alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfe4717349d0f114724eeda/sebagai-metalhead-ini-4-subgenre---fusion-genre-metal-favorit-ane

Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !


Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane juga akan membahas tentang musik. Yap, salah satu genre musik favorit ane, atau mungkin yang terfavorit menurut ane. Genre musik ini juga dikenal sebagai "Genre Musik Utama" paling keras dan rata rata fans nya berasal dari kalangan usia yang cukup dewasa. Yap, ane akan membahas tentang musik Metal !

Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !

Musik metal atau yang disebut sebagai Heavy Metal adalah genre musik yang berasal dari genre Rock, seperti Blues Rock, Acid Rock, dan Psychedelic Rock yang datang dari Inggris pada tahun 60an. Musik metal dimulai oleh band band seperti Led Zeppelin dan Black Sabbath. Kini, Heavy Metal telah bercampur dengan berbagai genre musik keras lainnya dan menghasilkan banyak Subgenre bahkan Fusion Genre yang lebih berwarna lagi. Maka dari itu, berikut 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !

1. Metalcore

Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !

Yap, di nomor satu ada genre musik yang disebut "Fusion Genre" atau turunan dari Heavy Metal yaitu Metalcore. Metalcore adalah hasil percampuran dari Heavy Metal sendiri dan Hardcore Punk. Biasanya genre ini memakai musik Heavy Metal dan vokal dari Hardcore Punk. Yap, fusion genre ini merupakan favorit ane di dalam musik Metal itu sendiri, karena musiknya yang terdengar cadas namun juga terdengar tidak kuno dan anak muda banget. Yap, percampuran antara scream dan clean vocal pada musik Metalcore yang membuat ane menyukai fusion genre ini. Fans fans dari band band Metalcore ini juga datang dari kalangan usia remaja dan pemuda, berbeda dengan Heavy Metal pada umumnya. Contoh band hebat yang mengusung Metalcore adalah : Bullet For My Valentine, As I Lay Dying, The Devil Wears Prada, Bring Me The Horizon.

2. Alternative Metal

Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !

Lalu di nomor dua ada subgenre metal yang bisa dibilang cukup mainstream. Subgenre ini terbentuk dari dua genre besar yaitu Alternative Rock dan Heavy Metal. Sehingga terbentuklah subgenre Alternative Metal. Alternative Metal berasal dari Amerika Serikat di tahun 80an. Biasanya subgenre ini dimainkan dengan musik Heavy Metal yang lebih lembut dengan campuran Alternative Rock dan juga memakai clean vocal. Band band Alternative Metal biasanya juga mengusung genre Nu Metal. Contoh band nya adalah Linkin Park, Slipknot, RATM, Tool, System Of A Down.

3. Deathcore

Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !

Nah, di nomor tiga kita masuk ke fusion genre yang termasuk extreme nih. Termasuk salah satu yang paling berat. Genre ini merupakan turunan dari fusion genre metalcore yang bercampur dengan Death Metal. Yap, Deathcore ! Sama seperti Metalcore, Deathcore juga merupakan fusion genre modern di dalam Keluarga Heavy Metal yang lahir di tahun 2000an awal dan berasal dari Amerika Serikat. Deathcore sendiri dimainkan dengan musik dengan distorsi berat ala Death Metal serta vokal yang penuh dengan scream ala Metalcore. Rata rata band Deathcore memakai full scream pada bagian vokal, namun ada juga yang memakai Growl. Yang membuat ane suka sama Deatcore adalah, permainan musiknya terutama drum nya yang memiliki distorsi berat, tempo cepat namun tetap asik di dengar. Ya, menurut ane permainan musik deathcore tidak seberat dan semengerikan death metal. Serta pemilihan scream untuk bagian vokal membuat musik musik deathcore lebih bersemangat dan asik daripada death metal yang dipenuhi growl. Band deathcore favorit ane adalah Chelsea Grin dan Suicide Silence.

