alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cff096e6df23166581b672e/dilema-real-madrid-harus-jual-pemain-seharga-250-juta-agar-tak-didenda-ffp

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFP

Klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, masih belum puas dengan pergerakan transfer pemain saat ini. Walau mereka telah membeli dua pemain mahal yaitu Eden Hazard serta Luka Jovic, masih ada beberapa pemain yang diincar oleh Zinedine Zidane. Beberapa pemain yang kencang digosipkan akan pindah ke Madrid antara lain Paul Pogba, Christian Eriksen, Ferland Mendy dan masih banyak lagi.

Artikel Terkait :
- Luka Jovic Jadi Striker Baru Termahal Dalam Sejarah Real Madrid
- Eden Hazard Resmi Jadi Galactico Dengan Transfer Senilai £150 Juta

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFPPaul Pogba & Christian Eriksen (metro.co.uk)

Sayangnya semua klub sepak bola di Eropa tak dapat begitu saja menggelontorkan uang untuk membeli pemain. Ada peraturan yang membatasi jumlah pembelian yang bernama UEFAFinancial Fair Play atau FFP. Peraturan ini dibuat untuk membatasi investasi dari para klub agar tidak terlalu boros dan mengeluarkan uang lebih dari pendapatan yang dapat mereka terima. Selain itu, peraturan ini juga dapat mencegah organisasi kejahatan dunia untuk mencuci uang dalam jumlah besar, dan juga membengkaknya inflasi harga pemain.

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFPFinancial Fair Play (medium.com)

Saat ini Real Madrid telah membeli Eden Hazard dari Chelsea dengan harga £89 juta, yang dapat membengkak hingga £150 juta tergantung penampilan. Selain itu, Madrid juga telah merekrut striker berkebangsaan Serbia, Luka Jovic, dari klub Eintracht Frankfurt dengan harga £62 juta. Harga mahal kedua pemain tersebut otomatis membuat budget untuk pembelian pemain lainnya menjadi semakin ketat akibat adanya peraturan FFP. Menurut website Dailymail.com, Real Madrid harus menjual pemain dengan total harga £250 juta agar tidak melanggar peraturan dan didenda oleh UEFA.

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFPEden Hazard (dailymail.co.uk)

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFPLuka Jovic (Twitter @BRFootball)

Dari mana Real Madrid mendapatkan uang sebanyak £250 juta? Tentu saja mereka harus menjual pemain. Ada beberapa pemain yang harus "ditendang" oleh klub tersebut karena tidak memberi prestasi apapun musim ini. Hal ini terjadi karena mereka tidak cocok dengan sistem permainan klub, cedera berkepanjangan, penampilan tidak memuaskan, ataupun karena tidak betah dengan klub. Menurut Dailymail, ada 13 pemain yang bisa dijual Real Madrid di musim transfer saat ini :

- Keylor Navas - Goalkeeper

- Jesus Vallejo - Defender

- Theo Hernandez - Defender

- Sergio Reguilon - Defender

- Marcos Llorente - Midfielder

- Lucas Silva - Midfielder

- Dani Ceballos - Midfielder

- Mateo Kovacic - Midfielder

- James Rodriguez - Attacker

- Mariano - Attacker

- Gareth Bale - Attacker

- Raul de Tomas - Attacker

- Borja Mayoral - Attacker

Dari beberapa pemain di atas, Gareth Bale adalah pemain yang paling dikenal, karena dia dibeli dengan harga mahal dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 dengan harga £77 juta. Walau dia bermain apik di beberapa pertandingan penting seperti Final Copa Del Rey melawan Barcelona tahun 2014, atau Final Liga Champions melawan Liverpool tahun 2018, banyak fans Madrid yang menganggap dia tidak pantas mengenakan seragam klub lagi. Saat ini Manchester United dikabarkan tertarik membawanya kembali ke EPL. Bale dilabeli harga £75 juta, namun dengan usia mendekati umur 30 tahun, sulit baginya untuk mendapatkan klub peminat. Apalagi Manchester United telah mendapatkan pemain Wales lainnya yang mempunyai posisi sama dengan Bale dan lebih muda yaitu Daniel James.

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFPGareth Bale (dailymail.co.uk)

Pemain ternama lainnya adalah penyerang asal Kolombia, James Rodriguez. Saat ini dia berstatus sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen, namun sepertinya dia tidak bersedia memperpanjang kontrak tersebut dan ingin meninggalkan klub. Rodriguez juga ditawarkan ke Manchester United sebagai bagian paket pertukaran dengan Paul Pogba.

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFPJames Rodriguez (itv.com)

Pemain asal Kroasia, Mateo Kovačić, juga sedang dipinjamkan ke Chelsea musim ini. Namun kemungkinan Chelsea untuk membeli pemain ini secara permanen agak menurun seiring gosip pindahnya Maurizio Sarri ke Juventus, mengingat manajer asal Italia tersebut yang memboyongnya ke Stamford Bridge. Jika ada manajer baru bagi The Blues dan tidak menyukai Kovacic, status pinjaman tak akan diperpanjang dan tak akan dibeli secara permanen.

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFPMateo Kovacic (dailymail.co.uk)

Kiper asal Kosta Rica, Keylor Navas, juga merupakan pemain yang tak masuk dalam rencana Zinedine Zidane musim depan. Zidane lebih memilih kiper asal Belgia, Thibaut Courtois sebagai pengawal terakhir pertahanan Madrid. Klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan tertarik untuk membelinya menggantikan Gianluigi Buffon.

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFPKeylor Navas (marca.com)

Walau banyak pemain yang dapat dijual, bukan hal mudah untuk melakukannya. Kini Zinedine Zidane harus berhati-hati dalam melakukan bisnis jual beli agar tidak melanggar peraturan.

Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFPZinedine Zidane (Twitter @BRFootball)

Referensi :

- Dailymail.co.uk/sport/football/article-7122249/Real-Madrid-make-250m-player-sales-meet-FFP-regulations.html

- Dailymail.co.uk/sport/football/article-7123711/How-Real-Madrid-targets-Paul-Pogba-Christian-Eriksen-compare.html

Diubah oleh Dragon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jual messi aja
siapa nih korban pertamanya..
navas ato bale?
Bale bisa dijual mahal banget itu
Bakal banyak tukar guling nih emoticon-Cape d...
Diubah oleh diazhollic
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Bale jual modric jual

Quote:


messi pemain Barça gan emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Madrid mau tukar guling sekalian bantal kasur emoticon-Ngakak

Quote:


Betul Modric bisa masuk opsi jual, udah menurun karena usia juga soalnya

Quote:


Quote:


Kabarnya Madrid mau aja ngelepas Bale, tapi selain gajinya mahal, Bale sendiri ogah keluar dari Madrid meski nggak dapat jaminan starter


Quote:



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di