnr3 dan 14 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ngeri juga ya gan emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Digetok sama netizen emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 2 lainnya memberi reputasi
makanya, jangan mau dibohongi pake.......
emoticon-Big Grin
profile-picture
king.aslan memberi reputasi
kadang pgn makan bareng tmn aja ane malah nebak2 harga dlo sambil liat isi dompet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
Makanya ane kalau lagi di luar lebih seneng makan di warung makan padang, karena di daerah manapun harganya hampir sama semua emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 6 lainnya memberi reputasi
Hati hatilah saat membeli makanan, apalagi saat musim liburan

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
irawan27520 memberi reputasi
Wah itu sih apes bener kalo sampe kejadian kya gitu

Apalg kalo lg ada event2 acara, baiknya nanya dulu dah sebelom makan.
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan tafakoer memberi reputasi
Mending sekalian makan di restoran mahal. Suasana enak, bersih pula
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan tafakoer memberi reputasi
Makanya kalo mw bepergian jauh ane usahakann bawa bekal drpd beli di warung yg gak jelas kayak gini
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan kahabib memberi reputasi
Jebakan betmen
Quote:

Jangan males nanya harga emoticon-Big Grin

Batanya gans emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zimbenk dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:

Masuk akal

Batanya gan, mau bangun rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PACIFIC2012 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:

😂

Batanya gan mau bangun rumah
profile-picture
profile-picture
m4r1c0 dan goldenwaterbms memberi reputasi
Rumah makan padang opsi paling aman emoticon-Big Grin
profile-picture
sayabaik46 memberi reputasi
Makanya gw mendibg di kfc/ mc donald daripada kena gini... Orang indo lah yg menyebabkan nasionalisme sendiri hilang.. Gimana mau bisa mencintai produk dalam negeri kalau kaya gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Locifer dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di