alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfedeb5c9518b7e020f783c/bikin-haru-ani-rela-jualan-es-mambo-demi-hidup-bersama-sby

Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY

Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY

Sumber : di sini



Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY



Quote:




Setiap laki-laki yang sukses, selalu ada wanita hebat dibelakangnya.



Pasti Agan dan Sista sudah tak asing lagi mendengar pepatah yang seperti ini. Seperti para istri yang lain, Kristiani Herrawati atau lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono memiliki banyak kisah pahit mendampingi sang suami saat bertugas menjadi seorang perwira TNI.


Setiap awal pernikahan pasti mengalami banyak kesulitan. Entah itu penyesuaian satu dengan yang lain, kondisi ekonomi yang serba kekurangan, atau keadaan rumah tangga itu sendiri.


Seperti kisah yang terjadi pada Ani Yudhoyono, pada awal pernikahan banyak mengalami kesulitan ekonomi. Meskipun Ani anak seorang jendral Sarwo Edhie Wibowo, tapi pantang bagi Ani meminta bantuan sang Ayah. Ani lebih memilih berjuang dan hidup sebagai istri seorang prajurit, meski Ani harus berhenti melanjutkan kuliah kedokteran.



Saat itu, SBY memiliki pangkat letnan satu dan menjadi komandan pleton mortir di Yonif Linud 330, Baleh Endah, Bandung. Kebetulan para prajurit TNI mendapat jatah susu kaleng setiap bulannya. Karena gaji seorang perwira TNI tidak besar, Ani harus memutar otak agar gaji suaminya cukup untuk menutupi kebutuhan selama satu bulan. Salah satunya adalah dengan cara berjualan es dari jatah susu milik suaminya. Kisah ini dijelaskan dalam bukunya Kepak Sayap Putri Prajurit yang ditulis oleh Alberthiene Endah dan diterbitkan R&W.


Ani mengolah susu itu menjadi beraneka rasa, seperti rasa cokelat, stawberi, dan jeruk. Bersama sang kakak yang juga istri seorang perwira TNI, Ani mengolah susu menjadi es mambo dan dijual untuk menambah uang belanja.


"Pembantu Mbak Titiek kebetulan bersekolah. Dialah yang kami titipi termos dan berjualan es mambo," kenang Ani.


Ani mengakui bahwa esnya sangat laris manis, sehingga uangnya bisa untuk membeli gizi tambahan untuk anak-anak, seperti telur, daging, atau ikan. Bahkan terkadang SBY membawa pulang jatah tambahan makanan berupa satu cangkir kaleng bubur kacang ijo dan telur rebus.

Ani mengolah satu cangkir kaleng bubur kacang ijo dengan menambah santan, gula merah, dan pandan. Agar buburnya bertambah banyak dan bisa dimakan oleh keluarga kecilnya.


Karena keadaan yang memang serba kurang, kadang kala Ani meneteskan air mata mengingat perhatian sang suami yang tetap setia dan gigih berjuang demi keluarga kecilnya.


Quote:



Kisah mereka sangatlah menginspirasi, siapapun harus siap berjuang demi orang yang dicintai, setia sampai akhir hayat nanti. Susah senang dilewati bersama-sama.


Terima kasih untuk Agan dan Sista yang mampir dan membaca trit ini.



Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss




Sumber artikel: Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
pejwan
emoticon-Cool
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
reserved
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terasta dan 2 lainnya memberi reputasi
Co cweet sekali bu Ani, semoga tenang disana. Amiin

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 11 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiiinnn...
emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan macankepatihan memberi reputasi
Bayi (Ibas) zaman doeloe udah sadar kamera juga

Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY

Style pakaiannya wokeh punyah

Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
indahmami dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Ngowoh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bmunggara dan 2 lainnya memberi reputasi
jajanan es jaman itu jajanannya horang kaya bre
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlevan dan 3 lainnya memberi reputasi
Selamat jalan Ibu Ani...
kisahmu inspirasi wanita Indonesia
profile-picture
profile-picture
indahmami dan kakekane.cell memberi reputasi
ini mah emang pasangan sejati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indahmami dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY

Trnyata dari dulu pak beye memang suka dg WARNA BIRU... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profesor.id dan ganha memberi reputasi
Quote:


Masa sih gan?
emoticon-Bingung

Quote:


Betul banget, kemewahan sekarang bonus dari perjuangan dulu.
emoticon-Beloemoticon-Belo

Quote:


Seperti para pendahulu mereka.
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Quote:


Betul, tampan dan cantik dari dulu.
emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Cantik dari muda yah Bu Ani

Bakal ada yg ngangkat jadi film nih,Kaya Pak Habibie dan Bu Ainun
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Hmm..
Kaya'y sih gan..
Bu Ani sama Pak SBY emang romantis.
emoticon-Malu
ibu sejati
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Betul banget,
emoticon-2 Jempol
Zaman segitu punya kulkas worang kaya gan sis.. makan es serut aj zaman gitu ane da girang ...emoticon-Malu boro boro nyoba es mambo tau es cream.. mang bocah sekarang
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Betul banget gan,,
Susah buat kalangan mereka, tapi mewah bagi kalangan rakyat jelata.
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
littlevan dan anita.sutanty memberi reputasi
cakeuppppppp
profile-picture
indahmami memberi reputasi
ikutan terharu😥😥
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di