alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Rebut Masa Kecil Kami
4.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfe00db6df2311f5a7fed0b/jangan-rebut-masa-kecil-kami

Jangan Rebut Masa Kecil Kami

Spoiler for screenshot Google:


Minggu pagi yang begitu panas dan terik. Sedikit hawa panasnya membuat aku berteduh di sebuah desa yang nampak sepi. Tadinya kupikir mereka sedang meliburkan diri dan bersenang-senang. Tetapi kemudian aku di tampar sebuah kenyataan pahit. Desa itu sedang melangsungkan pernikahan dini.

Kalian tau tidak, ternyata di Indonesia juga masih di temukan pernikahan usia dini. Dan aku sangat menyayangkan hal ini, kenapa? Karena mereka tidak begitu menggungulkan sebuah batas pencapaian tujuan belajar sembilan tahun.

Dan yang paling mengecewakannya lagi adalah wanitanya masih begitu belia, dua belas tahun, sedangkan prianya tujuh belas tahun. Benar-benar masih begitu dini dan pernikahan berlangsung karena si gadis tengah hamil empat bulan.

wow

Berikut ini foto-foto pernikahan yang ada di Indonesia. Cekidot ya....

Spoiler for screenshot google:


Indonesia menjadi peringkat ke tujuh yang memiliki tingkat pernikahan dini terbanyak.

Quote:


Deret negara yang tingkat pernikahan dininya paling tinggi adalah sebagai berikut;

1. Niger

Jangan Rebut Masa Kecil Kami

Menurut sumber yang Delia baca negeri ini mendapat peringkat pertama dalam hal pernikahan dini dari semua negara.

Usia dini yang menikah di negara ini berkisar dari usia 15 tahun sampai 18 tahun sedangkan yang berusia 20-24 tahun sudah terlampau jarang di temukan.

Bahkan pernah ada usia paling dini pemecah rekor dari usia belia yang ada di semua negara, yaitu usia tujuh tahun. Dan di negara ini masih banyak mencatat pernikahan dini hingga sekarang, walau jumlah pernikahan tidak semelonjak dahulunya.

2. Chad

Spoiler for screenshot google:


Di negeri ini ada beberapa perempuan yang menikah sebelum usia 18 tahun. Keadaan ini merupakan tindakan lazim yang terjadi di semua kelas sosial karena adat istiadat mereka.


3. Malawi

Spoiler for screenshot google:


Negara yang terdapat di daratan Afrika bagian Selatan ini juga memiliki tingkat pernikahan usia muda tertinggi ketiga. Menurut data pemerintah, kebanyakan perempuan menikah sebelum usia 18 tahun. Dan banyak sekali kasus pernikahan di usia yang terlampau dini yaitu antara usia 9 atau 10 tahun, mereka dipaksa menikah karena faktor ekonomi.

4. Bangladesh

Menurut berita yang Delia baca negeri ini banyak kasus pernikahan sekitar usia 15 tahun.

5. India

Spoiler for screenshot google:


Negeri ini terkenal dengan pernikahan dini yang sering terjadi. Terkadang anak-anak itu dipaksakan untuk menikah pada usia yang masih belia.

6. Afrika tengah

Republik Afrika Tengah memiliki prevalensi pengantin anak laki-laki tertinggi di dunia. Anak-anak yang menikah di usia dini cenderung meninggalkan bangku sekolah, sehingga peluang ekonomi sangat terbatas sekali.

Quote:


Menurut riset yang aku lakukan di desa, pernikahan dini terjadi karena beberapa faktor serupa di bawah ini;

1. Ekonomi.

Karena ekonomi yang begitu sulit, banyak masyarakat yang berpikiran untuk menikahi anak gadisnya agar mereka mendapatkan sedikit modal untuk usaha dari mahar yang mereka terima. Dan juga meringankan beban orang tuanya.

2. Faktor pendidikan

Karena faktor pendidikan orang tua yang begitu minim, sehingga pernikahan dini menjadi begitu marak. Menurut pendapat para sesepuh yang sudah tua, perempuan itu tidak begitu penting untuk mengenyam pendidikan. Karena suatu hari nanti adanya hanya di kasur, sumur dan tempat tidur. Sehingga kebanyakan perempuan berusia dini telah menikah dan menjadi seorang ibu.