4. Heavy Metal

Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !

Dan di nomor terakhir ada genre besar itu sendiri, Yap Heavy Metal. Memang, Heavy Metal bukanlah subgenre tapi memang induk dari genre dan subgenre metal itu sendiri. Namun, ane akan masukan karena banyak band hebat yang memainkan heavy metal murni. Heavy Metal sendiri memainkan musik khas rock namun dengan lebih berat namun masih memakai clean vocal. Distorsi gitar dan juga permainan drum dalam genre ini juga termasuk berat namun dengan takaran yang pas. Band band Heavy Metal ini juga banyak yang legendaris, mulai dari yang era 80an hingga yang modern di era 90an. Band band yang mengusung Heavy Metal Murni favorit ane adalah Metallica (Sebelumnya Thrash Metal), Avenged Sevenfold (Sebelumnya Metalcore), Guns And Roses (Sebelumnya Hard Rock), dan Megadeth (Sebelumnya Thrash Metal)

Sumber : Opini Pribadi + Wikipedia

 Kenalan Sama TS :



Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulfsaarr dan 13 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
metal koplo
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan macankepatihan memberi reputasi
Metal gan

Me*** Gatal

profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
Gothic metal termasuk gak bre? emoticon-Thinking

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
rendhiie92 dan gilvegeance memberi reputasi
djent lah emoticon-Kaskus Radio





atau ini, ga tau nama genre nya apa, tapi ntaps juga emoticon-Kaskus Radio

profile-picture
blacklotus6661 memberi reputasi
nice info gan emoticon-thumbsup
Om bawah adek dickhead, bawahnya lagi dickless
emoticon-Baby Boy
Hiduppp taman linkin...
profile-picture
itkgid memberi reputasi
Demennya metal poser ya gan emoticon-Najis
Ane sukanya KPOP emoticon-Selamat
baby shark dududu versi metal bre emoticon-Ngakak
profile-picture
itkgid memberi reputasi
blom nyampe ilmu gw gan....semangat lah dengan pilihan agan....
Wew
Saya paling demen death metal, thrash , industrial , sludge metal, prog metal, djent, deathcore sama grindcore
Dan some 80s heavy metal
Dulu pembuka gerbang pembuka saya menuju metal ya dari post hard core dulu
Kalo diulas 11 panjang bgt gan
Maupun old school maupun new school
Dan yg jelas genre musik ini rumit untuk dimainkan dan tema musiknya ga monoton, punya ciri khas sendiri
Setiap subgenre punya ciri khas plus minus sendiri jadi tetep listen and don't be metal elitist
Dan keep musik ini di underground, bagusnya jangan mainstream

Jangan lupa kunjungi playlist kompilasi jazz, metal rock sama indie saya di youtube yg bernama kuntilanak headbang emoticon-Stick Out Tongueeace:
Salam headbang sama moshing sampe encok gan
*edit jangan lupa genre power metal yg suaranya high pitch meliuk2 jga enak gan macem helloween,hammerfall,blindguardian, bruce dickinson dri iron maiden,sabaton,dll kalo di indonesia ada namanya power metal
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh devidxcn
guns n roses lebih enak kalo hard rock. imo
killswitch engage masuk kategori mana gan?
ane demennya polyphia sama chon bre emoticon-Big Grin
Diubah oleh blacklotus6661
headbang
ɡawe cerito ɡawean
band kaporit ane Alter Bridge masuknya yg mane bre?
Hooh, ane bukmark dulu deh...

Sebagian besar semuanya ane dengerin. Tapi gak semua lagu dari band2 itu cocok di telinga ane, jadi cuman beberapa lagu2 aja yg jadi favorit. LP sbelum ditinggal chester warna nu metalnya berlahan pudar lebih ke warna techno di album terakhir. AILD di album terakhir mereka banyak unsur techno bikin easy listening plus gak banyak growl dan scream, imo
Deathcore terasa menyenangkan btw
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di