3. Faktor teknologi.

Dengan majunya perkembangan teknologi, banyak anak-anak usia dini yang bermain ponsel dan membuka YouTube. Dari sanalah sumber masalah terjadi. Kenapa? Karena Vidio yang mereka lihat adalah video porno yang membuat mereka menjadi pintar dalam hal seks. Hingga pada akhirnya muncullah keinginan untuk menikah.

Dari kemajuan teknologi yang telah disalah artikan ini pada akhirnya banyak sekali perempuan hamil di luar nikah. Padahal usia mereka masih begitu dini.

Quote:


kamut ts;

Hidup sudah begitu sulit, jangan di persulit dengan keruhnya persoalan yang tidak ada habisnya
.

So agan dan sista! Bagaimana menurut anda semua? Diskusikan yuks!!

Sumber: liputan6, IDNTIMES, opini pribadi.

Sumber gambar screenshot google.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
123lalalolo dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
pejwan
pejwan
Ya begitulah
Quote:


Di kira-kira kaga om?
Menikahlah kalau sudah cukup usia... 😊 Biar bisa ngerasain berpetualang bareng teman²,
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Oh em gie oh
profile-picture
kusumawatitri74 memberi reputasi
wah si om dah ...aye jadi disko dah ...
Ngeri dah.. emoticon-Takut
Ane aja dah usia seperempat abad gini belom kepikiran ke sana. Calon aja belom.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ckckck kasihan sekali di om
Bersyukurlah saat ini bagi siapa saja yg memiliki keluarga khusunya ortu yg gak memksakan keputusan absolut menikahkan anaknya kepada orang yg dipilihya , banyak alasan pernikahan dini dilakukan antara lain karna kultur budaya mengikuti tradisi, hutang budi antar 2 keluarga, menghindari dosa syahwat, karna mempercepat lepas tanggung jawab sebagai orang tua, karna terlilit hutang dan sebagainya. Banyak alasan orang yg melakukannya tanpa melihat sang anak dan malah menjadikan nya objek untuk mengatasi masalah, walaupun hal pernikahan dini sangat jarang terjadi di daerah perkotaan yg umum karna gaya hidup kecuali karna pergaulan yg kebablasan MBA di bawah umur😀 untuk mengenai hal tsb banyak juga orang tuanya berpendidikan tapi karna kurangnya control ke anak dan keluarga dikarnakan kesibukan masing2 akhirnya sang anak di nikahkan tanpa pandang usia malah saat ini lebih banyak kasus sang anak dan ortunya sendiri lebih memilih menggugurkan kandungan sang anak karna dinilai dapat menghambat karir masa depan, mental sang anak dan merusak nama baik keluarga juga.
Pernikahan dini adalah masalah sosial yg komplex walaupun komunitas sosial menggunakan hukum negara, hukum agama dan hukum adat tetap aja alasan pembenaranya karna sesuai dengan hukum tersebut ada di salah satu di antara ke tiga hukum yg di anut masyarakat tersebut, rumit kan? 😀

profile-picture
profile-picture
profile-picture
arie.id dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wah ini lengkap om...mksh
Quote:


Kan lagi nungguin sista... emoticon-Kiss
emoticon-Big Grin
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
jangan nikah bawah umur gan. Taruh pejwan yaemoticon-Malu . Udah dari 2 tahun yng lalu, di kaskus gak pernah ada pejwanemoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewekemoticon-Sorry . Yah begitulah nasib kaskus
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Quote:


Ayo om otw
Quote:


Hai jahanam....apa kabarnya? Sudah mau masuk neraka belum?!
benerran penganten wanita nya 12 taon ?
perasaan kek mahasiswi semester akhir deh tan
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Belum masuk gan. Mudah mudahan sne gak masuk jahanam, kalo ente masuk neraka mana, neraka jahanam atau hawiyah ya? emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Quote:


Kamu jahat banget sih.. kok doain ane ke nerakaemoticon-Leh Uga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Ya ampun om kaga Caya bat dah ah
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di